x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Asnawi Dibidik Jeonbuk Hyundai, Maldini Ingin Ziyech ke AC Milan

Rabu, 27 Juli 2022 06:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer per Selasa (26/07/22) dari Asnawi Mangkualam dibidik Jeonbuk Hyundai hingga Paolo Maldini minta Hakim Ziyech ke AC Milan.

Performa tajam bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bersama Ansan Greeners rupanya memancing minat klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Baca Juga

Setelah setahun lebih membela Ansan Greeners, kini peluang terbuka lebar bagi Asnawi Mangkualam untuk manggung di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, K-League.

Klub yang dimaksud ini adalah Jeonbuk Hyundai Motors. Klub yang saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara K-League tiba-tiba saja tertarik dengan potensi serba bisa yang dimiliki Asnawi.

Hal ini dibocorkan langsung oleh media Sports Chosun melalui jurnalisnya, Bolmanchan, yang menyatakan bahwa Jeonbuk Hyundari mempertimbangkan merekrut Asnawi.

Baca Juga

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi ini dimulai setelah bek kanan andalan mereka, Lee Yong memutuskan hengkang dari Jeonbuk secara tiba-tiba.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” dikutip dari akun K League Indonesia di Twitter.

Tak hanya sekadar tertarik, Jeonbuk Hyundai nampaknya juga sudah melakukan kontak dengan Ansan Greeners, klub yang dibela Asnawi, demi mewujudkan kepindahan sang pemain.

Baca Juga

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi sendiri tak lepas dari performa apik yang ditampilkan sang bek kanan bersama Ansan Greeners.

Selain kabar Asnawi masuk radar Jeonbuk Hyundai, masih ada beberapa rumor bursa transfer bola internasional yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkumannya.


1. Rumor Transfer Lainnya

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

AC Milan

Winger Chelsea, Hakim Ziyech kembali dihubung-hubungkan dengan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Rumor gres dari Calciomercato mengklaim jika Paolo Maldini sudah kadung jatuh hati dengan Ziyech. Ia pun ngotot untuk membawanya ke San Siro.

Baca Juga

Man United

lub Liga Inggris (Premier League), Manchester United segera mengetahui nasib megabintang mereka Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Selasa (26/07/22) waktu setempat Ronaldo dijadwalkan bertolak ke Inggris untuk bertemu Erik ten Hag dan CEO Manchester United Richard Arnold. Dalam pertemuan tersebut masa depan Ronaldo akan ditentukan.

Baca Juga

Napoli

Penurunan performa Kepa Arizzabalaga yang jarang dimainkan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea membuat Napoli berkeinginan menyelamatkan karier kiper tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Diario AS, presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi kabar ini yang menyebutkan bahwa mereka berusaha merekrut kiper baru di Napoli.


2. Juventus Cari Striker Baru

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Juventus

Klub asal Liga Italia (Serie A), Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak yang dilakukan oleh Juventus terkait dengan peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid, telah berakhir pada 30 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Inter Milan

Inter Milan dikabarkan siap menjual bek andalannya, Denzel Dumfries, musim panas ini. Ini tentu jadi kabar bagus untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Denzel Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Musim lalu, bek asal belanda ini mengemas lima gol dan assist dalam 45 penampilan untuk Il Nerazurri.

Baca Juga

Chelsea

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan menyiapkan uang sebesar 765 miliar rupiah guna menggaet Pau Torres yang diincar Manchester United.

Sebelumnya, Erik ten Hag sempat dikait-kaitkan dengan bek tengah Villarreal, Pau Torres, pada bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanInter MilanJuventusAsnawi Mangkualam Bahar

Berita Terkini