x

Piala AFF U-19: Ingin Susul Timnas Indonesia, Kepala Striker Vietnam Justru Kena 'Geprek'

Selasa, 5 Juli 2022 13:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berusaha susul Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, striker Vietnam, Nguyen Dinh Bac justru mendapatkan lima jahitan di kepala.

INDOSPORT.COM – Berusaha susul Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, striker Vietnam, Nguyen Dinh Bac justru mendapatkan lima jahitan di kepala.

Berkat kemenangan besar itu, pasukan Garuda Muda mencatatkan beberapa torehan menarik selama pagelaran Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, armada muda Shin Tae-yong sampai saat ini belum mengalami kekalahan, dan berhasil mencapai satu kemenangan serta satu hasil imbang.

Saat Ronaldo Kwateh dkk. bermain melawan Vietnam U-19 pada laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang meski mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Karena hasil imbang 0-0 itu, Ronaldo Kwateh, dkk. berada di peringkat tiga di bawah Thailand dan diikuti Vietnam diperingkat empat.

Baca Juga

Namun, berkat kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia berhasil merangkak ke peringkat dua, juga berkat kekalahan Myanmar dari Thailand.

Sedangkan torehan apik lain yang mampu dicapai Timnas Indonesia U-19 adalah berkat gol-gol yang mampu dilesatkan oleh Hokky Caraka pada laga versus Brunei malam tadi.

Baca Juga

Di sisi lain, Vietnam juga terus membuntuti Timnas Indonesia U-19 setelah keberhasilan mereka mengalahkan Filipina dengan skor 4-1.

Mereka juga berpotensi menambah selisih gol karena pada pertemuan berikutnya, Vietnam akan bertemu dengan Brunei. Namun, sayangnya ada pemain mereka yang lagi-lagi mengalami cedera.


1. Striker Vietnam U-19 Mendapatkan 5 Jahitan di Kepala

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Saat ini Vietnam terus menjadi bayang-bayang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Mereka terus menempel di bawah Garuda Muda karena memiliki poin yang sama.

Mereka berada di bawah pasukan Shin Tae-yong karena kekalahan dalam selisih jumlah gol. Mereka bisa saja mengambil alih posisi Timnas Indonesia jika pada pertandingan berikutnya bisa mencetak banyak gol.

Baca Juga

Perlu diketahui bahwa pada pertemuan ketiga mereka, Vietnam U-19 akan bertemu dengan korban Timnas Indonesia, Brunei U-19.

Brunei Darussalam diyakini bakal menjadi 'samsak', di mana tim-tim yang berada di Grup A akan memanfaatkan momen sebaik mungkin ketika berjumpa dengan mereka.

Pada pertandingan pertama, momen itu telah dimanfaatkan oleh Myanmar. Mereka berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 7-0, tetapi di laga kedua justru dikalahkan Thailand.

Baca Juga

Kemudian, pada pertandingan kedua, giliran Indonesia yang mampu menambah jumlah gol dengan membantai Brunei dengan hasil akhir 7-0.

Selanjutnya, di pertandingan ketiga, yang akan bertemu dengan Brunei adalah Vietnam. Namun, striker andalan mereka, Nguyen Dinh Bac, justru mendapatkan lima jahitan di kepalanya.

Kecelakaan itu bermula ketika Dinh Bac berebut bola dengan kapten Filipina U-19, Roaquillo, tapi nahas kedua pemain itu justru mengalami benturan kepala.

Baca Juga

Namun striker Vietnam itu masih mampu melanjutkan pertandingan dan membantu tim untuk meraih kemenangan 4-1 dari Filipina.

Setelah pertandingan usai, dia mendapatkan lima jahitan dan mendapatkan izin untuk beraktivitas seperti biasanya.


2. Top Skor Piala AFF U-19 2022

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Berikut adalah update mengenai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Selasa (05/07/22).

Striker andalan Timnas Indonesia, Hokky Caraka, untuk saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi empat gol hasil dua kali bertanding.

Hokky memborong empat gol tersebut dalam satu pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (04/07/22) lalu alias mencetak quatrick.

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca selengkapnya: Top Skor Piala AFF U-19: Quatrick! Bintang Timnas Indonesia Hokky Caraka 'Kesepian' di Puncak

Brunei DarussalamBola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini