x

Singgung Kepindahan Lukaku dari Chelsea, Koulibaly: Dia Takut Bertemu Saya

Kamis, 4 Agustus 2022 19:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Pemain baru Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Kalidou Koulibaly, singgung kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Bek timnas Senegal itu mengungkapkan bahwa Lukaku yang kini berseragam Nerazzurri itu takut bertemu dengannya di Chelsea.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Kalidou Koulibaly dan Lukaku sering berhadapan satu sama lain saat keduanya masih bermain di Liga Italia (Serie A).

Dia juga berpendapat bahwa kepindahan Romelu Lukaku ke Inter dengan status pinjaman ini hanya sementara. 

Rekan senegara Edouard Mendy ini percaya bahwa Lukaku akan kembali dengan naluri menyerangnya yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga

“Romelu Lukaku pemain bagus, pemain hebat, dan pemain berbakat,” kata Kalidou Koulibaly, dikutip dari Football London.

“Dia (Lukaku) sangat kuat dan saya sudah biasa melawannya di Italia – saya kira dia tidak suka bermain melawan saya! (sembari tertawa),” lanjutnya

“Dia mencetak banyak gol di Italia dan dia memenangkan Scudetto bersama Inter, jadi ketika dia bergabung ke Chelsea, saya tidak terkejut,” sambungnya.

Baca Juga

“Sepak bola tidak hanya tentang lapangan, ini juga menyangkut kehidupan pribadimu  yang lain. 

“Tapi saya masih berpikir bahwa dia adalah pemain Chelsea, dan mungkin tahun depan atau beberapa tahun lagi dia akan kembali menjadi lebih baik lagi,”.


1. Diizinkan Bertahan Lama di Inter Milan

Logo Inter Milan

Kabar membahagiakan datang dari Liga Italia (Serie A) pada Sabtu (23/07/22), Inter Milan diizinkan oleh Chelsea untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku dalam waktu yang lama. 

Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan untuk kedua kalinya itu dikabarkan tidak memiliki niat untuk kembali ke Chelsea.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku dipinjam oleh Inter Milan dengan kesepakatan pinjaman dengan harga mencapai 10 juta euro. 

Melansir dari Football Italia, pada kesepakatan Lukaku, Chelsea menyetujui pinjaman dangan rincian harga sebesar 7 juta euro, atau setara dengan Rp107 miliar. 

Selain itu, I Nerazzurri juga akan menyertakan biaya tambahan sebesar 3 juta euro (Rp46 miliar), jika pemain asal Belgia itu tampil dengan performa yang baik.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya menginginkan kontrak permanen dengan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. 

Namun, biaya transfernya yang mencapai harga 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,5 miliar itu dirasa terlalu berat untuk Inter Milan. 

Apalagi jika menilik penampilannya, pada musim 2021/22 lalu pemain kelahiran Antwerpen tersebut hanya menorehkan 15 gol dan dua assist dalam 43 pertandingan yang dilakoni pada semua ajang.

Baca Juga

Tapi sebenarnya, Lukaku mampu tampil apik ketika memperkuat La Beneamata, sebelum dirinya dibeli oleh Chelsea tahun lalu.

Dalam waktu dua tahun tampil bersama Inter Milan, pemain yang lahir pada 13 Mei 1993 itu mampu mengoleksi 70 gol, dan 18 assist dari total 105 laga yang dilakoni pada semua ajang.


2. Diizinkan Pakai Nomor 26 di Chelsea

Logo Chelsea FC

Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26 yang pernah dikenakan legenda, John Terry. 

Sebelum menuju Chelsea, Kalidou Koulibaly telah dikenal bermain dengan menggunakan nomor punggung 26 saat masih di Napoli.

Mengetahui nomor punggung tersebut sudah tidak lama terpakai di Chelsea, bek timnas Senegal ini memohon izin kepada pengguna nomor sebelumnya, John Terry. 

Melalui video yang diunggahnya melalui akun Twitter pribadinya, Koulibaly pun menghubungi sang pemilik nomor itu secara langsung via telepon.

“John, saya ingin meminta sesuatu. Kamu pasti sudah tahu bahwa saya bermain di Napoli dengan mengenakan nomor punggung 26. Dan semenjak Anda pergi, tidak ada pemain yang menggunakan nomor itu di Chelsea,” kata Koulibaly.

Baca selengkapnya: Kalidou Koulibaly Izin Pakai Nomor '26' di Chelsea, John Terry: Sikat!

ChelseaRomelu LukakuKalidou KoulibalyLiga Inggris

Berita Terkini