x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Ronaldo Tertarik pada Dortmund, Inter Milan Minati Wonderkid Udinese

Sabtu, 30 Juli 2022 05:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa sepanjang Jumat (29/07/22) dari pemberitaan INDOSPORT mencakup isu Cristiano Ronaldo ke Borussia Dortmund. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa sepanjang Jumat (29/07/22) dari pemberitaan INDOSPORT.

Isu Cristiano Ronaldo hendak menuju Borussia Dortmund jadi yang terpanas. Kemudian diikuti adanya minat Inter Milan untuk mendatangkan Destiny Udogie. Klub-klub besar lain seperti Barcelona, Juventus, dan Manchester United juga tidak ketinggalan ikut terangkum.

Baca Juga

1. Borussia Dortmund

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dilaporkan mendekat ke Bundesliga Jereman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer kali ini.

Gosipnya, Die Borussen bisa menjadi pelabuhan potensial bagi CR7 yang mendapat penolakan sana-sini karena mereka memang butuh penyerang tengah baru.

Baca Juga

Absen panjangnya Sebastien Haller tidak lama setelah dibeli dari Ajax Amsterdam akibat kanker prostat jadi alasan kenapa Dortmund kembali turun gunung mencari mesin gol.

Ronaldo bisa menjadi target yang pas karena ia memang ingin mencari tempat persinggahan baru usai United tidak lolos ke Liga Champions 2022/2023.

Hanya saja Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya target Borussia Dortmund karena masih ada Mauro Icardi.

Baca Juga

2. Inter Milan

Denzel Dumfries bisa jadi bintang Inter Milan selanjutnya yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini dengan banyaknya ketertarikan dari luar Liga Italia untuknya.

Jika sampai kepergiannya tidak bisa dihentikan, maka Il Nerazzurri siap menjadikan Destiny Udogie sebagai penggantinya.

Udogie yang akan jadi gantinya tidak kalah brilian meski usianya terpaut cukup jauh yakni tujuh tahun lebih muda.


1. Rekap Rumor Bursa Transfer

Memphis Depay. (REUTERS/Albert Gea)

Fullback 19 tahun milik Udinese tersebut tampil 35 kali di Liga Italia musim lalu dengan sumbangsing 5 gol dan 3 assist. Salah satu lesakannya bahkan tercipta dalam big match melawan sang juara, AC Milan.

Destiny Udogie pun lantas dilabeli sebagai salah satu pemain muda terbaik Liga Italia 2021/2022 dan sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi remaja berdarah Nigeria itu dipanggil ke timnas Italia senior setelah sudah membela Azzurri sejak level U-16.

Baca Juga

3. Juventus

Juventus dilaporkan kian dekat untuk mengumumkan kedatangan bintang Barcelona, Memphis Depay.

Depay sendiri memang berada di ambang pintu keluar Camp Nou usai dianggap surplus oleh timnya yang kebanjiran opsi penyerang.

Jelang bergulirnya musim 2022-2023 saja, Barcelona menggaet Robert Lewandowski hingga Raphinha saat sudah punya Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Ansu Fati hingga Ousmane Dembele.

Baca Juga

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Juventus yang tengah mencari penutup lubang di skuat mereka peninggalan Alvaro Morata.

4. Barcelona

Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru, kini mereka fokus untuk menyingkirkan sejumlah anggota timnya.

Jika ditambah dengan ongkos kedatangan Jules Kounde dari Sevilla, maka klub yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez itu telah mengeluarkan dana sebesar 2,5 triliun Rupiah selama bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Masalahnya untuk bisa mendaftarkan smeua rekrutan anyar tersebut ke Liga Spanyol Barcelona harus punya keuangan sehat terutama dari segi gaji.

Tak ayal para pemain yang dianggap mahal namun kontribusinya tidak sepadan akan dilepas. Salahn satunya adalah Oscar Mingueza.


2. Rekap Rumor Bursa Transfer

Tuanzebe

5. Manchester United

Manchester United dikabarkan bakal membuang salah satu beknya yakni Axel Tuanzebe ke klub Turki, Trabzonspor.

Kabar ini mencuat seusai Lisandro Martinez sukses mendarat ke Old Trafford dengan status sebagai salah satu pemain kepercayaan manajer baru Erik ten Hag saat bertugas di Ajax Amsterdam.

Martinez diprediksi akan langsung menembus starting XI United pada 2022/2023 mendatatang dan Tuanzebe yang pada musim lalu sudah dipinjamkan ke Aston Villa nda Napoli hanya bakal jadi opsi kesekian.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaInter MilanJuventusBorussia Dortmund

Berita Terkini