x

Usai Charles De Ketelaere, AC Milan Punya 3 PR Penting di Bursa Transfer

Jumat, 15 Juli 2022 15:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, punya PR usai boyong Charles De Ketelaere kelak. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, hingga saat ini masih terus dikaitkan dengan bintang Club Brugge, Charles De Ketelaere, di bursa transfer.

Walaupun belum ada sinyal-sinyal pasti kapan pemain berjuluk titisan Kevin De Bruyne tersebut akan berseragam Rossoneri, namanya masih terus berseliweran di pemberitaan transfer AC Milan.

Baca Juga

Dan nampaknya, sang raksasa sepak bola Italia juga begitu ngebet mendatangkan sosok yang satu ini dengan terus melempar penawaran kepada Club Brugge.

Sebelumnya, AC Milan bahkan kabarnya sempat ingin menyertakan dua bintang mudanya yakni Emil Roback dan Andreas Jungdal.

Bahkan berdasarkan laporan Calciomercato yang dimuat di laman Sempre Milan, kampiun Serie A Liga Italia 2021-2022 sekarang sudah melontarkan tiga ‘lamaran’ untuk Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Yang terkini, 30 juta euro (sekitar Rp452,1 miliar) ditambah wacana bonus 5 juta euro (sekitar Rp75,4 miliar).

Angka tersebut pun dimaksudkan untuk mendekati tawaran Rp37 juta euro (sekitar Rp557,8 miliar) yang diajukan pesaing mereka di bursa transfer, Leeds United.

AC Milan dan Leeds United, belakangan memang kabarnya begitu sengit dalam perburuan Charles De Ketelaere musim panas ini.

Baca Juga

Alhasil, mau tidak mau AC Milan yang terdesak harus memberi penawaran yang lebih menarik agar bisa menarik minat Club Brugge.

Sebagai klub dengan reputasi yang lebih tinggi dari Leeds United, AC Milan tentu tidak ingin kalah saing. 


1. Idamkan Charles De Ketelaere

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, hingga saat ini masih terus dikaitkan dengan bintang Club Brugge, Charles De Ketelaere. Foto: Jimmy Bolcina / Photo News via Getty Images.

Apalagi, mereka belum lama ini baru saja kena tikung oleh klub ‘tetangga’ Leeds United di Liga Inggris, Newcastle United.

Adalah Sven Botman (Lille) yang berhasil digondol The Magpies setelah ramai dikabarkan merapat ke San Siro musim panas ini.

Baca Juga

Kasusnya pun kurang lebih sama, yakni angka penawaran yang kurang bombastis. Kali ini, AC Milan tentu sedang berusaha agar kejadian serupa tidak terulang lagi pada Charles De Ketelaere.

Ya, hasrat besar AC Milan untuk mendatangkan Charles De Ketelaere tentu tidak muncul begitu saja tanpa sebab.

Ia merupakan pemain cerdas dengan visi yang hebat, serta memiliki jangkauan umpan yang luar biasa. Gaya mendribelnya pun dianggap mirip pentolan Manchester City, Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Tidak ayal, Charles De Ketelaere masuk ke daftar rekrutan AC Milan di bursa transfer kali ini, sebagai salah satu amunisi baru menyongsong musim 2022-2023.

Tentu saja bukan hanya Charles De Ketelaere, beberapa pemain juga dibidik untuk mengisi beberapa pos di skuat Rossoneri yang kini sedang diracik Stefano Pioli.

Jika pada akhirnya berhasil mendatangkan sang titisan Kevin De Bruyne, AC Milan tentu masih punya beberapa PR yang harus dibenahi. Berikut tiga di antaranya.

Baca Juga

Belakang

Dimulai dari peran bek sentral yang harus diperhatikan Stefano Pioli musim depan. Sejatinya, sektor ini musim lalu sejatinya tampil lumayan.

Meski ditinggal Simon Kjaer yang cedera dan menepi sampai akhir musim, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu tampil sebagai duet maut yang cukup memuaskan.

 

2. PR Stefano Pioli di AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, punya PR usai boyong Charles De Ketelaere kelak. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas menghalangi Stefano Pioli merekrut bek baru sebagai salah satu langkahnya merombak tim musim depan.

Saat ini, mereka sedang ramai dikabarkan membidik Japhet Tanganga (Tottenham Hotspur) sebagai pinjaman.

Baca Juga

Selain itu, juga beredar nama Abdou Diallo (Paris Saint-Germain).

Gelandang

Untuk pos ini, AC Milan memiliki target ‘usang’ yang sudah berkali-kali disebut namanya di berbagai pemberitaan bursa transfer mereka, Renato Sanches.

Hanya saja, sang pemain kabarnya lebih cenderung hengkang ke Paris Saint-Germain, memaksa AC Milan mencari alternatif lain untuk didatangkan.

Baca Juga

Laman Sempre Milan pun menyebut klub tertarik memboyong Douglas Luiz dari klub Liga Inggris, Aston Villa.

Sayap Kanan

Meski memiliki Charles De Ketelaere di daftar belanja, AC Milan juga dikaitkan dengan Hakim Ziyech (Chelsea).

Stefano Pioli, jika ingin menambah kualitas pemain di sayap kanan, bisa melirik sejumlah nama untuk sektor ini, yang kerap kali diisi Junior Messias dan Alexis Saelemaekers musim lalu.

Baca Juga

Selain Hakim Ziyech, seperti pernah diwartakan laman Football Italia, beredar pula nama-nama seperti Noa Lang (Club Brugge), Marco Asensio (Real Madrid), dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).

Nama yang pertama, sempat santer dikabarkan merapat bersama Charles De Ketelaere yang notabene rekan setimnya di Club Brugge.

AC MilanLeeds UnitedLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne FootballCharles De Ketelaere

Berita Terkini