x

Ngeri! ASIOP Indonesia Cetak 17 Gol dan Nihil Kebobolan di Gothia Cup Swedia U-16

Kamis, 21 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
ASIOP Football Academy dari Indonesia mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup, dalam ajang Gothia Cup Swedia U-16 2022.

INDOSPORT.COM - ASIOP Football Academy dari Indonesia mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup, dalam ajang Gothia Cup Swedia U-16 2022.

Catatan ini jauh melampaui tim dari negara lainnya, mengingat Gothia Cup Swedia 2022 diikuti oleh 1603 tim dari 59 negara, dan terbagi ke dalam beberapa kelompok umur.

Baca Juga

ASIOP FA dari Indonesia memenangkan laga kontra Möre BK (Swedia) dengan skor 2-0, kemudian meluluh lantakkan Athinaikos FC (Yunani) dengan skor akhir 11-0 tanpa balas.

ASIOP FA menuntaskan babak penyisihan grup dengan menjegal Molnlycke IF Svart dengan skor 4-0. Dengan demikian, skuat Indonesia telah membukukan total 17 gol.

Rekor yang lebih mentereng, ASIOP FA belum kebobolan satu pun gol di sepanjang turnamen Gothia Cup Swedia U-16 2022 ini.

Baca Juga

Apresiasi untuk kiper Dzaki Nurfaizi yang masih nihil kebobolan dan membawa tim Indonesia ke babak 32 besar Gothia Cup.

Dilansir dari laman resmi Gothia Cup, Muhammad Hanan Az-Dzikra berhasil menjadi top skorer dari ASIOP FA, dengan torehan 4 gol dari tiga pertandingan grup.

Kemudian, gelandang Eros Darmawan juga bertengger di deretan top skorer, dengan koleksi 3 gol dari 3 pertandingan lalu.

Baca Juga

Memasuki babak 32 besar Gothia Cup Swedia U-16, ASIOP FA dari Indonesia akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya, yakni Kortedala IF, hari ini, Kamis (21/07/22) sore.

Apakah ASIOP FA kembali berpesta gol ke gawang tim Swedia, dan menjaga gawang dari kebobolan? Nantikan informasi seputar Gothia Cup 2022 hanya di INDOSPORT.com.


1. Tekad ASIOP Mengulang Kejayaan

Kemenpora, Imam Nahrawi, tengan berfoto bersama tim putra Indonesia juara di ajang Gothia Cup 2016.

Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif, memastikan timnya siap bekerja keras untuk menjuarai Gothia Cup 2022, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

ASIOP FA ingin mengulang kembali prestasi ketika mereka pertama kali menjajal Gothia Cup 2016, dan langsung menjadi juara.

Baca Juga

"ASIOP berangkat ke Gothia Cup tahun ini untuk mengulang kemenangan kami di edisi 2016," kata Ade Prima Syarif dalam rilisnya.

"Kami berharap bisa kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," ucap Ade.

Ade juga berterima kasih pada Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis, beserta para stafnya, yang sudah menyambut kedatangan ASIOP di Oslo. 

Baca Juga

"Alhamdulillah ASIOP mendapat jamuan dan dukungan dari Pak Dubes RI di Norwegia, Dr. Todung Mulya Lubis," tambah Ade lagi.

"Terima kasih atas dukungan Bapak Todung. Kami pastikan dukungan ini sangat penting bagi kami semua," ucapnya sepekan lalu.

Diketahui, ASIOP adalah akademi asal Indonesia pertama dan satu-satunya yang mampu menjuarai Piala Dunia Usia Muda, Gothia Cup U-15, di Swedia tahun 2016.

Baca Juga

Rekor mentereng ini belum terpecahkan oleh tim sepak bola mana pun di Indonesia.

ASIOP berhasil menorehkan prestasi untuk Indonesia usai mengalahkan wakil Swedia, IF Elfsborg, dengan skor telak 3-1 di final Gothia Cup U-15, tepat pada 23 Juli 2016.


2. Awal Bersinarnya Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Kala itu, tak hanya menjadi juara, ASIOP Football Academy juga mampu menyapu bersih sepuluh laga tanpa sekali pun menelan kekalahan di Gothia Cup 2016.

Sepanjang turnamen, anak-anak muda dari Indonesia sukses mencetak hingga 45 gol, dan hanya kebobolan delapan gol saja. 

Bahkan penyerang ASIOP FA, Egy Maulana Vikri (kini langganan di Timnas Indonesia), terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer dalam ajang Gothia Cup 2016.

Semoga capaian fantastis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di ASIOP FA 2016 silam, kembali terulang di Gothia Cup U-16 2022.

Bola InternasionalGothia CupASIOP ApacintiEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini