x

PSIS Semarang Tanpa Carlos Fortes, RANS Nusantara FC Pantang Anggap Remeh

Sabtu, 23 Juli 2022 10:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Jelang duel di laga perdana Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC tidak mau mengambil keuntungan dengan absennya striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Sebagaimana diketahui, RANS Nusantara FC dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang dalam pekan perdana kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Pasukan The Phoenix bertandang ke markas Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri, Semarang pada Sabtu (23/07/22) sore WIB nanti.

Namun jelang duel tersebut, RANS Nusantara FC sejatinya sedikit diuntungkan. Di mana PSIS Semarang tidak akan duperkuat oleh Carlos Fortes yang masih mengalami cedera.

Baca Juga

Terkait situasi ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara FC menilai absennya Fortes di lini depan PSIS Semarang juga dirasakan oleh skuatnya.

Di mana RANS Nusantara FC di laga sore nanti juga tanpa diperkuat striker asing barunya yang masih belum bisa bergabung.

Baca Juga

"Mungkin absennya Fortes di PSIS hampir sama di tim kami. Kami juga tidak ada striker asing," ucap Rahmad Darmawan.

"Jadi tentu menarik untuk pertandingan ini," tambah pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.


1. RANS Tetap Mewaspadai PSIS Semarang.

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan dan Adi Setiawan. Foto: Rans Nusantara FC

Bagi Rahmad Darmawan, meski tidak ada Carlos Fortes PSIS Semarang tetap satu tim yang solid. Apalagi di Piala Presiden belum lama ini, Mahesa Jenar sukses menjadi semifinalis.

"PSIS tim bagus dan solid. Dan kita sudah mempersiapkan untuk kompetisi ini dengan beberapa rangkaian uji coba kemarin," kata RD.

Baca Juga

"Ada beberapa evaluasi dan intinya kita siap hadapi PSIS Semarang," ucapnya menambahkan.

Sebagai tim promosi yang baru tampil perdana di kompetisi kasta tertinggi, Rahmad Darmawan, meminta kepada para pemainnya untuk menikmati pertandingan nanti.

Baca Juga

"Menghadapi pertandingan perdana Liga 1 dan pertama kali RANS di Liga 1 itu merupakan satu hal yang sangat berarti, ini perjalanan awal yang sangat penting buat kami," ujar RD.

Baca Juga

'Kita semua sudah melakukan beberapa persiapan dan juga melakukan beberapa evaluasi untuk kita semakin siap menghadapi Semarang pada esok hari," pungkas pelatih baru RANS Nusantara FC ini.


2. Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC

Pertandingan antara PSIS Semarang vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

PSIS Semarang: Ray Redondo; Frediyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Guntur Triaji, Alfeandra Dewangga, Jonathan Cantilana; Wawan Febrianto, Hari Nur, Taisei Marukawa.

RANS Nusantara FC: Hilmansyah; Gamalia Brien Imbiri, Zamzani, Fadila Akbar, Edo Febriansah, Adi Setiawan, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, David Laly, Septian Bagaskara, Alfin Tuasalamony.

Baca Juga
Rahmad DarmawanRans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Carlos Manuel Dos Santos Fortes

Berita Terkini