x

Liga Italia: Update Nasib Simon Kjaer di AC Milan, Fiorentina Siap Kecewa?

Sabtu, 23 Juli 2022 15:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang AC Milan, Simon Kjaer, dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang. Situasi ini bakal membuat rival Rossoneri di Liga Italia, Fiorentina kecewa berat.

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Simon Kjaer, dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang. Situasi ini bakal membuat rival Rossoneri di Liga Italia (Serie A), Fiorentina kecewa berat.

Sebagaimana diketahui, Simon Kjaer sempat mengalami cedera lutut saat AC Milan melawan Genoa pada lanjutan Liga Italia pada Desember 2021 musim lalu.

Baca Juga

Cedera lutut ini cukup parah sehingga memaksa bek berusia 32 tahun ini harus absen lama dari lapangan dan harus mengakhiri musim 2021-2022 lebih cepat.

Kjaer, yang baru turun dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, harus naik meja bedah dan menjalani program pemulihan hingga tujuh bulan

Kehilangan Kjaer sempat membuat pelatih Milan, Stefano Pioli cemas. Pasalnya, sang pemain merupakan pilar utama lini belakang Iblis Merah.

Baca Juga

Kondisi cedera Kjaer ini membuat Stefano Pioli pusing karena dia kini kekurangan opsi pemain di lini belakang menjelang dimulainya kompetisi Liga Italia 2022-2023 bulan depan.

Namun menurut laporan Quotidiano Sportivo, bek asal Denmark ini dikabarkan telah pulih sepenuhnya dari cedera yang menderanya selama setengah musimm ini.

Mantan bek Sevilla dan Atalanta ini sangat bersemangat untuk bisa kembali ke lapangan dengan seragam AC Milan saat kompetisi Liga Italia dimulai musim depan.

Baca Juga

Kabar  ini tentunya bisa membuat rival AC Milan, Fiorentina gigit jari. Pasalnya, AC Milan bakal menjadikan Kjaer pilar utama musim depan yang otomatis menutup pintu keluar sang pemain.

Fiorentina diketahui memang menjadikan Simon Kjaer sebagai prioritas belanja mereka di musim panas.

Dengan segudang pengalamannya, Kjaer dianggap pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano mampu menggantikan Milenkovic yang segera angkat kaki dari Artemio Franchi.


1. Fiorentina Terancam Batal Rekrut Simon Kjaer

Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia.

Diketahui jika Milenkovic tengah jadi buruan klub mapan. Tercatat, Inter Milan dan Juventus bersaing ketat untuk mendapatkan service bek Serbia itu.

Namun demikian, Kjaer sendiri sudah menunjukkan niatnya untuk bertahan di AC Milan. Fiorentina pun nampaknya juga menyadari upaya mendatangkang Kjaer saat ini bakal sangat sulit.

Baca Juga

Pasalnya, melihat kapten AC Milan Alessio Romagnoli pergi ke Lazio dengan status bebas transfer, sangat sulit bagi Milan melepas Kjaer pergi ke Fiorentina.

Terlebih, Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli nyatanya masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Malahan, Gabbia dikabarkan akan dilego ke Sampdoria dan bersatu dengan eks allenatore AC Milan yakni Marco Giampaolo.

Baca Juga

Kepergian Romagnoli ke klub rival jelas bakal membuat Milan mengandalkan Kjaer sebagai pemimpin utama ruang ganti pasukan Stefano Pioli.

Selain itu, Fiorentina juga dihadapkan dengan batu sandungan lain, yakni besaran gaji Kjaer yang tergolong tinggi bagi klub sekelas Fiorentina.  

Kjaer sendiri dipastikan ambil bagian pada sesi latihan pertama Milan menjelang serangkaian laga pramusim para musim panas ini.


2. Uji Coba Pramusim, AC Milan Tantang 3 Klub Kuda Hitam

Jadwal Uji Coba Pramusim, AC Milan Tantang 3 Klub Kuda Hitam

AC Milan diketahui sudah memulai tur pramusim mereka sejak awal bulan lalu. Jawara Liga Italia ini dijadwalkan melakoni tiga pertandingan persahabatan.

Ketiga pertandingan AC Milan pada pramusim ini adalah melawan FC Koln, Zalaegerszegi, dan Marseille.

Usai memetik kemenangan 2-1 atas Koln, AC Milan akan berhadapan dengan klub Liga Hungaria Zalaegerszegi pada hari Sabtu (23/02/22) pukul 23.00 WIB di stadion ZTE Arena, Hungaria.

Baca selengkapnya: Uji Coba Pramusim, AC Milan Tantang 3 Klub Kuda Hitam

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaSimon KjaerAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini