x

Lisandro Martinez: dari Diragukan hingga Jadi Bintang Baru Manchester United

Kamis, 28 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lisandro Martinez, pemain baru Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim depan.

INDOSPORT.COM – Pemain baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Lisandro Martinez sempat diragukan kemampuannya di awal kariernya.

Namun, kini pemain anyar Manchester United itu sudah menjelma menjadi bintang baru di Old Trafford.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester United baru saja resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya telah sepakat dengan Ajax Amsterdam soal mahar Lisandro Martinez.

Memang bek serba bisa ini diperebutkan oleh banyak klub, sebut saja Arsenal yang turut mengincarnya, selain Manchester United.

Lisandro Martinez sendiri menunjukkan penampilan yang impresif selama berseragam Ajax. Bergabung bersama de Godenzonen 2019 lalu, bek bertinggi 175 cm itu tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan permainan.

Baca Juga

Di musim pertamanya bersama Ajax, Martinez sudah bermain sebanyak 40 kali, yang berarti sang pemain nyaris tak tergantikan di sana.

Situasi tersebut berlanjut hingga musim ini di mana sang bek sudah tampil sebanyak 118 penampilan di semua ajang dengan catatan enam gol plus enam assist.

Meskipun mendapat persaingan dari Arsenal, pria asal Argentina ini memilih Manchester United lantaran sang pemain bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Lisandro Martinez juga blak-blakan bahwa dirinya dahulu sempat diremehkan untuk menjadi pesepak bola profesional.

Namun, seperti yang semua orang tahu, Lisandro Martinez sudah menjawab keraguan itu dengan bermain di Ajax Amsterdam dan yang terbaru bermain di salah satu klub terbesar Eropa, Manchester United.


1. Sempat Diremehkan, Kini Jadi Bintang

Pemain baru Manchester United di Liga Inggris (Premier League), Lisandro Martinez.

Lisandro Martinez mengatakan bahwa sang pemain akan selalu berjuang dan dia bisa merasakan ‘panas’ setelah diumumkan secara resmi menjadi bagian skuad Manchester United.

“Sekarang aku bisa merasakan ‘panas’nya, kalian paham (maksudku)?” dia menyeringai, tak lama setelah tiba di Carrington.

Baca Juga

“Saya ingin berlatih sekarang dengan tim. Yang pasti, kami akan bekerja keras untuk mengantarkan klub di level tinggi.”

Sejak didatangkan tiga tahun lalu, Martinez memang sukses di Ajax. Ia pun menghubungkan prestasinya dengan hal yang ia pelajari saat masih remaja.

“Budaya kami, yaitu mempunyai semangat yang besar, terutama dalam sepak bola. Sebagai pemain, saya sudah jauh dari rumah ketika berusia 14 tahun sehingga saya harus bertanggung jawab pada diri sendiri.”

Baca Juga

“Pada usia 14 tahun, Anda harus menjadi laki-laki dewasa. Maka dari itu, Anda harus berjuang untuk semuanya. Anda harus berjuang baik untuk makanan, untuk keluarga, maupun untuk tim. Kemudian Anda belajar banyak: betapa sulitnya hidup ini.”

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut juga tak menyangka bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, Manchester United.

“Awalnya, tidak banyak orang yang percaya kepada saya. Jadi, ya, sulit di Argentina, terutama saat Anda mulai bermain sepak bola, sepertinya Anda berpikir tidak pasti (akan menjadi pesepak bola profesional).

Baca Juga

“Anda percaya pada diri sendiri, tetapi sulit untuk mengambil langkah ini [ke dalam permainan]. Anda tahu, karena ini adalah langkah yang besar. Tidak mudah untuk berpikir bahwa, pada titik tertentu, saya akan bermain untuk Manchester United. Ini sulit.”

Selain itu, pria dengan tinggi 175 cm itu siap memberikan yang terbaik di setiap game-nya. Sang pemain memastikan bahwa Manchester United akan bermain seperti tim.


2. Ini Sisi Buas Martinez

Lisandro Martinez, pemain baru Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Erik ten Hag mengungkapkan sisi elegan dari peran Lisandro Martinez, ketika nanti akan bermain untuk raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Lisandro Martinez, pemain yang berhasil direkrut Erik ten Hag dari klub lamanya, Ajax Amsterdam kini akan mengulang kerja sama di Old Trafford.

Erik ten Hag sepertinya benar-benar fokus memperbaiki lini belakang yang sebelumnya merupakan masalah utama Man United di musim lalu.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu juga telah mengamankan tanda tangan dari bek kiri, Tyrell Malacia, yang didatangkan dari Feyennoord.

Kini, Manchester United kembali menentukan target pemain anyarnya masih di sekitar lini belakang. Nama Lisandro Martinez pun dipilih untuk mengisi posisi bek tengah.

Baca selengkapnya: Berpostur Mungil, Erik ten Hag Ungkap Sisi Buas Lisandro Martinez di Man United

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini