x

Sah! Renato Sanches Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Anyar PSG

Jumat, 5 Agustus 2022 14:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain timnas Portugal, Renato Sanches, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub kaya raya Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Portugal, Renato Sanches, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub kaya raya Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) selepas ditransfer dari Lille.

Gelandang tengah timnas Portugal, Renato Sanches, resmi diperkenalkan oleh klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain pada hari Jumat (05/08/22).

Baca Juga

Renato Sanches resmi didatangkan oleh Les Parisiens dari klub Liga Prancis, Lille, selepas saga transfer yang sangat panjang.

Seperti diketahui, perebutan Renato Sanches dilakukan oleh dua klub besar Eropa, PSG dan AC Milan dengan keadaan yang sempat berubah.

Sebelumnya, Renato Sanches sudah disebut akan bergabung ke AC Milan karena sudah sepakat secara personal.

Baca Juga

Akan tetapi, masuknya direktur baru, Luis Campos, yang sebelumnya juga sempat bekerja bersama Lille membuat keadaan transfer ini beralih ke PSG.

PSG yang juga dilatih oleh pelatih asal Prancis, Christophe Galtier kemudian berada di atas angin untuk memenangkan negosiasi Renato Sanches.

Jauh sebelum bergabung dengan PSG, drama transfer Renato Sanches sempat nyaris berhenti, bahkan pemain Portugal itu nasibnya cenderung tak jelas.

Baca Juga

Dilansir dari media Italia, Corriere della Sera, masa depan gelandang Lille, Renato Sanches makin tak jelas, lantaran belum ada tawaran yang diterima.

Namun, salah satu pendapat soal masa depan pemain Timnas Portugal ini semakin jelas, karena dia akan hengkang ke salah satu klub, yaitu AC Milan atau Paris Saint-Germain.


1. Renato Sanches Hampir Bergabung ke AC Milan

Juventus vs Bayern Munchen Renato Sanches.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lille, Oliver Letang, beberapa waktu silam. Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan Renato Sanches.

Renato Sanches kabarnya bersiap untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Lille, Christophe Galtier yang kini menukangi Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Galtier sendiri sempat mendapatkan prestasi sebagai juara Liga Prancis di musim 2020/2021 ketika menjabat sebagai pelatih, sekaligus Direktur Olahraga Lille.

Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya masih menahan negosiasi dengan Lille dan akan menyepakati biaya transfer Renato Sanches, ketika kontraknya habis pada 2023 nanti.

AC Milan juga menunggu peluang untuk mendatangkan Renato Sanches, sembari tetap mencari rencana cadangan di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Sebelumnya, langkah cerdas diambil oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dengan menawarkan Giorginio Wijnaldum kepada raksasa Liga Italia, AC Milan.

AC Milan dikabarkan sudah setuju dengan biaya transfer yang diminta oleh klub Liga Prancis, Lille dan hanya menunggu beberapa detail untuk menyelesaikan negosiasi.

Salah satu hal yang masih mengganjal adalah ketertarikan klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain yang kabarnya juga sudah memberikan tawaran.


2. AC Milan Kalah Bersaing dengan PSG ke Renato Sanches

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Kendati demikian, belum ada pendekatan resmi dari PSG, meskipun kabar soal transfernya sudah muncul dalam beberapa pekan belakangan.

AC Milan jelas tak bisa bersaing dengan PSG jika berkait dengan pendekatan personal. Rossoneri bisa saja menunggu peluang besar untuk mendatangkan Renato Sanches dari Lille.

Sebelumnya, dilansir dari media Italia, Corriere della Sera, masa depan gelandang Lille, Renato Sanches makin tak jelas, lantaran belum ada tawaran yang diterima.

Namun, salah satu pendapat soal masa depan pemain Timnas Portugal ini semakin jelas, karena dia akan hengkang ke salah satu klub, yaitu AC Milan atau Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Deal! Bintang ‘Terlupakan’ Portugal Ini Akan Segera Bergabung Dengan PSG

AC MilanParis Saint-GermainRenato SanchesBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini