x

Bursa Transfer: Jangan Sedih! AC Milan Temukan Pengganti Setara Renato Sanchez dari Liga Inggris

Selasa, 2 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Carney Chukwuemeka yang baru musim lalu melakoni debutnya di Liga Inggris menarik perhatian AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Pencarian gelandang baru membuat klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mengalihkan radar mereka menuju Inggris pada bursa transfer musim panas ini. 

Usai Renato Sanches yang sepertinya makin sulit didapatkan pada bursa transfer kali ini, Il Rossoneri mulai mempertimbangkan untuk merekrut Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Chukwuemeka masih belum punya reputasi sebaik Sanches namun ia adalah pemain yang punya bakat untuk jadi pemain besar.

Di usianya yang baru 18 tahun, sang gelandang Inggris berdarah Nigeria sudah mengumpulkan total 12 laga dengan durasi 295 menit di Liga Inggris bersama Aston Villa.

Padahal lini sentral The Villans berisi pemain-pemain yang kalibernya cukup apik seperti Jacob Ramsey, John McGinn, hingga Douglas Luiz.

Baca Juga

Carney Chukwumeka diminati AC Milan karena ia berpotensi menjadi 'tank' yang kokoh di second line.

Tugasnya bukan untuk mencetak gol, memberi assist, atau menciptakan peluang namun memastikan jika rekan-rekannya yang mengemban tugas tadi punya kesempatan bersinar.

Di Villa, pemain kelahiran Austria tersebut ditugaskan sebagai box-to-box midfielder. Berduel sebanyak mungkin dengan pemain lawan adalah tanggung jawabnya.

Baca Juga

Musim lalu di Liga Inggris rata-rata tiap 90 menit Chukwuemeka mampu memenangkan bola 4,9 kali dan melepas 36,7 umpan dengan akurasi 81,67% menurut data dari Squawka.

Kegigihannya untuk berduel ditunjukkan dengan 16,2 percobaan yang ia lakukan dengan presentase sukses 43,75% (udara) dan 59,46% (darat).


1. Kumpulkan Bintang-bintang Muda

Yacine Adli, pemain muda AC Milan.

Renato Sanches memang masih jadi pilihan yang lebih ideal bagi AC Milan tetapi Carney Chukwuemeka tetap bisa terlihat 'seksi'.

Terutama karena Il Diavolo Rosso banyak mendatangkan pemain-pemain muda dalam skuat mereka yang di 2021/2022 sukses menjuarai Liga Italia.

Baca Juga

Pada musim 2022/2023 pelatih Stefano Pioli akan bisa mengandalkan banyak talenta U-23 seperti Yacine Adli dan Charles De Ketelaere untuk menyokong Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Rafael Leao.

Ditambah lagi, kontrak Chukwuemeka bersama Aston Villa juga akan segera habis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Jika bisa merekrutnya saat ini juga, maka AC Milan mungkin hanya butuh mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro demi penggawa timnas Inggris junior tersebut.

Hanya saja AC Milan tidak sendirian dalam pengejaran jebolan akademi Villa tersebut karena Barcelona kabarnya juga berminat.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport melaporkan demikian dan itulah alasan kenapa AC Milan tidak bisa sepenuhnya berharap pada sang wonderkid Liga Inggris dan tetap mengejar Sanches sebagai langkah antisipasi.

Menarik untuk menantikan langkah apa yang diambil oleh Carney Chukwuemeka selanjutnya karena ia sendiri kabarnya tidak menutup kemungkinan meninggalkan Aston Villa pada bursa transfer kali ini.


2. AC Milan Dapat Angin Segar

Pemain LOSC Lille, Renato Sanches. Foto: Instagram@renatosanches18

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampaknya masih punya harapan menikung deal untuk Renato Sanches meski sang pemain kabarnya lebih dekat dengan Paris Saint-Germain.

Pasalnya Les Parisiens harus menjual sejumlah aset mereka dahulu pada bursa transfer sebelum bisa meresmikan pembelian tersebut dan celah ini dapat dimanfaatkan Il Rossoneri.

Dilaporkan oleh Tuttosport, PSG punya lini tengah yang terlalu penuh saat ini untuk menyambut kedatangan Sanches.

Tidak kurang dari sepuluh pemain mengisi pos lini tengah di Parc des Princes dan jumlah tersebut bukan jumlah yang ideal untuk mengarungi satu musim.

Terbaru PSG baru saja menuntaskan transfer untuk gelandang muda asal FC Porto, Vitinha, dan itu artinya akan ada eksodus yang menyusul.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Kesempatan AC Milan! PSG Hadapi Problem Besar Untuk Gaet Renato Sanches

Bursa TransferAston VillaAC MilanRenato Sanches

Berita Terkini