x

Kenakan Nomor Punggung 90, Bintang Baru AC Milan Berniat Saingi Romelu Lukaku

Rabu, 3 Agustus 2022 18:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Peraih gelar Liga Italia (Serie A) musim lalu, AC Milan, secara resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, Charles De Ketelaere, Rabu (03/07/22) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM – Peraih gelar Liga Italia (Serie A) musim lalu, AC Milan, secara resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, Charles De Ketelaere, Rabu (03/07/22) dini hari tadi.

Charles De Ketelaere sejak lama terus dikaitkan kepindahannya ke raksasa Liga Italia, AC Milan dari salah satu tim asal Belgia, Club Brugge.

Baca Juga

Kini mimpi AC Milan untuk mendapatkan pemain asal Belgia telah menjadi kenyataan. Ia telah sepakat dengan kontrak hingga akhir Juni 2027.

Kedatangan pemain bintang muda, Charles De Ketelaere pun disambut dengan hangat oleh para penggemar AC Milan.

Hanya saja, peraih gelar Liga Italia musim lalu itu tidak menyebutkan biaya yang dikenakan untuk merekrut Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Akan tetapi, melalui beberapa sumber dari Italia dan Belgia mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan AC Milan untuk pemain anyarnya itu di angka 32 juta euro (sekitar Rp485 miliar).

Charles De Ketelaere sendiri sepakat untuk menerima gaji sebesar 2,2 juta euro selama bermain untuk AC Milan.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC,” demikian tulis AC Milan dari laman resminya.

Baca Juga

“Pemain tersebut telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027, dan akan mengenakan nomor punggung 90.”

Nomor punggung yang ia kenakan itu ternyata juga menjadi nomor yang dikenakan oleh rekan satu negara, sekaligus rival di Liga Italia, Romelu Lukaku.


1. Nomor Punggung yang Sama dengan Lukaku

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Diketahui bahwa Charles De Ketelaere saat ini memutuskan untuk tetap mengenakan nomor punggung yang sama sewaktu bermain di Club Brugge.

Kendati demikian, pilihan nomor yang ia kenakan justru menjadi hal yang menarik. Sebab, salah satu rekan satu negaranya, Romelu Lukaku, juga memilih angka sama.

Baca Juga

Romelu Lukaku, sejak kembali datang ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, memilih nomor 90 di punggungnya.

Pilihan nomor yang dilakukan Romelu Lukaku juga sempat menjadi perbincangan dari kalangan pencinta sepak bola di media sosial.

Sebab, sejak ia didatangkan Chelsea dengan nilai 97.5 juta poundsterling, Inter Milan hanya perlu merogoh dompet sebesar 7.5 juta poundsterling untuk membawa pulang Lukaku.

Baca Juga

Jika dilihat dari selisih biaya transfer Romelu Lukaku, angka 90 yang dikenakannya sekarang merupakan hasil dari keuntungan yang diperoleh Inter Milan.

Kini, giliran Charles De Ketelaere yang menggunakan nomor 90 semenjak bergabung dengan AC Milan.

Dengan nomor punggung yang sama, meskipun De Ketelaere lebih suka bermain sebagai gelandang serang, rivalitas mereka kini benar-benar bakal terjadi.

Baca Juga

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bahwa pemain anyar AC Milan itu dimainkan sebagai striker.

Charles De Ketelaere juga bisa bermain bersama Oliver Giroud, sehingga mereka bisa membantu AC Milan mengoleksi pundi-pundi gol.


2. Charles De Ketelaere Disambut oleh Tifosi AC Milan

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Bintang muda Timnas Belgia, Charles De Ketelaere mendapat sambutan meriah dari tifosi klub Liga Italia, AC Milan, selepas tiba di Italia pada hari Senin (01/08/22) malam waktu Italia.

Fans AC Milan menyambut hangat klubnya yang belakangan mampu menggaet bintang muda Belgia, Charles De Ketelaere, yang didatangkan dari klub Belgia, Club Brugge.

Pemain 21 tahun tersebut akan melakukan tes medis di AC Milan usai tim Liga Italia ini membayar seharga 35 juta euro.

Dilansir dari Football Italia, De Ketelaere sudah tiba di Milan dengan menumpang jet pribadi dari Brussel, Belgia beberapa waktu silam.

Namun demikian, AC Milan kabarnya membayar 32 juta euro ditambah 3 juta euro sebagai bonus dengan potongan dari biaya transfer di masa depan yang kabarnya berada di angka 12,5 persen.

Baca selengkapnya: Sudah Tiba, Charles De Ketelaere Dapat Sambutan Fenomenal dari Tifosi AC Milan
 

Bursa TransferAC MilanRomelu LukakuLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini