x

Ditendang AC Milan, Tiemoue Bakayoko Bakal Membelot ke Klub Rival

Rabu, 20 Juli 2022 09:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Tiemoue Bakayoko selangkah lagi pisah jalan dengan jawara Liga Italia (Serie A) musim 2021-2022, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Tiemoue Bakayoko selangkah lagi pisah jalan dengan jawara Liga Italia (Serie A) musim 2021-2022, AC Milan.

Gelandang pinjaman Chelsea tersebut tak masuk rencana taktik Stefano Pioli. Usut punya usut, usai ditendang I Rossoneri Bakayoko bakal membelot ke klub rival.

Baca Juga

Sejatinya, isu kepergian Tiemoue Bakayoko bukanlah barang baru. Sepanjang kampanye musim 2021-2022 nasibnya di San Siro diselimuti tanda tanya besar.

Situasi tersebut tak lepas dari kurangnya menit bermain Bakayoko. Statistik mencatat, musim lalu Bakayoko baru mentas sebanyak 18 kali di semua ajang.

Apesnya lagi, dalam 18 kali penampilannya bareng AC Milan Bakayoko hanya dipercaya tampil 90 menit sebanyak 2 kali saja. Sisanya ia turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Eks AS Monaco tersebut masih kalah saing dari nama-nama tenar lain seperti Sandro Tonali, Franck Kessie, Ismael Bennacer hingga Rade Krunic.

Kurang agresif dalam merebut bola, serta acapkali melakukan blunder fatal saat melakukan operan disebut-sebut membuatnya terpinggirkan di starting XI I Rossoneri.

Tak ayal jika masa depannya di San Siro diselimuti tanda tanya besar. Gosipnya, ia tak masuk rencana taktik Stefano Pioli. 

Baca Juga

Pertanyaan pun muncul, lantas kemanakah Bakayoko akan berlabuh? Rupanya, gelandang berusia 27 tahun tersebut bakal membelot ke klub rival.

Klub yang dimaksud adalah AS Roma. Gosipnya, agen Bakayoko kepergok menawarkan kliennya ke klub besutan Jose Mourinho tersebut.


1. Bakayoko ke AS Roma

Tiemoue Bakayoko berduel dengan Matteo Pessina di laga Napoli vs Atalanta.

Kabar Bakayoko mendekat ke AS Roma dibocorkan oleh Il Tempo via Giallorossi.net. Menurut laporan tersebut perwakilan Bakayoko sadar betul jika AS Roma tengah mencari sosok gelandang anyar dalm waktu dekat.

Diketahui jika musim panas ini I Giallorossi resmi menggaet Nemanja Matic dari Manchester United dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Kendati begitu kedatangan Matic dirasa tidak cukup bagi Mou yang masih ingin menambah sosok anyar di sektor lini tengahnya.

Tak heran jika Bakayoko menawarkan diri bergabung dengan AS Roma. Meskipun begitu, transfer tersebut tampaknya bakal menemui negosiasi yang rumit.

Bagaimana tidak, saat ini Bakayoko masih menjalani masa peminjaman bersama AC Milan. Ia bahkan bisa dipermanenkan dengan I Rossoneri.

Baca Juga

Dengan kata lain, jika AS Roma tertarik meminang Bakayoko maka klub asal Ibu Kota tersebut tak hanya bernegosiasi dengan Chelsea saja namun juga AC Milan.

Selain Bakayoko, nama gelandang lain yang diisukan mendekat ke AS Roma adalah bintang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Belanda itu adalah profil yang akan cocok dengan permainan Mourinho, tetapi memiliki gajinya bisa jadi batu sandungan serius.

Baca Juga

Wijnaldum saat ini menghasilkan €9 juta per tahun di PSG. Jika merantau ke Liga Italia, Wijnaldum harus rela gajinya disunat signifikan.

Wijnaldum sendiri memang dirumorkan bakal angkat kaki dalam waktu dekat menyusul kegagalannya memperkuat posisi starter.


2. Dipermainkan Club Brugge, AC Milan 'Mengamuk' dan OTW Banting Setir ke Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Bintang Chelsea, Hakim Ziyech dilaporkan kembali masuk radar belanja klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Eks Ajax Amsterdam tersebut kabarnya akan jadi pelampisan I Rossoneri setelah Paolo Maldini dipermainkan oleh Club Bugge terkait transfer Charle De Ketelaere.

Nama Hakim Ziyech sendiri sempat muncul dan redup di telinga fans AC Milan. Ia beberapa kali diisukan masuk daftar belanja klub.

AC Milan bahkan sudah kesengsem Ziyech sejak masih berkostum Ajax Amsterdam. Namun lantaran tak mampu menuruti permintaan De Joden, Ziyech akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Bak CLBK, kini AC Milan kembali membidik Ziyech. Minat Tim Merah Hitam pada Ziyech sejurus dengan lowongan besar-besaran AC Milan untuk menemukan winger kanan yang gacor.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaTiemoue BakayokoAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini