x

Frenkie de Jong Ngotot Ingin Bertahan, Kiper Andalan Barcelona Malah Jadi Korban

Rabu, 27 Juli 2022 08:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona memutuskan untuk menjual Marc-Andre ter Stegen di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona memutuskan untuk menjual Marc-Andre ter Stegen di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan Tim Catalan melepas Ter Stegen kabarnya dipicu ngototnya Frenkie de Jong untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Ya, sejatinya Marc-Andre ter Stegen memang tak masuk dalam rencana daftar jual klub. Frenkie de Jong-lah yang bakal ditumbahkan Barcelona.

Tak heran jika Barcelona santer dirumorkan tengah melakukan negosiasi transfer De Jong ke Old Trafford.

Kepindahan De Jong ke Manchester United dinilai jadi win-win solution bagi kedua belah pihak, yakni bagi Barcelona dan Manchester United.

Baca Juga

Bagi Barcelona, penjualan De Jong bisa menghasilkan dana setidaknya hingga 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun. Dana tersebut bisa menutup defisit angggaran Tim Catalan yang tengah ditimpa krisis.

Sementara bagi Manchester United, penandatangan De Jong merupakan titah langsung dari Erik ten Hag. Sudah barang tentu kedatangan eks anak asuh Ten Hag itu bakal meringankan proyek revolusi Setan Merah.

Sayang seribu sayang, alih-alih setuju reuni dengan Ten Hag De Jong malah ngotot tak ingin meninggalkan Camp Nou. Ia memilih untuk tetap jadi bagian dari proyek Xavi Hernandez musim depan.

Baca Juga

Berbagai upaya sudah diusahakan Barcelona serta Manchester United, namun De Jong teguh pada keinginannya yakni bertahan di Tim Catalan. Situasi tersebut membuat Barcelona memutar otak.

Kabar terbaru dari jurnalis Antonio Garcia mengklaim jika Barcelona bakal menguangkan Marc-Andre ter Stegen jika De Jong batal meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.


1. Kiper Andalan Barcelona Jadi Korban

Marc-Andre ter Stegen dalam laga Barcelona vs Osasuna

Menurut laporan tersebut selain dipakai untuk belanja pemain lagi, dana penjualan Ter Stegen dapat digunakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Dengan demikian, Barcelona dapat mendaftarkan para pemain anyarnya sebelum kompetisi musim 2022-2023 bergulir.

Baca Juga

Diketahui hingga saat ini Barcelona belum bisa mendaftarkan rekrutan anyar mereka lantaran belum lepas dari lilitan ekonomi.

Salah satu cara cepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjual bintangnya yang punya value besar. Dan Ter Stegen masuk dalam daftar.

"Seperti dilansir Antonio García dari Deportes Cuatro, FC Barcelona akan menjual Marc André Ter Stegen jika kelangsungan Frenkie de Jong dalam skuad untuk musim depan dikonfirmasi," bunyi laporan tersebut via Fichajes.

Baca Juga

"Itu adalah rencana B Joan Laporta untuk dapat mendaftarkan pemain baru sebelum LaLiga,"

"FC Barcelona perlu melepaskan beban gaji untuk dapat mendaftarkan rekrutan baru mereka,"

"Marc Andre Ter Stegen akan menjadi penjualan besar klub di bursa transfer ini, setelah Frenkie de Jong tidak meninggalkan klub,"

Baca Juga

Belum jelas klub mana yang akan ditawarkan Barcelona untuk menggunakan jasa kiper berpaspor Jerman tersebut.

Namun muncul selentingan jika Bayern Munchen masih tertarik pada Ter Stegen. Ia diplot untuk menjadi penerus Manuel Neuer yang memasuki usia senja.


2. Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini