x

Hasil Pramusim Inter Milan vs Olympique Lyon: Nyaris Comeback, Nerazzurri Belum Akhiri Tren Negatif

Minggu, 31 Juli 2022 04:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Laporan hasil pertandingan uji coba pramusim antara Inter Milan vs Olympique Lyon yang digelar pada Minggu (31/07/22) dini hari dengan skor akhir 2-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan uji coba pramusim antara Inter Milan vs Olympique Lyon yang digelar pada Minggu (31/07/22) dini hari.

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Les Gones, Il Nerazzurri masih bisa memaksakan hasil imbang 2-2 dalam lama yang dihelat di Stadio Dino Manuzzi ini.

Baca Juga

Menjamu tamunya asal Prancis, Inter Milan menurunkan starting XI yang cukup kuat. Lini belakang mereka yang dijaga oleh para pemain utama minus Milan Skriniar.

Begitu juga barisan tengah dan depan dimana ada Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Lautaro Martinez, dan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Hanya saja Lyon tidak kalah serius. Alexandre Lacazette dan Nicolas Tagliafico yang merupakan rekrutan anyar dipasang sejak awal begitu pula dengan Houssem Aouar dan eks bintang AC Milan, Lucas Paqueta.

Maka dari itu mereka bisa lebih dulu pecah telur di menit ke-31 lewat si anak hilang yang baru saja pulang, Lacazette, yang membuktikan jika ketajamannya belum habis.

Baca Juga

Sang eks bomber Arsenal tersebut mempamerkan post up yang baik di pertahanan Inter sebelum akhirnya menyelesaikan crossing dari sisi kanan dengan tandukan terukur yang sama sekali tidak bisa dihalau kiper Andre Onana.

Setelah kemasukan Inter Milan coba bermain lebih agresif namun Olympique Lyon dapat mempertahankan keunggulan mereka hingga waktunya turun minum.


1. Babak Kedua

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Di paruh kedua Peter Bosz menginstruksikan pada Rayan Cherki untuk masuk dari bangku cadangan menggantikan Tete dan hasilnya tidak perlu menunggu waktu lama karena Lyon menambah gol di menit 50.

Beruntung bagi Inter karena hanya semenit berselang Lukaku bisa menipiskan keteringgalan mereka menjadi 2-1.

Baca Juga

Assist dari Federico Dimarco dapat dipoles oleh striker Belgia tersebut dan pertandingan setelahnya berjalan lebih menarik.

Skor pun berubah menjadi 2-2 di menit 65 setelah skema serangan balik Inter berbuah gol indah dari Barella.

Baca Juga

Martinez patut diberi kredit dengan umpan briliannya untuk sang gelandang untuk bisa dikonversi menjadi gol tekhnik lob yang penuh presisi.

Hanya saja Inter gagal menyempurnakan comeback mereka karena saat peluit panjang dibunyikan Lyon masih bisa mempertahankan status imbang.

Baca Juga

Dengan ini Inter Milan masih belum bisa menemukan laju stabil di uji coba pramusim mereka. Dari empat laga, skuat besutan Simone Inzaghi hanya bisa menang sekali itupun melawan tim asal Swiss, Lugano.

Sementara itu Olympique Lyon juga sebenarnya setali tiga uang namun mereka sedikit lebih oke. Rasio kemenangan raksasa Prancis itu ada di angka 50% sejauh ini.


2. Susunan Pemain

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes, Malo Gusto, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Nicolas Tagliafico, Johan Lepenant, Houssem Aouar, Lucas Paqueta, Tete, Alexandre Lacazette, Karl Toko Ekambi

Inter MilanRomelu LukakuOlympique LyonAlexandre LacazetteBola InternasionalNicolo BarellaPramusim

Berita Terkini