x

Berpostur Mungil, Erik ten Hag Ungkap Sisi Buas Lisandro Martinez di Man United

Selasa, 19 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mengungkapkan sisi elegan dari peran Lisandro Martinez, ketika nanti akan bermain untuk raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Lisandro Martinez, pemain yang berhasil direkrut Erik ten Hag dari klub lamanya, Ajax Amsterdam kini akan mengulang kerja sama di Old Trafford.

Baca Juga

Erik ten Hag sepertinya benar-benar fokus memperbaiki lini belakang yang sebelumnya merupakan masalah utama Man United di musim lalu.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu juga telah mengamankan tanda tangan dari bek kiri, Tyrell Malacia yang didatangkan dari Feyennoord.

Kini, Manchester United kembali menentukan target pemain anyarnya masih di sekitar lini belakang. Nama Lisandro Martinez pun dipilih untuk mengisi posisi bek tengah.

Baca Juga

Diketahui bahwa Erik ten Hag sepertinya kurang yakin dengan performa yang ditunjukkan bek-bek mereka.

Pemain asal Argentina tersebut telah memiliki banyak pengalaman bekerja bersama Erik ten Hag selama masih sama-sama berada di Ajax Amsterdam.

Pelatih asal Belanda itu juga selalu menempatkan bek berusia 24 tahun itu sebagai pemain yang selalu diandalkannya waktu itu.

Baca Juga

Berkat kemampuannya yang menakjubkan bersama ten Hag, ia mampu menutupi kondisi fisiknya yang ‘mungil’ untuk seorang bek. Postur Martinez hanya 1,75 meter.

Bahkan, Erik ten Hag juga mengakui, bahwa Lisandro Martinez memiliki sisi elegan di tengah julukannya sebagai “tukang jagal dari Amsterdam.”


1. Sisi Elegan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Pemain yang dibeli dengan harga 57 juta pound oleh Manchester United itu memiliki julukan sebagai “the butcher,” jika diterjemahkan maka menjadi “tukang jagal.”

Julukan itu sepertinya bukan hanya sekadar dilebih-lebihkan saja. Menurut statistik Fbref, Lisandro Martinez mampu melakukan takel rata-rata 3.13 di setiap 90 menitnya.

Baca Juga

Selain itu keberhasilannya dalam melakukan takel juga menyentuh angka 99 persen. Hal itu tentu merupakan torehan yang menakjubkan, terlebih dengan posturnya yang mungil.

Melansir laman The National News, performa apik yang diperoleh Lisandro Martinez itu tak lepas dari pengalaman dalam hidupnya.

Siapa sangka bahwa dulu Lisandro Martinez pernah dijebak oleh keluarganya untuk melakukan pekerjaan lepas di Gualeguay, Argentina.

Baca Juga

“Ayah saya berkata kepada saya, ‘Tidak bisakah kamu melihat ini bukan untukmu? Berkumpullah dan pergi ke Rosario,’ Aku tidak akan pernah melupakan itu,” ungkap bek berusia 24 tahun itu.

Martinez menganggap bahwa perjalanan itu merupakan langkah yang membuatnya kini bisa menjadi lebih mandiri dan tangguh.

Kemudian sejak bekerja bersama Erik ten Hag, penampilannya sebagai seorang terus meningkat. Di Ajax, ia dididik secara keras oleh pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga

“Dia merupakan seorang pejuang. Dia memiliki sikap, semangat juang. Dia akan menjadi keuntungan karena memiliki ide-ide tertentu,” ucap Erik ten Hag.

“Dia membawa agresivitas ke dalam permainan dengan cara yang elegan. Saya pikir kita membutuhkan itu. Tapi dia juga terampil dan dia bisa menangani bola. Saya pikir penggemar akan mengaguminya,” paparnya.


2. Perjalanan Karir Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim depan

Mengenal profil serta statistik permainan Lisandro Martinez, bek yang dijuluki tukang jegal striker lawan dan jadi rekrutan anyar Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan anyar mereka musim panas ini, Lisandro Martinez pada Minggu (17/07/22) malam WIB.

Melalui mahar 57 juta euro atau setara dengan Rp 862 miliar, kubu Manchester United sukses mengamankan jasa Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Selain itu biaya pembelian, Manchester United juga menyodorkan paket potensial tambahan dan membuat Ajax bakal mendapat tambahan keuntungan hingga 10 juta euro (Rp 151 miliar).

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Lisandro Martinez akan meneken kontrak bersama Manchester United dengan durasi waktu lima tahun.

Baca selengkapnya: Lisandro Martinez, Si Tukang Jegal Striker Lawan yang Jadi Rekrutan Anyar Manchester United

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini