x

Sah! AC Milan Resmi Perkenalkan Charles De Ketelaere, Ini Nilai Kontraknya

Rabu, 3 Agustus 2022 16:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan resmi merekrut Charles De Ketelaere pada bursa transfer musim panas. Berikut detil kontraknya. Foto: Instagram@acmilan

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan resmi merekrut Charles De Ketelaere pada bursa transfer musim panas. Berikut detil kontraknya.

Melalui akun resmi di Twitter, Rabu (03/08/22, AC Milan akhirnya resmi memperkenalkan Charles De Ketelaere yang didatangkan dari Club Brugge.

Baca Juga

Pesepak bola asal Belgia tersebut menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 mendatang. Dia juga akan mengenakan nomor punggung 90 selama masa baktinya di San Siro.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC,” demikian tulis AC Milan dari laman resminya.

Baca Juga

“Pemain tersebut telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027, dan akan mengenakan nomor punggung 90.”

Il Rossoneri sendiri dalam pernyataan resminya tidak menyebutkan rincian biaya yang harus AC Milan keluarkan untuk membeli cap basah De Ketelaere.

Namun, beberapa sumber di Italia dan Belgia menyebutkan bahwa nilai transfer De Ketelaere mencapai 32 juta euro atau setara Rp485 miliar, ditambah bonus sebesar 3 juta euro (Rp45 miliar).

Baca Juga

Selain itu, beberapa media juga menyebutkan bahwa De Ketelaere disinyalir akan mengantongi gaji sebesar 2,2 juta euro.

Sebelumnya, perwakilan De Ketelaere sendiri meminta besaran gaji sebesar 2,5 juta euro, tetapi Milan nampaknya tak sanggup memenuhinya. Beruntung sang pemain bersedia menurunkan harga. 


1. Charles De Ketelaere Jadi Pemain Belgia Termahal di AC Milan

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Nilai transfer De Ketelaere ini sendiri memang terbilang biasa-biasa saja di Liga Italia, tetapi lain halnya dengan di Belgia.

Melansir dari laman Het Laatste Nieuws menyebutkan nilai transfer De Ketelaere menjadi tertinggi sepanjang masa bagi pemain yang meninggalkan Pro League Belgia.

Baca Juga

Sebelumnya, Charles De Ketelaere dilaporkan sudah tiba di kota Milan dengan menumpang jet pribadi dari Brussel, Belgia beberapa waktu lalu.

De Ketelaere memang terlebih dulu dijadwalkan menjalani serangkaian tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru sang jawara bertahan Liga Italia.

Baca Juga

Salah satu hal yang membuat Rossoneri tertarik untuk mendatangkan De Ketelaere adalah kemampuannya mencetak gol yang mencapai 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan.

Dengan demikian, Charles De Ketelaere menjadi pemain ketiga yang resmi direkrut AC Milan untuk memperkuat skuad Stefano Pioli pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Dua pemain pertama yang juga direkrut Milan yakni Alessandro Florenzi dari AS Roma dan Divock Origi dari Liverpool.

Rumornya, ketiga pemain tersebut bakal langsung menjalani debutnya bersama AC Milan saat menghadapi Vincenza dalam lanjutan tur pramusim pada Sabtu (06/08/22).


2. Selanjutnya, AC Milan Kejar Renato Sanches

Eks pemain Bayern Munchen Renato Sanches yang dilirik AC Milan.

Dilansir dari media Italia, Tuttosport, AC Milan disebut-sebut menunggu kesempatan untuk kembali melakukan negosiasi transfer pemain tengah Timnas Portugal, Renato Sanches.

AC Milan dikabarkan sudah setuju dengan biaya transfer yang diminta oleh klub Liga Prancis, Lille dan hanya menunggu beberapa detail untuk menyelesaikan negosiasi.

Salah satu hal yang masih mengganjal adalah ketertarikan klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain yang kabarnya juga sudah memberikan tawaran.

Kendati demikian, belum ada pendekatan resmi dari PSG, meskipun kabar soal transfer pemain incaran AC Milan, Renato Sanchez, sudah muncul dalam beberapa pekan belakangan.

Baca selengkapnya: Bulan Sibuk Maldini-Massara di AC Milan, Dapat De Ketelaere Lanjut Bungkus Renato Sanches

Bursa TransferAC MilanAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne FootballCharles De Ketelaere

Berita Terkini