x

Juventus Cari Pengganti Paul Pogba, 3 Pemain Ini Bisa Ketiban Sial

Kamis, 4 Agustus 2022 15:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paul Pogba (tengah) baru gabung Juventus sudah cedera. Foto: Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, nampaknya harus ikhlas Paul Pogba absen sementara waktu akibat cedera.

Padahal, pemain asal Prancis tersebut baru saja mendarat dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Alih-alih langsung unjuk gigi bersama Si Nyonya Tua, ia malah mengalami cedera lutut kanan saat sesi pramusim di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Diwartakan Daily Mail, Paul Pogba mengalami cedera meniskus yang bisa membuatnya menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih satu bulan.

Tentu saja baik Juventus maupun sang pemain tidak tinggal diam melihat kondisi ini. Mereka pun berusaha mencari treatment terbaik agar bisa back to action secepat mungkin.

Baca Juga

Laman La Gazzetta dello Sport pun mengabarkan, Paul Pogba harus menjalani sejumlah perawatan fisik di pusat kebugaran agar bisa segera pulih.

Segala hal terbaik juga telah ditimbang dan direkomendasikan oleh tim medis Juventus, termasuk absen di beberapa laga perdana Juventus di Liga Italia 2022-2023.

Selain itu, sebagai pemilik tubuh, Paul Pogba kabarnya telah menolak operasi lutut agar bisa bermain untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Belum diketahui sampai kapan pemain yang satu ini akan absen, tapi tidak ayal hal ini akan membuat Juventus ketar-ketir.

Bukan tidak mungkin, mereka harus menyiapkan pengganti kalau-kalau pemain barunya itu belum bisa bermain di awal musim 2022-2023.


1. Juventus Berburu Pengganti Paul Pogba

Paul Pogba (tengah) baru gabung Juventus sudah cedera. Foto: Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images.

Menurut laporan Calciomercatoweb, ada satu pemain yang kabarnya diidam-idamkan Juventus untuk menggantikan peran Paul Pogba. Ia adalah bintang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Musim lalu, gelandang berusia 27 tahun tersebut menghabiskan waktunya sebagai pinjaman ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Kini setelah kembali ke pelukan Los Rojiblancos, ia pun dikaitkan dengan Juventus bersama rekannya, Alvaro Morata.

Nama yang kedua, jelas tidak asing lagi bagi Juventus. Ia sempat singgah di Turin pada periode 2014-2016 dan kembali sebagai pemain pinjaman pada 2020-2022 ini.

Wacana untuk mempermanenkan Alvaro Morata sendiri sudah sempat bergulir beberapa waktu lalu di bursa transfer, sebelum ia dikembalikan ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Hanya saja, nampak ada keragu-raguan dari kubu Juventus untuk menjadikannya pemain tetap di tim mereka.

Namun untuk mendatangkan Alvaro Morata dan pengganti Paul Pogba, Saul Niguez, Juventus bisa jadi harus berkorban.

Ya, apalagi kalau bukan melepas sejumlah pemainnya yang mungkin ‘nganggur’, sering terisih, alias tidak terpakai.

Baca Juga

Ketimbang makin berkarat, mungkin ada baiknya bagi mereka untuk angkat kaki dari tim dan mencari pelabuhan yang lebih baik untuk kariernya.

Salah satu pemain yang bisa dikorbankan demi mengumpulkan dana mendatangkan Saul Niguez dan mungkin Alvaro Morata sekalian, adalah Adrien Rabiot.

 

2. Juventus Mungkin Harus Buang Pemain

Adrien Rabiot sering dikaitkan dengan pintu keluar Juventus. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa eksistensi Adrien Rabiot bersama Juventus nyaris tidak terendus sedikit pun di permukaan.

Ia mungkin beberapa kali tampil lumayan saat bertanding, namun hal itu saja tidak cukup untuk bertahan di Turin.

Baca Juga

Kesulitannya beradaptasi dan meraih hati para penggemar pun membuat kehidupan Adrien Rabiot sengsara bersama Si Nyonya Tua.

Kepergiannya tentu akan membawa keuntungan bagi Juventus, apalagi jika mengingat beban gajinya yang selangit.

Kemudian ada juga Daniele Rugani, yang beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan pintu keluar klub di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Adalah Sampdoria, Empoli dan Hellas Verona klub yang digadang-gadang siap menampung dirinya sebagai pemain pinjaman.

Daniele Rugani sendiri dikabarkan tidak masuk rencana Massimiliano Allegri untuk timnya musim depan.

Ia pun dipersilakan mencari klub baru karena posisinya mungkin akan digantikan oleh Federico Gatti untuk 2022-2023. Selain dua orang di atas, Luca Pellegrini juga bisa dilepas.

Baca Juga

Kondisi Paul Pogba

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Paul Pogba dan Juventus akan menunda operasi lutut kiri sang pemain karena ia tidak ingin absen di Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Tentu patut dinanti apakah gelandang berusia 29 tahun tersebut bisa eksis bersama Juventus untuk musim 2022-2023 dengan kondisinya saat ini? Ia kabarnya akan absen sampai bulan September.

Serie A ItaliaJuventusPaul PogbaSaul NiguezLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini