x

Puji Penampilan Haaland, Guardiola: Saat Ini Dia Menjadi Henry atau Ronaldo

Selasa, 9 Agustus 2022 05:16 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Aksi rekrutan anyar klub Liga Inggris (Manchester City), Erling Haaland, tengah menjadi sorotan usai berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham.

INDOSPORT.COM – Aksi rekrutan anyar klub Liga Inggris (Manchester City), Erling Haaland, tengah menjadi sorotan usai berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham, Minggu (07/08/22).

Pujian itu juga dia dapatkan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola usai penampilan Haaland dalam laga debutnya di pekan perdana Liga Inggris musim 22/23.

Baca Juga

Pep Guardiola mengungkapkan Halaand merupakan bakat luar biasa yang dimiliki oleh The Citizens saat ini.

Bukan hanya itu, Guardiola juga mengecam keras orang-orang yang telah mengkritik Halaand karena gagal mencetak gol saat dikalahkan Liverpool pada final Community Shield.

“Saya tahu bagaimana dia (Haaland) menangani berbagai kritikan di minggu ini, dia sangat tenang dan berlatih dengan sangat baik,” kata Pep Guardiola, dikutip dari Marca.

Baca Juga

“Tapi cara dia saat mengambil langkah bola untuk mengambil penalti, saya menyukainya. Dia langsung dan jika seseorang mengambil bolanya, dia akan meninju wajah salah satu temannya,” katanya.

“Satu minggu lalu dia tidak bisa beradaptasi di Premier League. Sekarang dia berada di dalam yang terbaik dalam diri Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

Pep Guardiola berharap bahwa selama berseragam Manchester City, Haaland akan semakin berkembang dan menunjukkan tajinya sebagai striker yang mematikan.

Baca Juga

“Dia di sini selama lima tahun. Mudah-mudahan dia bertahan untuk kali ini dan bahkan lebih,” kata Guardiola.

“Kami ingin semua para pemain baru bahagia, merasa nyaman di kota dan bersama tim (Manchester City), dan mendorongnya sedikit lagi”, tambahnya.


1. Haaland Kena Marah Ayahnya

Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Rekrutan anyar klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, berujar bahwa dirinya akan bermain cemerlang pada musim ini. 

Mantan pemain Borussia Dortmund ini mengaku bahwa ia telah dimarahi oleh sang ayah yang juga mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland.

Baca Juga

Erling Haaland mengaku bahwa sang ayah marah usai dirinya tidak mampu mencetak satu pun gol saat menghadapi Liverpool di final Community Shield.  

Di hadapan Alan Shearer, dirinya bercerita bagaimana sang ayah memarahinya tak lama dirinya gagal mengalahkan Liverpool pada hari itu. 

“Setelah Community Shield, dia mengirimi saya pesan yang mengatakan, ‘Kenapa kamu tidak mencetak gol saja?’,” kata Haaland, dikutip dari BBC.com.

Baca Juga

“Sebelum saya bermain melawan Liverpool di Anfield untuk Salzburg, dia berkata, ‘Sekedar informasi saja, aku telah mencetak gol di Anfield sebelumnya, jadi aku memiliki lebih banyak gol di Anfield darimu’,” lanjutnya. 

Meski demikian, hal itu membuat dirinya semakin termotivasi untuk bermain lebih baik ke depannya. 

Erling Haaland berharap bahwa dirinya dapat mencetak lebih banyak gol dan menjadi pemain yang lebih baik daripada ayahnya.

Baca Juga

“Ketika saya masih muda saya menjadi lebih baik dari ayah saya dan menjadi sebaik yang saya bisa,” katanya.

“Sekarang ada sesuatu di dalam diri saya yang hanya memikirkan sepak bola sepanjang waktu, tentang apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik. Saya tidak tahu dari mana asalnya, tetapi itu ada di sana”.


2. Jack Grealish yang Mulai Memudar

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Bintang Liga Inggris (Premier League), Jack Grealish, kini mulai tertutup bayang-bayang penyerang baru Manchester City, Erling Haaland, yang bersinar di pekan pertama.

Hanya 10 detik di babak kedua laga pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 di London Stadium, Jack Grealish mampu bermain cukup bagus dengan beberapa kali memberikan umpan bagi pemain Manchester City.

Grealish yang diturunkan di sayap kiri Manchester City melakukan umpan satu dua dengan penyerang muda, Erling Haaland untuk membongkar lini belakang West Ham United.

Hal inilah yang diharapkan dari sosok eks pemain Aston Villa tersebut yang didatangkan The Citizens di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester City perlu menghamburkan uang 100 juta pound untuk mendatangkan Jack Grelish yang sebelumnya sangat bersinar ketika bermain bersama Aston Villa.

Baca selengkapnya: Jack Grealish, Manusia 100 Juta Pound yang Berjasa dalam Debut Haaland di Man City

Premier LeagueManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini