x

Rodrygo Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Naik Gaji dan Dipagari Klausul Selangit

Rabu, 13 Juli 2022 12:22 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rodrygo Goes kabarnya telah memperbarui kontraknya dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hingga tahun 2028. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COMRodrygo Goes kabarnya telah memperbarui kontraknya dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hingga tahun 2028.

Winger asal Spanyol tersebut memperpanjang kontraknya dengan kenaikan gaji dan klausul pemutusan kontrak sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Kesepakatan bersama Real Madrid itu telah dicapai beberapa minggu yang lalu, seperti yang diterbitkan marca.com pada Senin (04/07/22), dan perjanjian itu kini telah ditulis di atas kertas.

Baca Juga

Akan tetapi, hingga saat ini Los Blancos belum mengeluarkan pernyataan resmi ataupun tanggal tetap untuk pengumuman perpanjangan kontrak Rodrygo.

Bahkan, berita perbaruan ini bisa saja ditunda sampai setelah tur musim panas mereka selesai.

Meski begitu, langkah yang diambil raksasa Liga Spanyol tersebut sudah bisa membuktikan kepercayaan mereka terhadap sang pemain muda Brasil.

Baca Juga

Komitmen memperpanjang kontrak asli Rodrygo hingga tiga musim lagi, tidak hanya menghargai kerja dan sikap pesepak bola berusia 21 tahun tersebut di klubnya saat ini.

Keputusan itu sekaligus juga menjadi hasil nyata dari fakta bahwa akhir musim 2021/2022 sangat spektakuler bagi Real Madrid.

Sejak April lalu, dalam rentang musim yang sangat menentukan itu, Rodrygo telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam 13 penampilan.

Baca Juga

Tiga dari gol-gol itu membantu timnya meraih gelar Liga Champions ke-14:

Ada gol yang memaksa perpanjangan waktu di leg kedua perempat final melawan Chelsea, dan dua gol yang membawa tim ke perpanjangan waktu di semifinal melawan Manchester City.


1. Siap Memulai Musim Baru, Ungguli Marco Asensio

Rodrygo Goes ungguli Marco Asensio di Real Madrid? Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

Setelah menikmati masa liburannya, tanpa mengabaikan fisiknya, Rodrygo Goes siap memasuki pramusim dengan tujuan untuk memantapkan dirinya di starting line-up.

Hal tersebut tidak akan mudah, tetapi saat ini ia sudah berada di depan Marco Asensio yang memiliki masa depan tidak pasti di Estadio Santiago Bernabeu.

Musim ini akan menjadi musim keempat sang penyerang bersama Real Madrid setelah lima gelar (satu Liga Champions, dua gelar LaLiga, dua Piala Super Spanyol). Rodrygo juga menantikan kesempatan emas, yaitu Piala Dunia pertamanya.

Baca Juga

Real Madrid sendiri baru-baru ini dikabarkan tak akan menawarkan kontrak baru untuk Marco Asensio dan sudah memberi lampu hijau bagi AC Milan dan Liverpool untuk memberikan tawaran.

Dilansir dari laporan media Spanyol, COPE, pesepak bola berusia 26 tahun itu kabarnya akan hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Kabarnya, raksasa Liga Inggris, Liverpool, dan raksasa Liga Italia, AC Milan, akan mengajukan tawaran, mengingat kebutuhan kedua klub tersebut akan sosok Marco Asensio.

Baca Juga

Karier profesional Asensio sendiri sebenarnya cenderung menjanjikan, meskipun kariernya bersama Real Madrid akan usai dalam waktu dekat.

Pada musim 2021/2022, winger asal Spanyol itu masih mampu mengemas 12 gol dari 42 penampilan atau peringkat ketiga  di bawah Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Tentunya, hal ini ironis melihat Asensio akan hengkang, mengingat kemampuannya sebenarnya dibutuhkan oleh Los Blancos.

Baca Juga

Namun demikian, kemungkinan minat dari Liverpool dan AC Milan akan memberikan Real Madrid kesempatan untuk mendapatkan dana segar.

 

2. Marco Asensio vs Hakim Ziyech: AC Milan Pilih Mana?

Pemain Real Madrid yang dikabarkan berada di ambang pintu keluar klub, Marco Asensio. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

Dua nama berposisi sebagai penyerang sayap Marco Asensio dan Hakim Ziyech tengah diincar oleh klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Bagaimana kualitas keduanya?

AC Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang mulai bergerak aktif di lantai bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut karena Rossoneri sudah kehilang beberapa pemain pentingnya.

Salah satunya yang tengah lowong adalah lini depan dan gelandang. AC Milan baru saja melepas penyerang Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer, usai kontraknya tak diperpanjang.

Selain Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga harus merelakang salah satu gelandang potensialnya Franck Kessie yang hijrah ke Barcelona.

Divock Origi menjadi pemain pertama yang diboyong dengan gratis dari Liverpool. Tak puas, mereka juga mengincar beberapa nama lagi untuk mengisi kekosongan.

Baca selengkapnya: Membandingkan Kualitas Marco Asensio dengan Hakim Ziyech, Siapa yang Dipilih AC Milan?

Real MadridLaLiga SpanyolMarco AsensioLiga SpanyolRodrygo Goes

Berita Terkini