x

Man United Full Senyum! Ajax Amsterdam Bakal Turunkan Harga Antony

Rabu, 27 Juli 2022 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Antony penyerang Ajax

INDOSPORT.COM – Setelah dikabarkan mundur, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali dikabarkan akan mendatangkan penyerang Brasil, Antony dari Ajax Amsterdam.

Muncul klaim bahwa pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan kembali berusaha mendatangkan mantan anak asuhnya, Antony.

Baca Juga

Klaim ini muncul usai masa depan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang makin tak jelas dan belum ada kesepakatan dengan manajemen Manchester United.

Hal inilah yang kabarnya membuat Manchester United kembali akan mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam dan diharapkan bisa sepakat di bursa transfer musim panas kali ini.

Manchester United sendiri kabarnya akan mendatangkan penyerang baru untuk mengisi lini depannya di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Pasalnya, The Red Devils kehilangan beberapa pemain, seperti Edinson Cavani yang hengkang dengan status bebas transfer dan Mason Greenwood yang tak akan bisa bermain lagi.

Cristiano Ronaldo sendiri kabarnya ingin hengkang, meskipun sudah tiba di pusat pelatihan Manchester United di Carrington.

Di sisi lain, seperti dilansir Express, Ajax Amsterdam kabarnya tak akan melepas Antony, lantaran banyak kehilangan pemain kunci di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Dengan catatan delapan gol dan empat assist dari 23 pertandingan Liga Belanda, bintang timnas Brasil ini akan jadi pemain penting untuk Manchester United jika jadi hengkang atau klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam sendiri kabarnya tak ingin lagi kehilangan pemain kunci, selepas menjual beberapa pemain, seperti Ryan Gravenberch, Lisandro Martinez, dan bek kanan, Noussair Mazraoui.


1. Antony Gabung Manchester United?

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Kini, Antony disebut-sebut akan hengkang ke Manchester United usai Ajax Amsterdam kabarnya berencana menurunkan harga.

Sebelumnya, Ajax mematok harga Antony dengan harga di luar nalar agar Manchester United berhenti menggembosi skuadnya yang sudah compang-camping itu.

Baca Juga

Menurut cerita eksklusif yang diliput oleh Steve Bates, Ajax Amsterdam tidak mau membiiarkan Antony pergi bahkan jika Setan Merah menyanggupi membayar 70 juta poundsterling atau setara 1 triliun rupiah.

“Kami luruskan ini, kami sebenarnya tidak ingin kehilangan Martinez, tetapi jika ada klub yang menawar dengan harga tinggi, ya semua orang tahu apa yang akan setiap klub lakukan,” kata Gerry Hamstra, Direktur Olahraga Ajax Amsterdam.

“Kami merelakannya pergi, Namun, kami juga masih mempunyai ambisi yang besar di Liga Champions dan kami tak bisa melepas enam pemain kunci,”

Baca Juga

Sikap Ajax bisa saja membuat Antony ngamuk. Pasalnya, Bates mengklaim bahwa pemain asal Brasil itu bersedia menyetujui kesepakatan besar untuk bergabung dengan Manchester United.

Raksasa Liga Inggris itu memang sanggup membayar Lisandro Martinez. Berdasarkan komentar Hamstra tadi, Man United bisa menggelontorkan banyak dana. Mereka bisa saja memikat penyerang asal Brasil itu.


2. Anti Jor-Joran, Manchester United Kejar Antony

Antony penyerang Ajax

Musim panas lalu, Man United mengeluarkan uang untuk menggaet pemain sayap Inggris, Jadon Sancho, dari Borussia Dortmund, tetapi penyerang itu hanya berhasil mencetak 5 gol dalam 37 penampilan di musim 2021-22.

Di bawah Ten Hag, Setan Merah dirasa tidak akan terlalu jor-joran mengingat saat mereka menggelontorkan uang banyak untuk membeli satu pemain, hasilnya tak sesuai harapan harganya.

Di sisi lain, Ten Hag pasti berpikir dua kali mengingat sang pelatih pasti paham betul kualitas Antony walaupun Ajax Amsterdam belum tentu melepasnya dengan harga minim 70 juta poundsterling.

Baca Selengkapnya: Dipepet Manchester United, Manajer Ajax Tegaskan Antony Tetap Bertahan

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini