x

Jack Grealish Adalah Dalang di Balik Kepindahan Kalvin Philips ke Manchester City

Minggu, 3 Juli 2022 04:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Inggris, Jack Grealish disinyalir menjadi alasan utama kepindahan Kalvin Phillips ke Manchseter City pada bursa transfer musim ini.

Laporan yang beredar mengabarkan bahwa Manchester City dan Leeds United telah sepakat terkait nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling plus bonus tambahan terkait kepindahan Kalvin Phillips.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar proses kepindahan Kalvin Phillips ke Etihad Stadium akan rampung pada awal pekan depan nanti.

Kedatangan dari pemain yang lahir di Leeds pada 2 Desember 1995 itu disinyalir untuk menggantikan peran dari Fernandinho yang telah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City.

Baca Juga

"Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk penandatanganan Kalvin Phillips," bunyi laporan tersebut.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pemain asal Inggris tersebut tinggal selangkah lagi untuk datang ke The Cityzens. Menyusul dengan obrolan yang ditunjukkan oleh kedua tim tersebut berjalan dengan positif.

"Manchester City siap membayar £42 juta dengan potensi bonus senilai £3 juta, tetapi kemajuan dalam negosiasi dapat membuat transfernya diselesaikan minggu depan."

Ditambah lagi dengan kabar bahwa Kalvin Phillips juga telah lama mengidam-idamkan klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Alasan utamanya adalah karena dirinya ingin bermain dengan The Cityznes di pentas Liga Champions.

Baca Juga

Kalvin Phillips telah mengemas satu gol dan satu assist dari total 23 pertandingan yang dilakoni bersama Leeds United di semua ajang pada musim 2021/22 lalu.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa alasan kepindahan pemain berusia 26 tersebut dikarenakan ada andil dari temannya di Timnas Inggris, yakni Jack Grealish yang sudah bergabung dengan Man City terlebih dahulu, mengapa?


1. Jack Grealish Menjadi Dalang Kepindahan Kalvin Phillip

Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

Jack Grealish ternyata berperan penting dalam membujuk Kalvin Phillips untuk mengikutinya ke Etihad dalam kesepakatan 45 juta poundsterling.

Kedua pemain asal Inggris tersebut telah menjadi teman dekat dalam beberapa waktu terakhir, sehingga Kalvin Phillips diharapkan untuk bergabung dengan perusahaan agen sepak bola yang sama dengan Jack Grealish.

Baca Juga

Pasalnya Grealish telah memberi saran kepada Phillips, terkait dengan apa yang harus dilakukan pemain Leeds tersebut dalam kariernya.

Mengutip dari Dailystar, Grealish mengatakan kepada Phillips "Datanglah ke Manchester sobat. Anda hanya perlu memulai kurang dari 25 pertandingan di Liga Inggris."

Baca Juga

"Karena Pep Guardiola memiliki lebih banyak superstar daripada yang dia tahu apa yang harus dilakukan. Dan Anda bisa mendapatkan empat kali lebih banyak untuk hak istimewa itu."

Kalvin Phillips sebenarnya juga sempat menjadai incaran tim besar di benua biru seperti Manchester United, Real Madrid, Paris Saint Germain, Aston Villa, dan West Ham United.

Tapi dirinya menolak semua tawaran tersebut dan lebih memilih datang ke Etihad Stadium. Hal tersebut tentunya diputuskan setelah melalui obrolan panjang dengan keluarganya.

Selain ingin bermain di Liga Champions, Phillips lebih memilih Manchester City karena ingin memiliki kesempatan untuk ditangani oleh pelatih berkelas, Pep Guardiola.

Baca Juga

Namun pemain kelahiran Leeds tersebut harus siap bersaing dengan pemain The Cityzens lainnya yang berposisi sebagai gelandang tengah, seperti Rodri.

Pada musim lalu Rodri mampu tampil lebih baik dari Kakvin Phillips. Pemain asal Spanyol tersebut mampu mengoleksi tujuh gol dan satu assist dari 46 pertandingan yang dijalani bersama Man City pada musim 2021/22.


2. Kalvin Phillips Sempat Menjadi Incaran Manchester United

Kalvin Phillips, bintang Leeds United yang kini menjadi incaran Manchester United

Tim papan tengah Liga Inggris, Leeds United dikabarkan meminta Kalvin Phillips untuk bertahan setahun lagi, seiring tawaran dari Manchester United.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, memang tengah memprioritaskan kedatangan gelandang baru untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Bukan hanya gelandang, ada satu tipe khusus yang diinginkan Manchester United, yaitu gelandang bertahan yang menjadi titik lemah dalam dua musim belakangan.

Salah satu pemain yang menjadi prioritas untuk posisi ini adalah gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips yang memang menjadi pembicaraan dalam beberapa musim belakangan.

Dilansir dari Manchester Evening News, kabarnya, Leeds United selaku pemilik Kalvin Phillips akan memasang harga 60 juta pound (sekitar Rp 916 miliar) untuk klub yang berminat, termasuk Manchester United.

Baca selengkapnya

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedManchester CityJack GrealishKalvin Phillips

Berita Terkini