x

Jurgen Klopp Panggil Selusin Pemain Muda Liverpool Latihan, Siapa Prospek ke Tim Utama?

Rabu, 6 Juli 2022 22:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka.

Ajang pramusim memang kerap menjadi kesempatan unjuk gigi para youngster maupun mereka yang kariernya jeblok di klub, agar bisa menarik hati pelatih dan mendapat pengakuan diri.

Baca Juga

Di Liverpool pun tidak jauh berbeda, di mana sederet talenta muda klub saling berlomba-lomba agar bisa dilirik Jurgen Klopp dan siapa tahu diorbitkan ke tim utama suatu hari nanti.

Seperti diwartakan laman Rousing the Kop, ada sekitar 12 pemain muda yang dipanggil ke latihan tim utama oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Keputusan ini ternyata tidak lepas dari masih minimnya ‘penampakan’ sejumlah pemain senior yang belum menampakkan batang hidungnya di latihan perdana Liverpool.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, pemanggilan ini tentu menjadi angin segar bagi para junior mereka yang saat ini sedang getol-getolnya mencari ilmu sebagai pesepak bola muda.

Bahkan, dari satu lusin pemain tersebut, enam di antaranya sudah pernah merasakan pengalaman bermain di tim utama.

Tentu saja, ini merupakan catatan positif dan nilai plus tersendiri bagi mereka untuk bisa melebarkan sayap di level senior.

Baca Juga

Sebut saja salah satunya Tyler Morton, yang melakoni debutnya di Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim lalu melawan Norwich City.

Tyler Morton merupakan pemain muda di akademi Liverpool yang tengah dibina bersama tim U-23, dan bahkan disebut-sebut sebagai calon penerus Fabinho.


1. Mengintip Prospek Pemain ke Tim Utama

Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Mendapat kesempatan tampil musim lalu, Tyler Morton tentu membidik lebih banyak kesempatan bermain pada 2022-2023 mendatang.

Salah satu caranya apalagi kalau bukan memamerkan penampilan di hadapan Jurgen Klopp ketika agenda pramusim.

Baca Juga

Di sisi lain, situasi serupa Tyler Morton juga dialami oleh Melkamu Frauendorf yang tampil gemilang saat membela Liverpool U-17.

Ia bisa bermain sebagai full-back dan bahkan gelandang tengah. Pemain muda kelahiran Ethiopia ini bergabung ke Liverpool dari Hoffenheim pada 2020.

Tidak berbeda jauh dari sang rekan, Tyler Morton, Melkamu Frauendorf yang debut di pertandingan kontra Shrewsbury juga sedang mengais-ngais kesempatan untuk bermain lebih sering musim depan.

Baca Juga

Kemudian, ada juga Sepp van den Berg yang belum lama ini menjalani musim peminjaman yang luar biasa ke Preston North End.

Sebagai informasi, Sepp van den Berg dipinjamkan ke Preston North End untuk musim 2020-2021 lalu. Namun karena tampil apik, masa baktinya di klub Championship tersebut diperpanjang hingga 2021-2022.

Jika bisa meyakinkan Jurgen Klopp, bukan tidak mungkin pemain muda yang satu ini bisa memaku posisinya sebagai bek tengah maupun bek kanan, alih-alih kembali keluar sebagai pinjaman ke klub lain.

Baca Juga

Peluang itu pun cukup terbuka lebar mengingat dirinya juga digadang-gadang sebagai titisan Virgil van Dijk tinggi badan yang menjulang dan sama-sama berasal dari Belanda.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa nasib Sepp ban den Berg kelak, mengingat ia adalah salah satu pemain yang berpotensi menembus tim utama apabila bisa menunjukkan penampilan impresif saat pramusim.

 

2. Jadwal Pramusim Liverpool

Liverpool bakal menjalani agenda pramusim di Asia yakni Thailand dan Singapura. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Selain nama-nama di atas, jelang agenda pramusim, masih ada sejumlah pemain muda Liverpool yang belum merasakan debut seperti Isaac Mabaya, Tom Holl, Fabian Mrozek, dan masih banyak lagi.

Liverpool sendiri bakal memulai tur pramusim mereka ke Bangkok untuk menghadapi salah satu rival berat mereka, Manchester United.

Baca Juga

Rencananya, agenda ini bakal digelar pada 12 Juli mendatang di Rajamangala Stadium pukul dua siang waktu setempat.

Setelah Manchester United, perjalanan pramusim Liverpool bakal berlanjut ke Singapura. Di negara tetangga Indonesia ini, mereka dijadwalkan berjumpa Crystal Palace.

Pertandingan yang rencananya diselenggarakan pada 15 Juli itu akan bertempat di Singapore National Stadium.

Baca Juga

Selain bermain sepak bola, para pemain serta staf Liverpool nantinya juga akan terlibat dalam aneka proyek komunitas lokal dan aktivitas-aktivitas budaya.

Selepas agenda pramusim di Asia, Liverpool dijadwalkan kembali ke Eropa untuk menghadapi RB Leipzig di  Red Bull Arena pada 21 Juli.

Baru setelahnya mereka mengagendakan laga uji coba melawan RB Salzburg di Austria, tepatnya pada 27 Juli.

Baca Juga

Manchester City pun dijadwalkan sebagai lawan Liverpool selanjutnya pada 30 Juli waktu setempat di Inggris.

Keduanya bakal berhadapan di partai Community Shield, yang diprediksi bakal berlangsung menarik karena melibatkan dua tim paling kompetitif di Liga Inggris musim lalu.

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisOne Football

Berita Terkini