x

Rekap Bursa Transfer: Malacia Rekrutan Pertama Ten Hag, AC Milan Resmi Bajak Striker Liverpool

Rabu, 6 Juli 2022 06:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek muda asal Belanda bernama Tyrell Malacia resmi jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM - Berikut rekap bursa transfer tim-tim besar Eropa yang terjadi pada Selasa (05/07/22) kemarin, termasuk Tyrell Malacia jadi rekrutan pertama Erik ten Hag.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United telah resmi menjalin kesepakatan dengan Tyrell Malacia dengan durasi kontrak selama empat tahun, yakni hingga tahun 2026 mendatang.

Baca Juga

Selain itu, dalam kesepakatan kontrak dengan Tyrell Malacia, Manchester United menyertakan opsi penambahan kontrak selama satu tahun.

Setan Merah mendatangkan pemain yang baru berusia 22 tahun itu dengan mahar 15 juta euro, atau sekitar Rp 260 miliar dari Feyenoord.

Baca Juga

Harga ini terbilang murah karena harga pasaran dari pemain yang lahir di Rotterdam, Belanda pada 17 Agustus 1999 ini sebesar 17 juta euro, Rp 295 miliar.

Bek muda asal Belanda ini membuat total 136 penampilan karir untuk Feyenoord. Ia juga telah mewakili negaranya di setiap level dari U-16 hingga tim senior, dengan lima caps internasional penuh atas namanya.

Manchester United Kejar 'The Next Vinicius Jr'

Setelah resmi mendatangkan Tyrell Malacia, Erik ten Hag masih memiliki sejumlah pemain incaran lainnya. Ia dikabarkan kepincut dengan pemain serba bisa asal Palmeiras, Gabriel Veron, di bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Harga yang murah di angka 10 juta poundsterling atau sekitar 181 miliar rupiah disinyalir menjadi alasan Manchester United ingin mendatangkannya.

Gabriel Veron menunjukkan tajinya saat membela Brazil dalam Piala Dunia U-17 yang mana sang pemain sayap tersebut membantu timnya menjadi kampiun.


1. AC Milan Resmi Gaet Divock Origi dari Liverpool Secara Gratis

Divock Origi, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@divockorigifan

Jawara Serie A Liga Italia 2021-2022, AC Milan, akhirnya resmi mengumumkan pembajakan Divock Origi dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini. 

Kabar resminya Divock Origi merapat ke AC Milan diumumkan melalui Twitter resmi klub berjulukan I Rossoneri itu pada Selasa (05/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun tahun tersebut sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada pekan lalu. Namun sang penyerang tidak kujung diumumkan ke publik.

Divock Origi berhasil didapatkan AC Milan secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah habis pada 30 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

AS Roma Resmi Dapatkan Bek Turki

Pada Selasa (05/07/2022) siang WIB, Lille telah resmi mengumumkan melepas bek andal mereka, Zeki Celik, ke klub rakasa Liga Italia, AS Roma. 

Zeki Celik merupakan bek Internasional truki yang baru berusia 25 tahun. Dirinya merupakan andalan dari Turki di sektor pertahanan.

Sebelumnya Zeki Celik merupakan pemain yang membela Lille dari Juli 2018 lalu, karena tahun ini memang merupakan tahun terakhirnya di Lill.

Baca Juga

Menurut laporan, AS Roma berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Turki yang mempunyai nama lengkapa Mehmet Zeki Celik dari Lille dengan mahar 7  juta Euro(Rp 121 miliar).

Bersama Lille, pemain asal Turki, Zeki Celik telah memainkan total 40 pertandingan dengan mengemas tiga gol dan tiga assist pada musim 2021/22 lalu.


2. Arsenal Ngebet Dapatkan Bintang Lazio

Sergej Milinkovic-Savic jadi incaran Arsenal.

Arsenal dikabarkan mengincar bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, setelah sukses merekrut Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Lazio dikabarkan mematok harga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp991,5 miliar bagi Sergej Milinkovic-Savic setelah sang pemain menolak tawaran Newcastle United.

Dilansir dari Hitc, Sergej Milinkovic-Savic disamakan dengan jajaran pemain hebat lainnya seperti Zinedine Zidane dan Yaya Toure.

Sementara itu, mantan striker Chelsea, Matija Kezman, mengeklaim bahwa pemain asal Serbia itu lebih baik daripada Paul Pogba.

Ronaldo Wujudkan Impian Dunia dan Gabung Messi di PSG?

Dalam beberapa hari terakhir bursa transfer dipenuhi dengan rumor akan perginya Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Belum diketahui ke mana nantinya megabintang Portugal itu akan berlabuh, namun menuju Paris Saint-Germain (PSG) dan bermain bersama Lionel Messi bisa jadi sebuah kemungkinan besar.

Menurut jurnalis kenamaan Inggris yang banyak berbicara mengenai pasar pemain, Duncan Castles, keinginan Ronaldo untuk hengkang dari United sangat bisa untuk dimengerti.

Memang ia masih punya kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2024 namun untuk meraih trofi sepertinya akan sulit jika memaksakan setia di Old Trafford.

Terlebih Ronaldo sudah berusia 37 tahun yang artinya ia sudah tidak punya banyak waktu tersisa untuk terus merumput di level tertinggi dan meraih gelar sebanyak mungkin.

Bersatu dengan Messi di PSG akan jadi sesuatu yang spektakuler dan akan menaikkan lagi pamor Ronaldo mengingat dalam satu dekade lebih kedua pemain adalah rival berat.

Castles juga berpendapat jika tergabungnya CR7 dan La Pulga dalam satu tim akan mewujudkan fantasi semua fans sepak bola di dunia.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalAC MilanAS RomaDivock OrigiErik ten HagTyrell Malacia

Berita Terkini