x

Bikin Chelsea Patah Hati! Matthijs de Ligt Lebih Pilih Jawara Bundesliga Jika Dijual Juventus

Selasa, 5 Juli 2022 08:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang timnas Belanda, Matthijs de Ligt, dikabarkan lebih tertarik bergabung ke Bayern Munchen daripada meneken kontrak bersama Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, dikabarkan lebih tertarik bergabung ke Bayern Munchen daripada meneken kontrak bersama Chelsea.

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, disebut-sebut menjadi target utama dari Chelsea dalam beberapa pekan belakangan.

Baca Juga

Hal ini terjadi menyusul keinginan Juventus untuk menjual De Ligt demi mendapatkan dana besar untuk mendatangkan pemain baru.

Namun demikian, Chelsea sebagai peminat justru lebih tertarik untuk menawarkan pertukaran pemain daripada memberikan dana segar kepada La Vecchia Signora.

The Blues disebut hanya memberikan dana segar sebesar 40 juta euro ditambah dua pemain, yaitu penyerang Jerman, Timo Werner dan sayap Amerika Serikat, Christian Pulisic yang belakangan masuk dalam penawaran.

Baca Juga

Namun demikian, Sky Germany menyebut bahwa Bayern Munchen memiliki peluang lebih besar daripada Chelsea untuk merekrut Matthijs de Ligt.

Hal ini terjadi ketika FC Hollywood disebut melakukan pendekatan pada Juventus untuk mendatangkan De Ligt di bursa transfer musim panas 2022.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dan pelatih, Julian Nagelsmann juga berbicara secara personal kepada De Ligt.

Baca Juga

Hal ini dilakukan supaya eks bek Ajax Amsterdam ini tertarik untuk bergabung ke Liga Jerman, daripada membela Chelsea di Liga Inggris.

Selepas diskusi ini, De Ligt disebut-sebut memilih bergabung dengan Bayern Munchen daripada hengkang ke Chelsea.


1. Juventus Berpotensi Lepas Matthijs de Ligt

Lautaro Martinez berusaha menggagalkan aksi Matthijs de Ligt

Juventus sendiri disebut akan menjual Matthijs de Ligt di angka 80 juta euro yang ternyata lebih mahal dari tawaran Bayern Munchen.

Bayern dikabarkan hanya sanggup membayar tak kurang dari 60 juta euro yang tentu sangat jauh dari nilai De Ligt yang dipasang Juventus.

Baca Juga

Namu demikian, Bayern Munchen disebut punya senjata untuk meyakinkan De Ligt bergabung dengan dibantu beberapa eks rekannya yang sudah bergabung.

Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui disebut akan jadi senjata Bayern Munchen untuk menarik minat De Ligt yang masih memiliki kontrak dua tahun bersama Juventus.

Sebelumnya, dilansir dari Daily Mail, Skriniar dikabarkan menjadi target realistis Chelsea, ketimbang menggelontorkan dana besar untuk bek Juventus, Matthijs de Ligt.

Baca Juga

Chelsea sendiri kehilangan banyak pemain di lini belakang, usai Antonio Rudiger dan Andreas Christensen bergabung ke Real Madrid maupun Barcelona dengan status bebas transfer.

Bahkan, The Blues disebut bakal kehilangan bek ketiga dalam formasi tiga bek, usai Cesar Azpilicueta disinyalir bakal menyusul ke Barcelona.

Lantaran hal itu, Chelsea secara cepat mengalihkan target kepada Milan Skriniar dalam beberapa jam, sebagai opsi untuk memperkuat lini belakangnya.


2. Chelsea Sudah Cari Pengganti De Ligt

Selebrasi De Ligt dan Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia

Chelsea dikabarkan sempat tertarik kepada bintang Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, tetapi terbentur klausul pelepasan senilai 102 juta pound.

Tentunya, mereka harus mencari opsi lain, dan Milan Skriniar kemudian menjadi opsi baru.

Selain soal harga, Chelsea bisa saja mendatangkan Skriniar, mengingat mereka punya hubungan baik dengan Inter Milan usai transfer Romelu Lukaku.

Baca Selengkapnya: Membedah 3 Calon Pengganti Matthijs de Ligt, Ada dari Rival Abadi Juventus

ChelseaBayern MunchenJuventusLiga InggrisMatthijs de LigtSepak Bola

Berita Terkini