x

Here We Go! Tanpa Babibu, Manchester United Bungkus Bek Lincah Feyenoord

Rabu, 29 Juni 2022 00:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord. Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia.

INDOSPORT.COM - Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord.

Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Baca Juga

Tyrell Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Lahir di Rotterdam 17 Agustus 1999 silam, Malacia meniti kariernya dari akademi sepakbola Feyenoord. Ia sudah menimba ilmu di klub tersebut sejak berusia 16 tahun.

Penampilan apik Malacia kemudian membuatnya dipromosikan ke skuat utama Feyenoord pada Juli 2017 lalu. Seolah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Malacia tampil apik hingga memaku posisinya di sektor wingback De club aan de Maas.

Baca Juga

Statistik mencatat, di musim perdananya bersama tim senior Malacia sudah mencatatkan 37 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Kondisi tersebut berlanjut hingga musim ini. Jika dikalkulasi, Malacia sudah mengoleksi 136 caps dengan catatan 4 gol plus 10 assist.

Penampilan impresif Malacia tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang ngebet mendatangkannya adalah Olympique Lyon dan Manchester United.

Baca Juga

Semula Les Gones lebih dijagokan untuk memenangi race. Pasalnya Olympique Lyon sudah menyepakati perjanjian personal dengan Malacia. Sayangnya, skenario berubah seketika setelah Erik ten Hag mendesak managemen Setan Merah untuk segera membajak negosiasi Malacia dengan Olympique Lyon.

Sadar akan titah Ten Hag, Manchester United langsung bergerak menjalankan operasi. Feyenoord akhirnya memilih menjual Malacia ke Manchester United setelah Les Gones tak kunjung memberi kepastian.


1. Manchester United Bungkus Bek Feyenoord

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kabar Manchester United 'sah' menggaet Malacia dibocorkan oleh The Athletic.Menurut laporan tersebut, Setan Merah dan Feyenoord setuju terkait transfer Malacia di angka 17 juta euro.

Saat ini Setan Merah tinggal menunggu keputusan final dari Malacia. Jika ia mengatakan OK ia akan jadi rekrutan pertama Setan Merah di bawah rezim Ten Hag.

Baca Juga

"Manchester United telah menyetujui kesepakatan senilai € 17 juta dengan Feyenoord untuk penandatanganan bek kiri Tyrell Malacia," bunyi laporan tersebut.

"Diyakini kesepakatan yang diusulkan akan membuat United membayar jaminan € 15 juta dengan potensi tambahan € 2 juta,"

"Lyon telah bernegosiasi untuk Malacia dan mengindikasikan bahwa mereka siap untuk membayar €13 juta di muka dengan tambahan €2 juta, tetapi United datang pada menit terakhir dengan tawaran yang lebih tinggi,"

Baca Juga

Kepindahan Malacia ke Old Trafford juga dikonfirmasi langsung oleh Direktur Feyenoord Frank Arnesen. Ia menyebut jika ia tengah bernegosiasi dengan Setan Merah terkait transfer tersebut.

Pihaknya pun setuju dengan proposal yang dilayangkan oleh Manchester United. Kini Feyenoord menunggu jawaban final dari Malacia.

“Kesepakatan dengan Man United ada di sana. Kami sekarang menunggu Tyrell," ujarnya via 1908NL.

Baca Juga

“Jika Malacia mengatakan ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat,"

Kedatangan Malacia sendiri diplot untuk mengatasi kelemahan Alex Telles yang musim lalu tampil angin-anginan. Malacia juga bisa menggantikan Aaron Wan-bissaka yang di ambang pintu keluar Old Trafford.


2. Erik ten Hag Kesengsem Martial

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Manchester United memulai latihan perdana pada Senin (27/06/22) waktu Inggris dan dipimpin langsung oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Bersama Ten Hag, turut pula asisten pelatih, Steve McClaren yang ikut serta dalam latihan yang diberlakukan jelang laga pra-musim.

Tercatat bahwa Manchester United akan menghadapi beberapa lawan, seperti Liverpool, Crystal Palace, Rayo Vallecano, Aston Villa, Atletico Madrid, dan Melbourne Victory dalam laga pra-musim itu.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam latihan pra-musim Manchester United adalah penyerang asal Prancis, Anthony Martial yang pada Januari lalu dipinjamkan ke Sevilla.

Turun dalam sembilan laga, Martial tak mampu mencetak satu gol pun untuk Sevilla ketika bermain dalam sembilan pertandingan Liga Spanyol.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFeyenoordBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler