x

Liga 1: Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Persib Siap Bangkit di Samarinda

Jumat, 5 Agustus 2022 16:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya bakal bangkit pada laga tandang Liga 1 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Menurut Robert Alberts, pemain memiliki motivasi yang sama untuk bangkit pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Madura United.

Baca Juga

"Kalau bicara motivasi, itu datang dari diri pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, dia bersama anak asuhnya sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada pertandingan pekan kedua Liga 1.

Salah satunya, proses gol Madura United ke gawang Persib, yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kebobolan tiga gol dan gagal mengamankan poin pada pertandingan kandang Liga 1.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, gol ke gawang Persib pada pertandingan pekan kedua Liga 1 tersebut seharusnya tidak terjadi jika pemain bisa mengantisipasinya.

"Kami sudah menganalisa permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol itu hadir," ucap Robert Alberts.

Berkaca dari pertandingan menghadapi Madura United tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan tak ingin kesalahan itu terulang kembali. 

Baca Juga

Sehingga, skuat Persib Bandung memiliki motivasi untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi, agar pada laga pekan ketiga Liga 1, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh.

"Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.


1. 22 Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, Persib Bandung membawa sebanyak 22 pemain ke Samarinda, untuk persiapan menghadapi Borneo FC di pekan ketiga Liga 1 musim ini.

Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa sebanyak 22 pemain ke Samarinda, salah satunya sebagai antisipasi jika ada anak asuhnya yang mengalami kelelahan.

Baca Juga

Apalagi, menurut Robert Alberts perjalanan dari Bandung menunju Samarinda membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga dikhawatirkan ada pemain yang mengalami kelelahan.

"Kami membawa 22 pemain. Karena kami akan melakukan perjalanan hampir 12 jam dan itu pastinya berdampak," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, rombongan tim kebanggaan Bobotoh meninggalkan Kota Bandung pada Jumat (05/08/22) pagi dan jika tidak ada kendala akan tiba di Samarinda pada Jumat sore.

"Kami akan pergi pagi hari dan tiba di sana sore hari jadi ini merupakan perjalanan yang panjang," ucap Robert Alberts.


2. Perjalanan Panjang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts menambahkan, jumlah 21 pemain sebenarnya cukup untuk melakoni pertandingan tandang, seperti pada laga sebelumnya saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/08/22).

Hanya saja, pada laga tandang kali ini skuat Maung Bandung akan menempuh perjalanan yang cukup panjang, sehingga Robert Alberts memutuskan untuk menambah kuota penjaga gawang, dari dua menjadi tiga. 

Tiga penjaga gawang yang dibawa ke Samarinda, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu. 

Sedangkan Fitrul Dwi Rustapa yang tampil di dua laga sebelumnya, tidak masuk dalam daftar rombongan tim.

"21 pemain sebenarnya cukup, tapi kami membawa satu penjaga gawang ekstra, jadi total kami akan membawa tiga penjaga gawang," tegas Robert Alberts.

Persib BandungBorneo FCRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini