x

Bursa Transfer: Gagal Gaet Renato Sanches, AC Milan Beralih ke Bintang Brasil Seharga 100 Juta Euro!

Selasa, 28 Juni 2022 18:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Danilo dari Palmeiras dibidik AC Milan untuk memperkuat pos gelandang usai Renato Sanches makin jauh dari genggaman di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Renato Sanches sepertinya semakin sulit untuk didapatkan oleh AC Milan namun tampaknya sang raksasa Italia sudah menemukan target baru.

Ia adalah Danilo dos Santos de Oliveira, pemain muda berusia 22 tahun asal Brasil yang namanya mulai terangkat sejak menjadi andalan bagi Palmeiras.

Baca Juga

Danilo adalah gelandang bertahan asli didikan akademi Palmeiras sendiri dan sudah menembus tim utama raksasa Negeri Samba tersebut sejak 2020 silam.

Total 112 laga di segala ajang sudah ia mainkan dengan sumbangan 11 gol dan 7 assist. Danilo bahkan juga menyertakan empat trofi mayor untuk Palmeiras.

Yang paling impresif jelas dua gelar Copa Libertadores yang diraih di dua musim beruntun (2019/2020 dan 2020/2021). Kompetisi tersebut setara dengan Liga Champions untuk klub-klub di Amerika Selatan.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian Danilo kemudian mulai mendapat panggilan ke tim nasional Brasil meski hingga kini belum juga diberi kesempatan memainkan debutnya.

AC Milan melihat Danilo sebagai sosok yang cocok untuk menggantikan Renato Sanches jika sang bintang Portugal tersebut batal mendarat di San Siro pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Hanya saja Palmeiras diyakini tidak akan rela melepasnya. Setidaknya dalam waktu dekat atau dengan harga murah. Laporan dari Goal Brasil menyebutkan jika sang wonderkid punya klausul rilis seharga 100 juta Euro.

Kemungkinan besar klausul tersebut mulai menempel pada Danilo usai ia memperpanjang kontraknya pada Februari tahun ini yang membuat masa baktinya di Allianz Parque bertambah hingga Desember 2026.


1. Banyak Penolakan

Danilo bersama Palmeiras.

AC Milan bukan klub Eropa pertama yang coba untuk menggoda Danilo agar meninggalkan Palmeiras di bursa transfer. Sebelumnya sudah ada percobaan serupa namun selalu berujung kegagalan.

Tahun lalu ada Watford yang coba menawar dengan 15 juta Euro namun proposal tersebut langsung ditolak mentah-mentah karena terlalu murah.

Baca Juga

Penolakan juga dirasakan oleh Olympique Marseille. Tidak diketahui berapa nominal yang dijanjikan oleh sang raksasa Prancis namun yang jelas masih belum cukup untuk memboyong Danilo dari Palmeiras.

Jika benar Palmeiras hanya mau melepas sang prospek belia dengan harga 100 juta Euro, maka kemungkinan besar AC Milan tidak akan bisa menyanggupinya.

Baca Juga

Pasalnya Il Rossoneri pun tidak mampu membayar fee 60 juta Euro yang jadi harga Renato Sanches. Pada akhirnya sang pemain dikabarkan kini lebih dekat dengan Paris Saint-Germain.

Tidak mulusnya pergantian pemilik baru dari Elliott ke RedBird membuat manuver AC Milan di bursa transfer kali ini jadi terhambat setelah sebelumnya diprediksi bisa menarik banyak nama besar.

Baca Juga

Maka dari itu cukup diragukan bahwa sang kampiun Liga Italia bisa mendatangkan Danilo di saat Renato Sanches yang sudah lama menjadi target mereka saja agal didaratkan.

AC Milan mungkin lebih baik mencari opsi yang lebih murah seperti Jordan Veretout dari AS Roma misalnya yang bisa digaet dengan 15 juta Euro saja.


2. Kessie Terancam Batal ke Barcelona?

Franck Kessie. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie, untuk kepindahan pada bursa transfer musim panas ini dengan status free agent.

Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Los Cules belum bisa mendaftarkan namanya dalam skuad Liga Spanyol musim depan dan ada kemungkinan transfer ini bisa gagal.

Padahal menurut sejumlah sumber terpercaya macam Fabrizio Romano, Kessie dan Barcelona sudah setuju untuk bekerja sama sejak medio Mei lalu.

Kontrak berdurasi empat musim plus gaji sebesar 7 juta Euro sudah disepakati kedua belah pihak dan bahkan tes medis juga rampung dijalani.

Hanya saja anehnya hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona sekedat untuk mengabarkan pada fans mereka jika Franck Kessie memang benar-benar akan bergabung.

Baca selengkapnya:  Malu! Sudah Say Goodbye ke AC Milan, Franck Kessie Terancam Batal Gabung Barcelona

Bursa TransferAC MilanDaniloRenato SanchesPalmeirasBerita Bursa Transfer

Berita Terkini