x

Bukan Cucurella, Chelsea Malah Resmi Perkenalkan Wing-back Brighton & Hove Albion Lain

Jumat, 5 Agustus 2022 04:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea secara resmi mengumumkan kedatangan wingback Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea secara resmi mengumumkan kedatangan wing-back Brighton & Hove Albion. 

Menariknya, sosok yang merapat ke Stamford Bridge bukanlah Marc Cucurella melainkan pemain yang beroperasi di sektor yang sama yakni Zak Sturge.

Baca Juga

Melalui pernyataan resmi, Tim Biru London mengkonfirmasi jika pemain berusia 19 tahun tersebut bakal menjadi awak baru Chelsea.

"Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan bek remaja Zak Sturge dari Brighton & Hove Albion," bunyi pernyataan resmi klub pada Kamis (04/08/22) waktu setempat.

"Pemain internasional Inggris U-18 itu menjadi pemain reguler bagi The Seagulls di level tim yunior musim lalu dan membuat 22 penampilan,"

Baca Juga

Kedatangan Zak Sturge juga dikonfirmasi oleh pemandu bakat The Blues Jim Fraser yang mengatakan jika pemain yang pernah merumput di Chelsea usia muda itu bakal menjadi rekrutan potensial.

"Kami sangat senang bahwa Zak telah setuju untuk bergabung dengan Chelsea," ujar Jim Fraser.

"Zak adalah bakat lain yang muncul untuk bergabung dengan kami musim panas ini dan kami tidak sabar menunggu dia memulai di Cobham,"

Baca Juga

Dengan datangnya Zak Sturge, akankah transfer Marc Cucurella ke Kota London gagal terealisasi? Mengingat Brighton & Hove Albion menolak rumor Cucurella ke Chelsea.

Ataukah Tim Biru London bakal mendatangkan keduanya sekaligus, kendati Zak Sturge dan Cucurella sama-sama berposisi sebagai wingback kiri?


1. Nasib Transfer Cucurella

Marc Cucurella, pemain Getafe CF.

Bisa jadi, meski Chelsea telah resmi menggaet Zak Sturge namun itu tidak akan menghalangi bergabungnya Cucurella ke Stamford Bridge.

Pasalnya, Fabrizio Romano baru saja melaporkan jika Cucurella telah melakoni tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Chelsea.

Baca Juga

Tak cuma berkas-berkas kepindahan Cucurella juga telah tuntas. Ia pun menyampaikan jika transfer Cucurella menemui babak akhir.

Menurut Romano, ongkos kepindahan Cucurella ke Kota London menelan biaya tak kurang dari £55 juta alias setara Rp995 Miliar plus sejumlah add-ons.

Selain menggelontorkan dana segar, The Blues juga memasukkan Levi Colwill sebagai pelicin negosiasi ke Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

"Setelah medis selesai, Chelsea dan Brighton menandatangani dokumen untuk kesepakatan Marc Cucurella," cuit Romano.

"Chelsea akan membayar biaya £55 juta ditambah bonus senilai £7 juta,"

"Levi Cowill akan bergabung dengan Brighton dengan status pinjaman hingga Juni 2023,"

Baca Juga

"Diperkirakan akan resmi pekan ini,"

Marc Cucurella sendiri merupakan salah satu tulang punggung Brighton & Hove Albion. Statistik mencatat musim lalu ia  telah memainkan 35 laga di Liga Inggris. Bek kiri berkebangsaan Spanyol itu, sebelumnya merupakan pemain buangan Barcelona yang bermain untuk Getafe pada musim 2020-2021.


2. Here We Go! Chelsea 'Sah' Putuskan Nasib Cesar Azpilicueta, Barcelona Dijamin Kecele

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea akhirnya memberi keputusan final terkait masa depan Cesar Azpilicueta. Barcelona dijamin kecele.

Sebelumnya, masa depan Cesar Azpilicueta bersama Chelsea terus dipertanyakan. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Stamford Bridge.

Meski kontrak Azpilicueta baru saja diperpanjang otomatis namun pemain berusia 32 tahun tersebut diisukan segera meninggalkan klub.

Azpilicueta dilaporkan ingin mudik ke Spanyol. Jebolan akademi Osasuna tersebut pun santer dirumorkan bakal gabung dengan Barcelona.

Xavi Hernandez selaku nakhoda Tim Catalan ngebet ingin menggaet Azpilicueta. Nantinya, ia diplot untuk menjadi pengganti Jordi Alba.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferMarc Cucurella

Berita Terkini