x

Fabrizio Romano Bersabda, Jules Kounde ‘Resmi’ Berseragam Barcelona

Rabu, 27 Juli 2022 22:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM – Bek Sevilla, Jules Kounde, selangkah lagi akan resmi menjadi milik Barcelona usai melewati saga panjang sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini sendiri disampaikan oleh pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Ia menyebutkan bahwa Jules Kounde resmi sudah menjadi milik Barcelona.

Baca Juga

Melalui kicauannya di media sosial Twitter, Fabrizio Romano menyebutkan Kounde telah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona sejak pekan lalu.

Sosok pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, disebut-sebut menjadi faktor utama mengapa bek berusia 23 tahun tersebut mau merapat ke Camp Nou.

Kesepakatan personal yang telah terjalin pekan lalu ini pun kini dibarengi dengan kabar bahwa Barcelona dan Sevilla telah sepakat soal harga.

Baca Juga

Kesepakatan soal harga ini didapatkan Barcelona dan Sevilla secara verbal. Sehingga, Blaugrana kini tinggal memberikan mahar kepada klub Andalusia itu.

Kabar ini pun tak pelak menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla dan Kounde.

Namun kesepakatan ini tak lantas membuat Sevilla melepas Kounde begitu saja. Klub Andalusia itu masih menanti Barcelona untuk melakukan perang harga.

Baca Juga

Proses berbelit-belit yang dilakukan Sevilla ini kemudian membuat Chelsea menarik diri dan pergi dari diskusi Kounde.

Perginya Chelsea dari proses transfer Kounde otomatis membuat Barcelona menjadi klub terdepan yang mendapatkan jasanya.


1. Pembelian ke-5 Barcelona

Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Resminya Jules Kounde ke Barcelona versi Fabrizio Romano pun membuat eks pemain Bordeaux itu menjadi pemain ke-5 yang didatangkan Blaugrana di musim panas ini.

Sebelumnya Barcelona telah mendatangkan empat pemain baru pada diri Andreas Christensen, Franck Kessie, Robert Lewandowski, dan Raphinha.

Baca Juga

Dua nama di awal didapatkan secara gratis, sedangkan Raphinha dan Lewandowski didapatkan dengan total harga Rp1,7 triliun.

Jika ditambah Kounde yang ditaksir memiliki harga 55 juta euro (Rp834 miliar), maka Barcelona telah mengeluarkan dana belanja mencapai Rp2,5 triliun.

Demi belanja besar-besaran ini, Barcelona sendiri telah mengaktifkan dua ‘Economic Lever’, yakni menjual hak siar dengan total mencapai 25 persen.

Baca Juga

Dari penjualan dua hak siar itu, Barcelona mendapat total Rp9,1 triliun, yang dimaksudkan untuk memperbaiki skuad dan juga kondisi finansial klub.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, berambisi membawa Barcelona kembali ke puncak kejayaan, baik itu di dalam maupun di luar lapangan.


2. Chelsea Jual Azpilicueta ke Atletico Madrid

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid kian dekat untuk menggaet bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Los Rojiblancos dilaporkan mendapat restu khusus dari Chelsea setelah Thomas Tuchel membanned transfer Azpilicueta ke Barcelona.

Baca selengkapnya: Banned Barcelona, Chelsea Pilih Jual Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid

Bursa TransferBarcelonaSevillaJules KoundeOne Football

Berita Terkini