x

Sayonara AC Milan! Daniel Maldini Segera Lakukan Tes Medis ke Klub Rival

Rabu, 27 Juli 2022 15:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A) Spezia kian dekat untuk memboyong penggawa AC Milan Daniel Maldini di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Spezia kian dekat untuk memboyong penggawa AC Milan Daniel Maldini di bursa transfer musim panas ini.

Laporan terbaru dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim jika putra Paolo Maldini tersebut segera melangsungkan tes medisnya bersama Spezia.

Baca Juga

Desas-desus kepergian Daniel Maldini sejatinya sudah menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Itu terjadi lantaran Maldini jarang mendapat jatah menit bermain.

Statistik mencatat, selama bermain di Serie A, gelandang serang AC Milan itu hanya mencatatkan 15 kali penampilan dengan total waktu bermain 192 menit.

Apesnya lagi, pemain berusia 20 tahun tersebut lebih sering turun sebagai pemain pengganti alih-alih jadi starter.

Baca Juga

Tentu catatan itu tidak dapat dikatakan memuaskan, jika dibandingkan dengan nama besar ayahnya, Paolo Maldini ketika sama-sama muda bermain untuk AC Milan.

Tak heran jika nasibnya di San Siro terus diungkit-ungkit. Meskipun ia masih memiliki kontrak dengan AC Milan hingga akhir Juni 2024 nanti namun Maldini diisukan bakal ditendang dalam waktu dekat.

Mula-mula, Maldini sempat mendekat ke Hellas Verona. Namun transfer tersebut kemudian batal lantaran I Rossoneri dan Hellas Verona tak menemukan kata sepakat terkait formula transfer.

Baca Juga

Meski begitu, kabar hengkangnya Maldini tak lantas mereda. Setelah gagal berlabuh ke Hellas Verona kini ia dikabarkan bakal membela panji Spezia.

Laporan terbaru dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim jika Maldini segera melangsungkan tes medisnya bersama klub promosi Liga Italia musim 2022-2023 itu.


1. Daniel Maldini ke Spezia

Daniel Maldini

Menurut Di Marzio kepindahan Daniel Maldini ke Spezia berstatus pinjaman kering selama satu musim. I Rossoneri berharap dengan formula tersebut Maldini dapat mendapat jatah menit bermain lebih.

Di samping itu, I Rossoneri juga berharap Maldini mampu lebih berkembang mengingat saat ini di skuat Stefano Pioli ia tak dilirik untuk jadi starter.

Baca Juga

Saat ini, Maldini sudah pamitan ke rekan-rekan setimnya di AC Milan menyusul keberangkatan ke Spezia yang tinggal menunggu waktu saja.

Ia juga dilaporkan segera melakukan tes medis esok hari sebagai syarat kepindahannya ke klub asuhan Luca Gotti tersebut.

"Ini adalah jam pergerakan hebat di Spezia , sangat aktif di pasar," tulis Di Marzio via laman resminya.

Baca Juga

"Setelah membawa Dragowski dan Provedel sekarang klub yang dilatih oleh Luca Gotti juga siap untuk menyambut Daniel Maldini,"

"Maldini, besok - Rabu 27 Juli - akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk Spezia,"

Daniel Maldini sendiri merupakan gelandang yang telah bergabung dengan AC Milan pada tahun 2018 untuk bermain dengan pasukan U-17 mereka.

Baca Juga

Karena permainannya yang apik, serta mampu memainkan perannya dalam membantu lini serang. Maka, ia pun dipromosikan untuk melanjutkan kariernya di tim U-19 AC Milan pada tahun 2019.

Tak berselang lama, penerus trah nama Maldini itu berhasil menembus skuat utama AC Milan untuk memulai debutnya di kompetisi teratas Liga Italia pada musim 2019-2020. Sayangnya ia tak mampu memikat hati Pioli hingga jarang diberi kesempatan tampil.


2. AC Milan Hanya Menunggu, PSG Masih Tahan Kesepakatan Renato Sanches

Gelandang bintang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Masa depan pemain asal Portugal, Renato Sanches makin kabur, selepas belum ada tawaran yang diterima, baik dari raksasa Liga Italia, AC Milan maupun PSG di bursa transfer ini.

Dilansir dari media Italia, Corriere della Sera, masa depan gelandang Lille, Renato Sanches makin tak jelas, lantaran belum ada tawaran yang diterima.

Namun, salah satu pendapat soal masa depan pemain timnas Portugal ini semakin jelas, karena dia akan hengkang ke salah satu klub, yaitu AC Milan atau Paris Saint-Germain.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lille, Oliver Letang beberapa waktu silam. Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan Renato Sanches.

Renato Sanches kabarnya bersiap untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Lille, Christophe Galtier yang kini menukangi Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanSpeziaLiga ItaliaDaniel MaldiniAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini