x

3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Manchester City dari Liverpool di Community Shield: Haaland Mati Kutu

Minggu, 31 Juli 2022 15:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Manchester City yang menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool di pertandingan bertajuk Community Shield 2022.

Seperti diketahui, jawara Liga Inggris musim lalu yakni Manchester City yang diperkuat Erling Haaland harus menelan pil pahit karena kalah 1-3 dari Liverpool.

Baca Juga

Dalam pertandingan bertajuk Community Shield 2022, di Stadion King Power, Leicester pada Sabtu (30/07/22) malam WIB, Erling Haaland gagal mencetak gol dan ada sejumlah pemain Manchester City yang bermain buruk.

Liverpool mendapatkan kemenangan berkat tiga gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (21'), penalti Mohamed Salah (83'), dan Darwin Nunez (90+5').

Baca Juga

Kemudian The Citizens hanya bisa mencetak gol tunggal melalui pemain baru bernama Julian Alvarez pada menit ke-70. Hasil ini membuat Liverpool berhak mendapatkan gelar pertama jelang Liga Inggris musim 2022-2023.

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola sangat kecewa dengan kekalahan tersebut dan sempat menyindir Erling Haaland.

Akan tetapi, dirinya tetap percaya kalau nantinya eks bomber Borussia Dortmund tersebut akan menemukan kembali ketajamannya di pertandingan selanjutnya.

"Dia mendapat peluang. Dua atau tiga didapatkannya pada babak pertama dan satu lagi akhir laga. Dia selalu berada di sana. Dia bekerja keras dan membuat pergerakan," kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Minggu (31/07/22).

Baca Juga

“Bagus baginya untuk melihat realita persaingan di sini (Inggris, red) dan liga yang baru. Dia ada di lapangan, tetapi untuk kali ini tidak mencetak gol. Dia akan mencetak gol di hari yang lain,” tuturnya menambahkan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan Manchester City dari Liverpool di Community Shield 2022:


1. Ilkay Gundogan

Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Ilkay Gundogan menjadi pemain Manchester City yang bermain paling buruk. Ia baru masuk pada babak kedua tepatnya di menit ke-73 menggantikan Kevin De Bruyne.

Akan tetapi, Ilkay Gundogan tidak banyak berkontribusi dalam laga melawan Liverpool. Setelah Manchester City sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70, mereka justru harus kebobolan dua gol di menit ke-83 dan 90+4.

Baca Juga

Ilkay Gundogan  tercatat hanya melakukan operan sebanyak 18 kali dalam duel kontra The Reds. Bintang asal Jerman tersebut juga sama sekali tidak melakukan ancaman ke gawang Liverpool.

Baca Juga

Ruben Dias

Dipercaya memakai ban kapten, Ruben Dias justru melakukan dua kali kesalahan fatal di depan gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Baca Juga

Kesalahan pertama dilakukan saat salah mengantisipasi bola sundulan dari Darwin Nunez. Ketika itu, bola malah mengenai tangannya dan membuat wasit memberikan hadiah penalti yang berbuah gol di menit ke-83.

Kemudian gol kedua Liverpool juga lahir dari kesalahan Ruben Dias. Ia terlihat tidak memberikan presing ketat kepada Darwin Nunez pada menit ke-90+4.


2. Erling Haaland

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Pemain terakhir yang menjadi biang kerok kekalahan Manchester City dari Liverpool di Community Shield 2022 adalah Erling Haaland.

Mantan bomber Borussia Dortmund tersbeut terlihat mati kutu. Dari catatan Sofascore, ia enam kali kehilangan bola dan hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke arah gawang.

Pada babak pertama, Erling Haaland sempat membuang peluang emas di depan gawang setelah menerima umpan silang Bernardo Silva.

Kemudian peluang sempat didapat di menit ke-90+7. Sayang, Erling Haaland yang berdiri di depan gawang gagal mencetak gol meski mendapatkan ruang tembak yang lebar.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityCommunity ShieldIlkay GundoganRodrigo Hernandez CascanteErling Braut HaalandRuben Dias

Berita Terkini