x

Bursa Transfer: Ronaldo Makin Semena-mena, Man United Siap Gantikannya dengan 'Peter Crouch' Austria

Senin, 1 Agustus 2022 21:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Sasa Kalajdic yang bertinggi 200 cm dirumorkan jadi target selanjutnya Manchester United di bursa transfer bila Cristiano Ronaldo tinggalkan Liga Inggris. Foto: Instagram@#sasakalajdzic/munich.fanpage

INDOSPORT.COM - Di sisa satu bulan terakhir bursa transfer musim panas 2022, Manchester United tampaknya makin serius dalam perburuan striker baru yang bisa membawa mereka bersaing di Liga Inggris (Premier League).

Nama bomber berpaspor Austria, Sasa Kalajdzic, menarik perhatian The Red Devils karena potensinya yang besar namun harga yang terbilang miring.

Baca Juga

Dilaporkan dari The Daily Mail, Kalajdzic masuk dalam radar United setelah penampilannya yang cukup oke bersama Stuttgart.

Memang benar jika pemain berusia 25 tahun tersebut hanya bikin 6 gol saja di Bundesliga Jerman 2021/2022 lalu namun itu karena ia bermain di 15 laga saja.

Kalajdzic banyak absen akibat dua kali terinfeksi Covid-19 termasuk masalah kebugaran dan cedera betis serta bahu.

Baca Juga

Terlepas dari itu, Sasa Kalajdzic sebenarnya punya rasio gol yang bagus bersama Stuttgart yang ia bela sejak 2019 sejak meninggalkan kesebelasan lokal negaranya, Admira Wacker.

Tidak kurang dari 24 gol dan 9 assist mampu dicetak oleh pemilik 15 caps bersama tim nasional Austria tersebut hanya dari 57 penampilan.

Manchester United ditenggarai bisa mendapatkan sang buruan dengan harga sekitar 20 juta Euro saja.

Baca Juga

Pasalnya kontrak Kalajdzic bersama Stuttgart akan habis pada Juli 2023 alias tersisa kurang dari satu tahun dan mungkin sang pemain oun ingin coba tantangan baru di Liga Inggris.

Harga tersebut kemungkinan jadi alasan kenapa Sasa Kalajdzic lebih menarik ketimbang calon bomber baru lain, Benjamin Sesko, untuk Manchester United karena oleg Red Bull Salzburg hanya bisa dilepas musim depan dengan tebusan tinggi.


1. Tipe Striker Langka

Manchester United.

Mendatangkan tambahan tenaga di sektor pencetak gol memang jadi prioritas Manchester United pada bursa transfer kali ini.

Dengan masih adanya kans bagi Cristiano Ronaldo untuk pergi, maka mau tidak mau Setan Merah harus mencari sosok 'nomor 9' pengganti.

Baca Juga

Megabintang asal Portugal tersebut kuat disinyalir masih menyimpan hasrat untuk hengkang meski sudah kembali bergabung dalam pramusim klub.

Ronaldo diketahui tidak mendampingi rekan-rekannya di babak kedua usai meninggalkan stadion begitu jatah bermain 45 menitnya kontra Rayo Vallecano pada Minggi (31/07/22) usai.

Jika tidak maka untuk mengarungi 38 pekan Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi lainnya manajer Erik ten Hag hanya akan punya Anthony Martial sebagai ujung tombak murni.

Baca Juga

Sasa Kalajdzic akan memberikan dimensi baru bagi lini depan United dengan posturnya yang menjulang tinggi di angka 200 cm.

Modal tersebut bisa membuat Kalajdzic target man ideal untuk melakukan hold-up maupun duel udara.

Meski Liga Inggris terkenal sebagai liga yang mengandalkan fisik, namun jarang ada penyerang tengah yang bertinggi lebih dari 2 meter.

Baca Juga

Sala Kalajdzic bisa menjadi pembeda seperti itu dan mungkin bahkan menduplikasi karier sukses striker jangkung terdahulu macam Peter Crouch.

Menarik untuk menunggu kelanjutan manuver bursa transfer Manchester United selanjutnya jelang pekan pembuka Liga Inggris pada Minggu (07/08/22) mendatang. Apakah memilih satu diantara Benjamin Sesko dan Sasa Kalajdzic atau malah sukses mengikat Cristiano Ronaldo.


2. Wonderkid Slovenia Masuk Radar Man United

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Meski percaya masih akan bisa diperkuat Cristiano Ronaldo pada musim 2022/2023 mendatang namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tetap punya rencana cadangan apabila kemungkinan terburuk jadi nyata.

Kini mereka siap untuk mendatangkan salah satu striker muda paling berbakat di Eropa dalam diri Benjamin Sesko pada bursa transfer musim panas kali ini.

Info soal ketertarikan United pada Sesko dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pada Senin (25/07/22) ini.

Memang belum ada tawaran konkrit yang dilayangkan ke alamat Red Bull Salzburg selaku klub pemilik sang wonderkid 19 tahun namun pergerakan bisa terjadi kapan saja.

Manchester United sepertinya tidak bisa berlama-lama dalam menimbang opsi sebelum mengirim proposal resmi untuk Benjamin Sesko karena mereka tidak sendirian.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Antisipasi Ronaldo Pergi, Man United Serius Dekati 'Monster' dari Slovenia Ini

Bursa TransferManchester UnitedSasa Kalajdzic

Berita Terkini