x

Pede Abis! Pekan Depan AS Roma Bakal Umumkan Kedatangan Georginio Wijnaldum

Minggu, 24 Juli 2022 16:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AS Roma optimis bisa menutup negosiasi kepindahan bintang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AS Roma optimis bisa menutup negosiasi kepindahan bintang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum dalam waktu dekat.

CEO I Giallorossi Tiago Pinto bahkan dilaporkan pede bisa mengumumkan kedatangan Wijnaldum pekan depan.

Baca Juga

Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Les Parisiens memang berada di ambang ketidakpastian. Penyebabnya yakni masalah menit bermain.

Sejak memutuskan merapat ke Parc des Princes, Wijnaldum masih berjuang untuk menembus starting line up Paris Saint-Germain (PSG).

Statistik mencatat, ia hanya main 90 menit sebanyak 8 kali dalam 38 penampilannya di semua ajang. Sisanya, Wijnaldum lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Padahal, saat masih membela The Reds, Wijnaldum seolah tak tergantikan dan selalu memaku posisinya di lini tengah. Kondisi tersebut menyulitkan dirinya yang butuh main reguler agar tak disingkirkan Louis Van Gaal dalam menyongsong gelaran Piala Dunia 2022.

Tak heran, meski baru seumur jagung membela panji Les Parisiens namun Wijnaldum sudah memikirkan untuk hengkang.

PSG rupanya tak akan mempersulit kepergian Wijnaldum. Bahkan, Christophe Galtier dilaporkan sudah mengkonfirmasi jika Wijnaldum tak masuk rencana taktiknya musim depan.

Baca Juga

PSG tak perlu susah payah untuk mencari pelamar bagi Wijnaldum. Pasalnya AS Roma siap menambung eks Liverpool tersebut. Jose Mourinho bahkan mendesak managemen untuk segera merealisasikan transfer Wijnaldum ke Stadion Olimpico.

Sadar akan titah Mou, AS Roma langsung bergerak untuk mendaratkan Wijnaldum. Gosipnya, I Giallorossi di ambang mencapai kata sepakat terkait transfer Wijnaldum. Bahkan CEO AS Roma Tiago Pinto bahkan dilaporkan pede bisa mengumumkan kedatangan Wijnaldum pekan depan.


1. Pede Segera Perkenalkan Wijnaldum

Georginio Wijnaldum, pemain Timnas Belanda.

Menurut laporan terbaru dari Calciomercato, AS Roma telah mencapi perjanjian dengan PSG terkait kepindahannya ke Serigala Ibu Kota.

Nantinya, Wijnaldum akan berlabuh ke Stadion Olimpico dengan status pinjaman disertai opsi beli di angka 20 juta euro alias setara Rp305 Miliar.

Baca Juga

Satu-satunya kerikil kecil yang perlu dituntaskan I Giallorossi adalah terkait pembayaran gaji pemain berpaspor Belanda tersebut.

Pihak AS Roma sendiri meminta PSG untuk ikut menanggung beban gaji Wijnaldum selama masa pinjamannya di AS Roma.

Namun hal tersebut masih belum disetujui oleh PSG mengingat Les Parisiens ingin sepenuhnya menghapus tunggakan gaji Wijnaldum.

Baca Juga

Pembicaraan masih berlangsung. Saat ini kedua belah pihak ingin menemukan jalan tengah terkait persoalan tersebut.

Namun hal itu diyakini tak akan menghambat kepergian Wijnaldum ke AS Roma mengingat sang pemain sudah mengatakan OK pada Jose Mourinho.

Tak heran jika CEO Giallorossi  Tiago Pinto optimis bisa memperkenalkan Wijnaldum sebagai rekrutan anyar pekan depan.

Baca Juga

"Jose Mourinho tidak ingin membuang waktu untuk menutup pembelian penting lainnya pada akhir pekan: tenggat waktu yang dipercaya Tiago Pinto untuk mendapatkan lampu hijau terakhir dari Paris Saint-Germain terkait Georginio Wijnaldum," bunyi laporan tersebut.

"Wijnaldum sebenarnya dikeluarkan dari pertandingan persahabatan yang dimainkan di Jepang melawan Urawa Red Diamonds, sebuah petunjuk yang menunjukkan bahwa negosiasi untuk transfernya ke ibukota sedang mengalami fase penting," 


2. Sampai Bikin Ronaldo Minder, Hasil Jualan Jersey Dybala Langsung Bikin AS Roma Kaya

Paulo Dybala merayakan gol pada laga Genoa vs Juventus di Liga Italia 2019-20, Rabu (01/07/20).

Kedatangan Paulo Dybala tidak hanya membuat AS Roma optimistis menyongsong Liga Italia (Serie A) 2022-2023, namun juga membuat kantong mereka lebih tebal.

Antusiasme fans AS Roma menyambut kedatangan Paulo Dybala berimbas positif pada penjualan jersey yang disebut bahkan sampai mengukir rekor fantastis.

Dilansir oleh Corriere dello Sport, kostum AS Roma dengan nomor 21 dan nama Paulo Dybala adalah kostum dengan penjualan resmi terbanyak Italia jika dihitung sejak hari pengumuman kedatangan.

Masih dari sumber yang sama, bahkan penjualan seragam Cristiano Ronaldo saat pindah ke Juventus pada 2018 lalu saja tidak bisa menyainginya.

Belum ada angka pasti mengenai statistik ini namun Corriere dello Sport menjanjikan dalam beberapa hari nanti angka-angkanya pasti akan muncul.

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainAS RomaGeorginio WijnaldumPiala Liga PrancisLiga PrancisBerita Liga PrancisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini