x

Barito Putera Daftarkan Mike Ott di Liga 1 2022, Siap Diturunkan Lawan PSIS Semarang?

Kamis, 4 Agustus 2022 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain yang jadi biang keladi kekalahan Persija

INDOSPORT.COM - Barito Putera daftarkan Mike Ott sebagai pemain asing anyar di BRI Liga 1 2022. Apakah pemain asal Filipina itu langsung tampil melawan PSIS Semarang?

Hari ini, Kamis (4/8/22) adalah deadline bursa transfer Liga 1 2022, namun masih ada perombakan pemain. Barito Putera berencana menukar pemain asingnya.

Baca Juga

Ryota Noma, pemain asing asal Jepang yang dikontrak Barito Putera, mengalami cedera saat mengikuti Piala Presiden 2022.

Hingga memasuki pekan kedua Liga 1 2022, Ryota Noma belum juga turun gunung. Tiga pemain asing lainnya, Rafael Silva, Rafinha, dan Renan Alves bahkan sudah mencetak gol.

Penggemar pun mendesak manajemen agar mengevaluasi dan memanfaatkan waktu yang tersisa, untuk mendatangkan pemain baru, yang bisa dimainkan di Liga 1 2022.

Baca Juga

Meski belum mau mengonfirmasi, tetapi manajemen Laskar Antasari nampaknya menjawab desakan masyarakat dengan mencoret Ryota Noma, dan menggantinya.

Bahkan, sosok pengganti Ryota Noma tak kalah mentereng. Barito dikabarkan segera memperkenalkan kapten Timnas Filipina.

Santer beredar kabar jika slot pemain asing Asia Barito Putera untuk Liga 1 2022, akan dihuni oleh Mike Ott, kapten Timnas Filipina.

Baca Juga

"Pemain Timnas Filipina, Mike Ott akan bergabung dengan Barito Putera untuk menggantikan Ryota Noma yang out karena cedera," tulis akun Instagram @gosball.

"Seperti yang diketahui, Ryota Noma saat ini belum sekali pun main di Liga 1," tambah akun Instagram yang kerap membagikan rumor transfer pemain Liga 1 tersebut.


1. Mike Ott, Pemain Gacor di Munchen

Mike Ott, kapten Timnas Filipina dirumorkan ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Instagram@mrott5

Setelah ditelusuri, Mike Ott rupanya sudah resmi didaftarkan sebagai pemain asing Asia di klub Barito Putera, menggantikan Ryota Noma di kompetisi BRI Liga 1 2022.

Bahkan, nama Mike Rigoberto Gelito Ott sudah tercantum dalam daftar pemain BRI Liga 1 2022, untuk membela Barito Putera.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Mike Ott sudah didaftarkan sebagai pemain dengan posisi tengah, dan nomor punggung yang cukup langka, yaitu 95.

Sedikit mengulas profil Mike Ott, gelandang berusia 27 tahun itu menjalani debutnya di Timnas Filipina pada Oktober 2016 lalu.

Mike sudah bermain dalam 30 laga, dan sukses cetak tiga gol serta empat assist.

Baca Juga

Mike Ott musim lalu membela United City FC (Ceres Negros), walaupun karirnya di klub tidak terlalu mentereng, ia hanya mencetak delapan gol dan 13 assist.

Karir Mike lebih mentereng di usia muda, saat gabung dengan TSV 1860 Munchen U-19. Ia mencetak 25 gol dan 9 assist. Lalu di U-17, ia menghasilkan 20 gol dari 26 laga.

Naik ke tim lapis dua, Mike masih mampu unjuk gigi lewat capaian 12 gol dan 7 assist. Jumlah ini diperoleh dari 24 penampilan.

Baca Juga

Total ada 57 gol, dan juga 16 assist yang dicatatkannya dalam 85 laga di Jerman.

Mike juga pernah membela FC Nuremberg II, ia mengukir 8 gol dan 10 assist dari total 52 penampilan, sebelum pulang ke Filipina.


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 3

Renan Alves, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022. Foto: Barito Putera

Barito Putera akan melakoni laga tandang di pekan ketiga BRI Liga 1 2022, menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (6/8/22) sore, bertempat di Stadion Jatidiri, Jawa Tengah.

Namun, mengingat Mike Ott belum juga tiba dalam pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, nampaknya ia masih belum bisa ditampilkan di pekan ketiga Liga 1.

Jika proses transfer berjalan lancar, Mike Ott diprediksi akan menjalani debutnya bersama Barito Putera di pekan keempat menghadapi PSS Sleman, 13 Agustus nanti.

Berikut jadwal Liga 1 2022 pekan ketiga:

Kamis, 4 Agustus 2022
Bali United vs Rans Nusantara FC

Jumat, 5 Agustus 2022
PSM Makassar vs Persija Jakarta
Arema FC vs PSS Sleman

Sabtu, 6 Agustus 2022
PSIS Semarang vs Barito Putera
Madura United vs Persik Kediri

Minggu, 7 Agustus 2022
Borneo FC vs Persib Bandung
Persikabo 1973 vs Persis Solo
Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya
Persita Tangerang vs Dewa United FC

Barito PuteraPSIS SemarangFilipinaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini