x

Here We Go! Tottenham Hotspur Segera Datangkan Talenta Berbakat Udinese

Selasa, 9 Agustus 2022 16:49 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Udinese, Destiny Udogie berusaha merebut bola dari pemain Lazio Giovanni Di Lorenzo. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM Bek kiri Udinese, Destiny Udogie, tinggal selangkah lagi merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini.

Destiny Udogie bakal bergabung ke Tottenham Hostpur disampaikan langsung oleh pakar bursa transfer terpercaya asal Italia bernama Fabrizio Romano.

Baca Juga

Dalam cuitan akun Twitter-nya, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Udinese dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan penuh secara verbal.

Diketahui, Tottenham Hotspur merogoh kocek lebih dari 20 juta euro atau sekitar 305 miliar rupiah guna mendatangkan bek kiri tersebut.

Baca Juga

Namun Destiny Udogie baru akan berseragam Tottenham Hotspur pada tahun 2023 nanti, setelah masa peminjamannya di Udinese selesai.

Baca Juga

spurs bergerak cepat untuk mencapai kesepakatan transfer ini, dengan tujuan agar klub lain tidak mendapatkan jasa bek tersebut terlebih dahulu.

Proses transfer Destiny Udogie sendiri dilakukan karena keinginan dari Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici.


1. Antonio Conte Kagumi Destiny Udogie

Pemain Udinese, Destiny Udogie berusaha merebut bola dari pemain Lazio Giovanni Di Lorenzo. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

“Destiny Udogie menuju Tottenham, here we go!” kata Fabrizio Romano dalam cuitan akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Kesepakatan penuh telah dicapai dengan Udinese sekitar lebih dari 20 juta euro – setelah persyaratan pribadi telah dicapai,”

“Fullback Italia berbakat ini akan menjadi pemain Spurs pada 2023, diinginkan oleh Paratici," imbuhnya.

Baca Juga

Antonio Conte merupakan pelatih yang mengagumi Udogie, sebab kemampuan menyerangnya ketika ia berhasil mencatatkan lima gol dari 35 pertandingan musim lalu. 

Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, dilaporkan telah mengikuti perkembangan Udogie sejak pemain itu berada di Timnas Muda Italia. 

Tottenham telah mencapai kesepakatan secara lisan dan akan menyanggupi biaya sebesar 20,9 juta poundsterling (sekitar Rp377 miliar).

Baca Juga

Selain itu, mereka juga memberikan tawaran bahwa Udogie bakal dimainkan secara reguler oleh Antonio Conte. 

Tapi, untuk mendatangkan bek kiri potensial itu, Tottenham harus bersaing dengan beberapa klub lain, termasuk Brighton dan Inter Milan. 

Udogie sendiri juga telah menarik perhatian Brighton, karena bek kirinya, Marc Cucurella, dikabarkan Fabrizio Romano telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Baca Juga

Sedangkan La Gazzetta dello Sport, mengungkapkan bahwa Inter Milan juga ikut bergabung dalam perburuan untuk mendapatkan Udogie, andai Dumfries pergi. 

Hanya saja, Inter Milan bersikeras bahwa mereka tidak akan melepaskan Dumfries, sehingga secara tidak langsung mereka telah mengurungkan minat untuk Udogie.


2. Antonie Conte Takuti Skuat Chelsea

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur, Antonio Conte, akui takut akan ketangguhan skuad Chelsea pada musim ini.

Pelatih asal Italia ini mengungkapkan bahwa meski Manchester City dan Liverpool menjadi perbincangan hangat, namun banyak orang yang tidak memperhitungkan skuad asuhan Tuchel itu.

Menurutnya, Chelsea berhak mendapat perhatian utama sebagai klub yang perlu diperhitungkan pada musim ini.

Terlebih lagi, Chelsea mendatangkan beberapa pemain berkelas, seperti Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Menurutnya, skuad The Blues itu akan mampu memberikan persaingan sengit, baik itu di Liga Ingrris maupun di Liga Champion.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Bukan City, Antonio Conte Justru Takuti Skuad Chelsea

Bursa TransferPremier LeagueTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Bursa TransferDestiny Udogie

Berita Terkini

Berita Terpopuler