x

Piala AFF U-19 2022: Blak-blakan, Menit Ini Bikin Pelatih Vietnam Jengkel dengan Anak Asuhnya

Senin, 11 Juli 2022 13:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, blak-blakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Thailand di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam blak-blakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Thailand di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

Secara spesifik, pelatih berusia 57 tahun tersebut  mengungkapkan menit-menit yang bikin ia jengkel.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Vietnam baru saja menuntaskan pekan pemungkas Piala AFF U-19 2022 dengan hasil sama kuat 1-1 atas Thailand.

Skor tersebut membuat kedua kesebelasan lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-19, Vietnam dan Thailand memiliki poin yang sama di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022, yaitu sebelas poin.

Timnas Indonesia unggul selisih gol, setelah Hokky Caraka dkk menang atas Brunei 7-0, membekuk Filipina 5-1, dan memberondong Myanmar dengan skor 5-1, Minggu (10/07/22).

Baca Juga

Timnas Vietnam sendiri hanya mencetak total 12 gol, sedangkan Thailand lebih sedikit, baru membukukan 7 gol di fase penyisihan grup.

Melihat produktivitas gol, tentu saja Timnas Indonesia U-19 yang paling layak melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, berdasarkan aturan AFF, Garuda Muda tidak terpilih.

Tak sedikit yang menuding jika Vietnam dan Thailand sengaja main mata agar Timnas Indonesia U-19 tak lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Pasalnya, ada momen di mana Vietnam dan Thailand tak bernafsu mencetak gol dan ingin menyudahi pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Usai pertandingan, juru ramu Vietnam Dinh The Nam blak-blakan mengungkapkan menit-menit pertandingan Vietnam vs Thailand yang bikin ia jengkel.


1. Bikin Jengkel Pelatih Vietnam

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Menurut Dinh The Nam menit-menit yang bikin ia jengkel adalah pada 25 menit awal babak pertama. Ia mengakui kualitas anak asuhnya jauh dari yang ia harapkan.

"Hasil imbang ini membantu kami memasuki semifinal, tetapi dalam hal kualitas profesional, saya tidak terlalu puas, terutama pada 20-25 menit pertama," ujarnya via Soha.vn.

Baca Juga

"Para pemain saya memasuki pertandingan dengan mentalitas gugup, tidak menguasai permainan, dengan banyak operan yang patah dan tergesa-gesa,"

"Setelah itu, para pemain secara bertahap mengikuti ritme dan menjadi lebih stabil secara mental. Saya dan para pemain sangat senang berada di semifinal,"

Lebih lanjut, Dinh The Nam menambahkan jika saat ini timnya fokus menatap babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Timnas Vietnam maupun Thailand punya jeda waktu yang cukup panjang di banding wakil dari grup B yang baru akan menuntaskan seluruh pertandingan di fase grup pada Senin (11/07/22).

"Setelah Anda mencapai semi-final, mentalitas para pemain juga akan lebih baik,"

"Selain itu, kami memiliki tiga hari lagi untuk pulih dan bersiap untuk semifinal,"

Baca Juga

"Soal lawan, kami masih harus menunggu hasil Grup B untuk mengetahui tim mana yang akan kami temui,"

"Saya punya rencana untuk menyaksikan langsung pertandingan terakhir Grup B untuk menilai kepiawaian dua tim U19 Laos dan U19 Malaysia,"


2. Thailand Senang Lolos ke Semifinal

Logo Piala AFF u19 2022.

Sukses melaju ke fase knock-out Piala AFF U-19 2022 berkat hasil imbang melawan Vietnam disyukuri betul oleh Thailand.

Pelatih dari Thailand, Salvador Garcia, menegaskan jika timnya jelas mengincar kemenangan kala jumpa Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, tadi malam.

Hanya saja The Golden Star Warriors adalah kesebelasan yang tangguh dan Garcia cukup puas dengan skor 1-1.

"Tentu saja kami ingin menang melawan Vietnam. Setelah tertinggal, mereka menjadi lebih baik dalam memanfaatkan serangan balik cepat dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan dalam waktu singkat," beber Salvador Garcia seperti yang dilansir Soha.

"Setelah pertandingan banyak pemain Thailand yang kelelahan karena usaha keras mereka dalam mengejar bola. Kami menunjukkan semangat juang tinggi dan sikap yang baik,"

Baca Juga
VietnamThailandBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini