x

Bursa Transfer: Deal! Bintang ‘Terlupakan’ Portugal Ini Akan Segera Bergabung Dengan PSG

Kamis, 4 Agustus 2022 16:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

INDOSPORT.COM – Pemain yang menjadi bintang ‘terlupakan’ timnas Portugal, Renato Sanches, akan segera merapat ke salah satu klub besar Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), pada bursa transfer musim panas ini

Sebelumnya, gelandang milik klub Liga Prancis, Lille, ini sempat dikaitkan kepindahannya menuju salah satu raksasa Italia, AC Milan.

Baca Juga

Kendati demikian, pada akhirnya sang pemain tersebut pada akhirnya melabuhkan hatinya ke Parc des Princes, Paris tersebut.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, yang dikenal dengan slogan ‘here we go!’-nya ini. 

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa saat ini, mantan pemain Bayern Munchen tersebut telah setuju untuk berlabuh ke tim  yang diperkuat Messi dkk itu.

Baca Juga

Renato Sanches dibandrol oleh PSG dari Lille sebesar 15 juta euro atau setara dengan 226 miliar rupiah. 

Fabrizio juga mengungkapkan bahwa pemain yang sempat dipinjamkan ke Swansea City itu akan segera menjalani tes medis di Paris.

Renato Sanches menuju PSG, here we go! Kesepakatan penuh telah dicapai dengan biaya €15 juta setelah menyelesaikan kesepakatan akhir kemarin malam. Tes medis telah dijadwalkan untuk Renato di Paris,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari cuitan di akun Twitter miliknya.

Baca Juga

“Persyaratan personal sudah lama disepakat – jadi Luis Campos sudah menandatangani pemain yang diinginkannya sejak hari pertama,” sambungnya.

Renato Sanches menjadi pemain selanjutnya yang didatangkan ke Parc de Princes, usai sebelumnya Les Parisiens terlebih dahulu mendatangkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig. 


1. Messi yang Diisukan ‘Reuni’ Bareng Barcelona

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Berita mengenai penyerang milik PSG, Lionel Messi yang digadang-gadang akan segera reuni ke Barcelona ini telah mencuat dalam beberapa minggu terakhir.

Pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano memberikan kabar seputar masa depan La Pulga, julukan Lionel Messi.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika nasib Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) tengah diungkit-ungkit. Hal tersebut sejurus dengan pernyataan terbaru Joan Laporta yang ingin balikan dengan Messi. 

Laporta menyebut karier Messi di Camp Nou belum berakhir. Ungkapan Laporta kian memanaskan nasib Messi di Parc des Princes mengingat kontraknya akan berakhir 2023 mendatang alias tingga 12 bulan lagi. 

"Saya akan berharap bahwa episode Messi belum berakhir," beber Joan Laporta pada Sport saat ditanyai apakah Lionel Messi punya peluang kembali berkostum Barcelona atau tidak.

Baca Juga

"Adalah tanggung jawab kami untuk mencoba menemukan momen demi memperbaiki episode itu, yang mana masih terbuka dan belum berakhir, sehingga itu berakhir sebagaimana mestinya dan itu merupakan akhir yang lebih indah," 

"Sebagai presiden Barcelona, saya melakukan apa yang perlu saya lakukan. Di level personal, saya rasa saya berutang kepadanya," katanya lagi kemudian. Fabrizio Romano turut memberikan komentarnya tentang nasib La Pulga. 

Dalam kolom terbarunya di CaughtOffside jurnalis asal Italia tersebut membocorkan nasib Lionel Messi di Parc des Princes.

Baca Juga

Menurutnya, kata-kata Laporta hanya sekadar mimpi belaka. Pasalnya, saat ini Messi masih terikat kontrak bersama Les Parisiens.

Romano juga menambahkan jika PSG berniat memperpanjang masa tinggal Messi hingga satu tahun lagi alias hingga 2024 mendatang.


2. Berencana Akan Datangkan Psikolog ke Staf Kepelatihan

Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) untuk dapat memenangkan Liga Champions membuat klub tersebut berencana akan memasukkan seorang psikolog ke dalam staf pelatih. 

Dilansir dari Marca, ide ini datang dari Luis Campos yang berperan sebagai Direktur Olahrga, dan Cristophe Galtier yang baru saja ditunjuk untuk menukangi klub kota Paris tersebut.

Hal ini bermula dari konsistennya PSG yang selalu tersingkir alias gagal dari ajang paling bergengsi tersebut. 

Bukan hanya itu, kekalahan dramatis kala menjamu Real Madrid musim lalu menyisakan sedikit trauma bagi para pemain PSG. 

Demi kemajuan klub, PSG sebelumnya telah mendatangkan staf ahli gizi yang nantinya akan bertugas mengatur asupan makanan dan gizi bagi para pemain.

Baca selengkapnya Liga Champions: Konsisten Tereliminasi, PSG Berencana Datangkan Psikolog ke Dalam Staf Pelatih

Bursa TransferPSGRenato SanchesLiga Prancis

Berita Terkini