x

Edan! Ogah Posisinya di AC Milan Direbut, Ibrahimovic Comeback Lebih Cepat

Selasa, 5 Juli 2022 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Zlatan Ibrahimovic bisa kembali merumput untuk AC Milan pada Januari 2023 mendatang atau sebulan lebih awal dari perkiraan awal sang klub juara Liga Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapat kabar baik jelang kampanye Liga Italia 2022-2023 dimana mereka mengemban misi untuk mempertahankan titel scudetto mereka.

Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic kabarnya bisa kembali lebih cepat dari cedera lutut parah yang ia derita saat ini dibandingkan perkiraan semula.

Baca Juga

Ibrahimovic yang harus naik meja bedah alias menjalani operasi untuk pulih sebelumnya diprediksi baru akan boleh merumput lagi pada Februari tahun depan.

Akan tetapi dilansir oleh Corriere Della Sera, sang bomber gaek Swedia bisa saja sudah comeback di Januari 2023 atau sebulan lebih awal.

Jika benar demikian  AC Milan akan semakin senang hati untuk memberikan kontrak baru pada Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Meski sudah berusia 40 tahun dan tidak lagi diberkati dengan fisik prima seperti di masa emasnya, eks Inter Milan dan Juventus itu masih punya peran besar dalam sukses Il Rossoneri merajai Liga Italia musim lalu.

Zlatan Ibrahimovic yang jarang dalam kondisi fit masih bisa menjaringkan delapan gol dna tiga assist dari 1.009 menit tampil di Liga Italia.

Statistik tersebut hanya bisa disaingi oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud yang sama-sama memiliki 11 gol namun dengan menit bermain dua hingga tiga kali lebih banyak.

Baca Juga

Pada medio Juni lalu, disebutkan bahwa AC Milan bersedia menyodorkan perpanjangan masa bakti selama satu musim pada Zlatan Ibrahimovic.

Klausul performa isunya disisipkan demi menekan pengeluaran gaji dan bonus untuk sang mesin gol veteran dan yang bersangkutan tidak keberatan sama sekali karena ia sadar diri tidak setangguh dulu.


1. Butuh Obat Bius untuk Berlari

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Perjuangan Zlatan Ibrahimovic untuk melawan cedera lutut yang memang sudah jadi musuh bebuyutannya sejak lama memang luar biasa.

Rupanya mantan bintang Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Barcelona itu sudah merasakan sakit luar biasa di lutut kirinya namun memaksakan diri untuk menunda operasi.

Baca Juga

Untuk mengakali itu, Ibrahimovic memilih untuk menerima suntikan penahan rasa sakit serta meminimalisir latihan rutin demi menjaga kondisinya tidak semakin buruk.

"Dalam enam bulan terakhir aku tidak punya ligamen pada lututku dan kondisinya bengkak," ungkap Zlatan Ibrahimovic melalui Instagram.

"Selama itu aku hanya bisa berlatih selama sepuluh kali saja. Ditambah lagi suntikan obat bius yang jumlahnya sampai 20 dosis,"

Baca Juga

"Sebelumnya aku tidak pernah merasakan sakit seperti ini. Bahkan selama enam bulan juga aku sulit tidur karena rasa sakir itu," tambahnya lagi.

Musim depan jika memang bisa pulih, Ibrahimovic dipastikan tidak akan bisa langsung menjadi pilihan di lini serang AC Milan lagi.

Selain masih harus bersaing dengan Olivier Giroud, kini juga sudah ada Divock Origi yang siap menjadi opsi teratas di skuat asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

Origi memang datang sebagai pemain free agent setelah sebelumnya hanya menjadi pelapis di Liverpool namun ia berambisi untuk membuktikan diri di Liga Italia dan AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan menjalani musim profesional pamungkasnya di 2022/2023 dan itu tanda baginya untuk tidak terlalu lagi ngotot dalam bersaing.


2. Tinggalkan Torino, AC Milan Bakal jadi Rumah Baru Belotti?

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Bomber timnas Italia, Andrea Belotti, dipastikan akan punya klub baru pada musim 2022/2023 mendatang setelah kontraknya bersama Torino resmi tidak lagi diperpanjang.

Dengan ini ia akan jadi rebutan di bursa transfer mengingat tim-tim besar yang salah satunya adalah AC Milan dilaporkan siap untuk menggaetnya.

Pada Jumat (01/07/22), Torino membuat postingan di media sosial mereka bahwa Belotti akan meninggalkan Olimpico Turin dengan status free agent.

Sebelumnya Il Toro sempat percaya diri bisa memperpanjang kontrak bomber berjuluk Il Gallo tersebut namun apa daya, mereka tidak sanggup membayar permintaan gajinya yang tinggi.

Sempat ada rumor jika Andrea Belotti akan Torino lego pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu dengan adanya minat kuat dari Toronto FC di MLS namun kepindahan itu tidak terwujud.

Baca selengkapnya: Resmi! AC Milan Bisa Rekrut Striker Subur Gratisan Ini untuk Gantikan Ibrahimovic

AC MilanZlatan IbrahimovicDivock OrigiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini