x

Ajax Incar Eks Anak Buah Steven Gerrard untuk Gantikan Lisandro Martinez yang Gabung Man United

Jumat, 15 Juli 2022 15:43 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COMAjax Amsterdam dikabarkan tengah mengincar pemain Rangers, Calvin Bassey, untuk menggantikan posisi bek tengah, Lisandro Martinez, yang selangkah lagi gabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Tim Belanda itu berharap dapat menggunakan dana dari penjualan Lisandro Martinez yang terikat dengan Manchester United senilai 46 juta piundsterling atau sekitar Rp818 miliar.

Ajax ingin menginvestasikan sebagian keuntungan transfer mereka yang cukup besar dalam kepindahan bek Rangers tersebut, dengan The Gers menuntut banderol harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp444 miliar.

Baca Juga

Akan tetapi, raksasa Belanda itu harus menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris, Brighton. Pengejaran akan Bassey pun semakin intensif.

Sportsmail mengabarkan bahwa kedua klub itu telah melakukan pendekatan, tetapi belum ada yang mengajukan penawaran yang dianggap dapat diterima.

Rangers sangat ingin mempertahankan Bassey setelah musim breakout-nya yang luar biasa dan telah memasang label harga 25 juta poundsterling pada pemain tersebut.

Baca Juga

Ajax sendiri ingin menguji tekad itu saat mereka bersiap meraup sekitar 46 juta poundsterlong dari transfer bek Argentina, Lisandro Martinez, ke Old Trafford.

Pelatih de Godenzonen, Alfred Schreuder, telah mengidentifikasi Bassey sebagai pengganti Martinez yang sangat berpotensi.

Salah satu laporan di Belanda bahkan mengklaim bahwa mereka telah berbicara melalui telepon.

Baca Juga

Klub Amsterdam tersebut telah mengumpulkan lebih dari £40 juta atau sekitar Rp711 juta musim panas ini dari penjualan Sebastian Haller dan Ryan Gravenberch masing-masing ke Borussia Dortmund dan Bayern Muncehn.


1. Jadi Rebutan

Rabbi Matondo.

Sebelumnya, Ajax telah membayar £26 juta atau Rp462 miliar untuk mendatangkan pemain sayap Steven Bergwijn dari Tottenham, serta £9 juta atau Rp160 miliar untuk bek AZ Alkmaar, Owen Wijndal.

Kini, klub Johan Cruyff Arena tersebut tengah mengincar bintang Ibrox berusia 22 tahun itu. Akan tetapi, ketertarikan Brighton diperkirakan lebih lama daripada saingan mereka.

Tim Liga Inggris yang finis di urutan kesembilan musim lalu itu siap untuk mengamankan rezeki nomplok transfer mereka sendiri jika Manchester City menindaklanjuti keinginan untuk menandatangani Marc Cucurella.

Baca Juga

Aston Villa milik Steven Gerrard juga dikabarkan telah memantau posisi Bassey dengan cermat, seperti halnya sejumlah klub di Jerman dan Italia.

Pesepakbola asal Nigeria itu memang telah berkembang pesat di bawah bimbingan Giovanni van Bronckhorst setelah pelatih asal Belanda itu menggantikan Gerrard sebagai manajer di Ibrox November lalu.

Bassey adalah pemain yang menonjol dalam final Liga Europa dengan Eintracht Frankfurt dan man of the match saat Rangers mengangkat Piala Skotlandia dengan kemenangan atas Hearts pada akhir musim lalu.

Baca Juga

Van Bronckhorst baru-baru ini juga berbicara tentang keinginannya untuk melanjutkan perkembangan Bassey di Ibrox.

Namun dengan dua tahun tersisa pada kontraknya, jendela ini bisa menjadi titik optimal untuk pengembalian yang sangat menguntungkan atas £230 ribu atau sekitar Rp4 miliar yang dibayarkan Rangers atas Bassey dari Leicester City pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Rangers terus aktif dalam upaya memperkuat skuad mereka. Minggu ini mereka telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Wales, Rabbi Matondo, senilai £2,5 juta atau sekitar Rp44 miliar menyusul perekrutan John Souttar, Antonio Colak, dan Tom Lawrence.

Baca Juga

Seperti yang diungkapkan Sportsmail awal pekan ini, The Gers juga sedang menarget pemain muda Bayern Munchen, Malik Tillman, yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker.


2. Manchester United Segera Umumkan Pemain Barunya yang Kedua

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, semakin dekat mengumumkan kedatangan bintang Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Bahkan kesepakatan untuk mendatangkan Lisandro Martinez diperkirakan bakal rampung pada hari ini, Kamis (14/07/2022) waktu setempat.

Manchester United pernah mengajukan tawaran sebesar 42,5 juta poundsterling atau setara 756,3 miliar rupiah. Hanya saja, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ajax Amsterdam.

Kendati begitu, Ajax tetap membuka peluang bagi Man United untuk mengajukan tawaran berikutnya jika masih menginginkan bek bertinggi 175 cm itu.

Ajax malah sudah menemukan pengganti Martinez dalam diri Mykola Matvienko, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk, sehingga raksasa Liga Belanda itu bakal segera merelakan sang pemain ke Manchester United.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gercep! Manchester United Segera Umumkan Pemain Barunya yang Kedua

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamRangers F.C.Lisandro Martinez

Berita Terkini