x

Piala AFF U-19 2022: Kabar Baik, Thailand Janjikan Kemenangan Lawan Vietnam

Sabtu, 9 Juli 2022 13:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-19 boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, Thailand menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, Thailand menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

Hal tersebut tentu jadi angin segar bagi Skuat Shin Tae-yong yang mengharapkan salah satu dari keduanya mengalami kekalahan demi kelolosan Timnas Indonesia U-19 ke babak semifinal.

Baca Juga

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memang berada di posisi yang cukup mengkhawatirkan untuk melaju ke fase gugur.

Pasalnya, Muhammad Ferarri dan kolega menempati urutan ketiga di papan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 8 angka.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand berhasil memuncaki dua posisi teratas dengan raihan poin sama (10).

Baca Juga

Jika ingin lolos, Timnas Indonesia U-19 wajib hukumnya memetik 3 angka saat melawan Myanmar di matchday kelima, Migggu (10/07/22).

Skuat Garuda Muda juga berharap di pertandingan lain Thailand dan Vietnam saling mengalahkan agar salah satu dari keduanya dapat tergusur.

Skenario tersebut bakal memuluskan langkah Timnas Indonesia U-19 dan tak perlu 'duel' head to head gol dengan Thailand maupun Vietnam.

Baca Juga

Untungnya bagi Timnas Indonesia U-19, Thailand tidak akan menyerahkan 3 angka bahkan berbagi poin sekalipun dengan Vietnam.

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia menegaskan bahwa timnya akan mati-matian untuk menggebuk Vietnam.


1. Thailand Janjikan Kemenangan

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

Salvador Valero Garcia blak-blakan timnya akan mati-matian untuk menang saat bersua Vietnam di matchday pamungkas Piala AFF U-19 2022.

Salvador Valero Garcia menegaskan bahwa timnya harus melaju ke babak berikutnya yakni semifinal. Pihaknya pun sudah mempersiapkan segala untuk menggebuk Vietnam.

Baca Juga

"Thailand harus mengalahkan Vietnam untuk merebut tempat selanjutnya," tegasnya dilansir dari Soha.vn.

“Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyelesaikan tujuan mencapai semifinal. Sepak bola selalu di bawah tekanan," tambahnya.

Lebih lanjut, Salvador Valero Garcia merasa 'rugi' saat anak asuhnya tak meraup gol sebanyak mungkin saat bentrok dengan Brunei Darussalam.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, kemenangan 2-0 dirasa tak bisa mengamankan langkah Thailand untuk lolos ke babak berikutnya.

Tak heran jika dirinya menekankan bahwa timnya harus menang saat bentrok dengan Vietnam yang kini mengoleksi poin yang sama dengan Thailand.

"Tekanan ada pada kami untuk mencetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukannya,"

Baca Juga

 "Adapun pertandingan berikutnya, tekanannya adalah untuk menang melawan Vietnam,"

"Tapi saya yakin seluruh tim akan kembali ke performa terbaik mereka dan kami akan menang melawan Vietnam,"


2. Media Vietnam: Thailand Bakal Main Tertekan

Logo Piala AFF u19 2022.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina dianggap sebagai 'berkah' bagi Vietnam, namun akan menyulitkan Thailand untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Klaim ini diungkapkan oleh Soha, sebuah media lokal di Vietnam, dalam sebuah tulisan bertajuk “Thailand kesulitan ketika harus jalani laga “hidup dan mati” dengan Vietnam, akankah Indonesia diuntungkan?”

Artikel yang ditulis oleh Ngo Tra pada Sabtu (09/07/22) ini memperhitungkan peluang Indonesia, Vietnam, dan Thailand merebut dua tempat terbaik Grup A untuk lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga
ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini