x

Liga Inggris: Takut Kena Bully di Chelsea, Koulibaly: Saya Minta Waktu Beberapa Bulan

Jumat, 5 Agustus 2022 14:04 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Kalidou Koulibaly (kiri) saat masih berseragam Napoli

INDOSPORT.COM – Baru didatangkan dari Napoli, bek baru klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, ungkap dirinya tak mau di-bully oleh fans.

Kalidou Koulibaly yang didatangkan untuk menggantikan peran Antonio Rudiger pada bursa transfer musim panas ini memiliki kekhawatiran pada proses adaptasinya di Chelsea.

Baca Juga

Oleh karenanya, bek timnas Senegal ini berharap agar fans The Blues bersabar dan bersedia menunggu progresnya selama beberapa bulan ke depan.

“Tentu saja saya membutuhkan waktu. Saya tidak bisa diharapkan pada laga pertama. Namun saya perlu waktu, memberi semuanya yang saya bisa,” kata Koulibaly, dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Saya tahu saya bisa dalam dua atau tiga bulan ke depan, saya akan menjadi pemain yang dinantikan,” lanjutnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Kalidou Koulibaly juga mengungkapkan dirinya yang juga berusaha beradaptasi dengan formasi yang diterapkan oleh Thomas Tuchel.

Meski demikian, rekan senegara Edouard Mendy ini mengaku sangat tenang dan tengah mempersiapkan dirinya guna menghadapi laga mendatang.

“Ini adalah system yang baru bagi saya, 3-5-2, jadi saya butuh adaptasi,” katanya

Baca Juga

“Saya berterima kasih kepada staf, karena mereka banyak membantu saya untuk memahami segalanya dan banyak berbincang dengan saya, demikian juga para pemain seperti Thiago Silva dan (Cesar) Azpi,” sambungnya.

“Untuk saat ini, saya benar-benar tenang. Saya memikirkan tentang laga ke laga di Liga Inggris, dan bersiap untuk membantu tim pada laga Sabtu ini, jika pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai pemain utama,” tukasnya.


1. Lebih Pilih Chelsea Ketimbang Barcelona

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Presiden Napoli, Aurelio De laurentiis akhirnya membeberkan sebab Kalidou Koulibaly lebih memilih raksasa Liga Inggris, Chelsea daripada Barcelona. 

Seperti diketahui, Kalidou Koulibaly akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Chelsea daripada bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Hal ini kemudian dibuka oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurenttis yang membeberkan dengan gamblang dalam sebuah wawancara dengan Radio Italia, Kiss Kiss. 

Kabarnya, Koulibaly hengkang ke Chelsea, lantaran Barcelona sudah tak memiliki dana sepeserpun untuk merekrut pemain baru. 

Bahkan, tawaran kontrak baru dari Napoli dengan gaji 6,5 juta euro permusim tak mengubah pikiran Koulibaly yang ingin hengkang ke Chelsea.

Baca Juga

“Koulibaly ingin hengkang, saya berujar kepadanya tak akan menjual ke Barcelona karena mereka tak punya uang. Kemudian kami menerima tawaran Chelsea yang tak mungkin kami tolak,” ujar De Laurentiis. 

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Rekan senegaranya, Edouard Mendy, rupanya cukup menyukai sosok bek Afrika itu.

Siapa sangka, bahwa Chelsea ternyata memiliki ikatan dengan pemain-pemain yang berasal dari Afrika seperti Didier Drogba dan Michael Essien.

Baca Juga

Terbaru, keberhasilan tim asal London Barat itu mengamankan bek asal Senegal, Kalidou Koulibaly, yang turut membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy, bahagia bukan main. 

Diketahui bahwa sejak Chelsea ditinggalkan bek andalan mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Thomas Tuchel terus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi celah di lini belakang sebelum Liga Inggris bergulir.


2. Izin Pakai Nomor Punggung 26 ke John Terry

Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26 yang pernah dikenakan legenda, John Terry. 

Sebelum menuju Chelsea, Kalidou Koulibaly telah dikenal bermain dengan menggunakan nomor punggung 26 saat masih di Napoli.

Mengetahui nomor punggung tersebut sudah tidak lama terpakai di Chelsea, bek timnas Senegal ini memohon izin kepada pengguna nomor sebelumnya, John Terry. 

Melalui video yang diunggahnya melalui akun Twitter pribadinya, Koulibaly pun menghubungi sang pemilik nomor itu secara langsung via telepon.

“John, saya ingin meminta sesuatu. Kamu pasti sudah tahu bahwa saya bermain di Napoli dengan mengenakan nomor punggung 26. Dan semenjak Anda pergi, tidak ada pemain yang menggunakan nomor itu di Chelsea,” kata Koulibaly.

Baca selengkapnya : Kalidou Koulibaly Izin Pakai Nomor '26' di Chelsea, John Terry: Sikat!

ChelseaThomas TuchelKalidou KoulibalyLiga Inggris

Berita Terkini