x

Tak Mainkan Paulo Dybala, AS Roma Disebut Beruntung Bisa Tahan Nice di Laga Pramusim

Minggu, 24 Juli 2022 17:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Tak mainkan rekrutan anyarnya, Paulo Dybala, klub Liga Italia (Serie A) AS Roma disebut beruntung bisa tahan Nice di laga pramusim mereka.

Pertandingan menarik baru saja terjadi ketika salah satu klub Liga Italia, AS Roma melakoni laga pramusim kontra Nice di Portugal, Minggu (24/07/22) dini hari tadi.

Baca Juga

Pelatih mereka, Jose Mourinho ternyata masih menyimpan sosok bomber anyar mereka, Paulo Dybala kala melakoni laga pramusim tersebut.

Selain itu pelatih asal Portugal itu juga mencadangkan striker andalannya, Tammy Abraham yang musim lalu menjadi top skor AS Roma.

Mourinho justru memberikan kesempatan Nicolo Zaniolo untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pencetak gol andalan mereka untuk Liga Italia musim depan.

Baca Juga

Alih-alih mampu menciptakan keunggulan, pasukan AS Roma justru kebobolan di menit-menit akhir babak pertama lewat sontekan dari Billal Brahimi.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho langsung mengganti beberapa pemainnya, seperti bomber andalannya, Tammy Abraham dan Gianluca Mancini.

Tapi skuad AS Roma masih belum mampu menyamakan kedudukan meski telah diperkuat oleh striker andalannya musim lalu.

Baca Juga

Pemenang piala UEFA Europa Conference League itu tampak begitu kesusahan untuk menembus pertahan dari Nice.

Tak disangka bahwa untuk terlepas dari kekalahan, raksasa Liga Italia itu justru dibantu oleh pemain Nice, Mario Lemina yang melakukan aksi gol bunuh diri di menit ke-54.


1. Paulo Dybala Bisa Atasi Masalah AS Roma

Selebrasi gol Paulo Dybala di laga Liga Champions Malmo FF vs Juventus.

Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 1-1 meski harus dibantu oleh Mario Lemina, gelandang Nice yang melakukan gol bunuh diri.

Pada laga pramusim melawan Nice, AS Roma sejatinya mampu menciptakan beberapa tembakan. Namun, dari 10 percobaan hanya dua yang ke arah gawang.

Baca Juga

Berdasarkan dengan statistik pertandingan tersebut, kedatangan Paulo Dybala bisa menjadi salah satu kunci masalah kebuntuan mereka.

Sejauh ini, Paulo Dybala mampu menciptakan 98 gol dari 271 laga di seluruh musim pertandingannya di Serie A.

Tentu saja ia bisa saja dimainkan di belakang striker utama, Tammy Abraham sebagai Second Striker.

Baca Juga

Namun, keputusan Jose Mourinho tidak memainkan Paulo Dybala pada laga kontra Nice dini hari tadi tentu didasarkan pada beberapa alasan.

Jika menilik jadwal pertandingan pramusim AS Roma, mereka akan melakoni laga melawan skuad Antonio Conte pada Minggu (31/07/22).

Pertandingan lanjutan melawan Tottenham minggu depan, Jose Mourinho perlu untuk memainkan Paulo Dybala untuk membantu menciptakan gol.

Baca Juga

Tapi, keputusan utama ada di tangan pelatih asal Portugal itu, terlebih untuk menentukan apakah eks Juventus itu akan bermain bersama Tammy Abraham atau tidak.

Sebab, Ia akan kembali berjumpa dengan salah satu mantan rival Liga Inggris asal London, Tottenham Hotspur.


2. AS Roma Panen Penjualan Jersey Paulo Dybala

Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs Napoli, Kamis (08/03/21) dini hari WIB.

Kedatangan Paulo Dybala tidak hanya membuat AS Roma optimistis menyongsong Liga Italia (Serie A) 2022-2023, namun juga membuat kantong mereka lebih tebal.

Antusiasme fans AS Roma menyambut kedatangan Paulo Dybala berimbas positif pada penjualan jersey yang disebut bahkan sampai mengukir rekor fantastis.

Dilansir oleh Corriere dello Sport, kostum AS Roma dengan nomor 21 dan nama Paulo Dybala adalah kostum dengan penjualan resmi terbanyak Italia jika dihitung sejak hari pengumuman kedatangan.

Masih dari sumber yang sama, bahkan penjualan seragam Cristiano Ronaldo saat pindah ke Juventus pada 2018 lalu saja tidak bisa menyainginya.

Belum ada angka pasti mengenai statistik ini namun Corriere dello Sport menjanjikan dalam beberapa hari nanti angka-angkanya pasti akan muncul.

Baca selengkapnya: Sampai Bikin Ronaldo Minder, Hasil Jualan Jersey Dybala Langsung Bikin AS Roma Kaya

Jose MourinhoAS RomaPaulo DybalaTammy AbrahamLiga Italia

Berita Terkini