x

3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Didepak Antonio Conte Jelang Akhir Bursa Transfer

Kamis, 11 Agustus 2022 16:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte bisa saja mendepak tiga pemain dari klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sebelum bursa transfer periode ini berakhir.

Seperti kontestan-kontestan liga lainnya, Tottenham Hotspur juga melakukan bongkar pasang pemain demi menyongsong musim baru 2022-2023.

Baca Juga

Pada 2021-2022, Spurs finis di peringkat 4 klasemen akhir dengan raihan 71 poin, yang mana ‘buah’ kerja keras pemain dan Antonio Conte dalam membangun tim ini yang sempat tercecer di liga.

Mengamankan zona 4 besar pun membawa mereka ke putaran grup Liga Champions musim ini. Tentu sebuah kesempatan besar bagi Harry Kane dkk untuk menancapkan namanya di kancah sepak bola Eropa.

Sebelum ini, prestasi terbaik Spurs adalah runner-up Liga Champions 2018-2019 setelah dihempaskan Liverpool di final yang digelar di Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Antonio Conte sendiri dikenal sebagai pelatih dengan hasrat yang luar biasa untuk membawa timnya memenangkan pertandingan maupun gelar juara.

Ia bahkan sempat mengutarakan kritik tajam terkait penampilan anak-anak asuhnya yang sempat memburuk, sebelum akhirnya bangkit dan merengkuh posisi 4 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Kini, melanjutkan perjuangan membenahi Tottenham Hotspur, pelatih asal Italia tersebut juga harus ‘bersih-bersih’ skuat demi menciptakan susunan pemain terbaik musim ini.

Baca Juga

Jika demikian, laman Daily Mail sempat menyebut tiga nama yang kabarnya didepak Antonio Conte jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Kira-kira siapa saja dan mengapa? Berikut jabaran dan ulasannya.


1. Tanguy Ndombele

Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Foto: Ashley Western/MB Media/Getty Images.

Sempat mendapat kritik pedas dari mantan manajer Totteham Hotspur, Jose Mourinho. Meski begitu, The Special One mengaku tidak pernah meragukan skill sang pemain, yang diakuinya sudah cukup apik.

Hubungan keduanya dulu memang dikabarkan sempat meruncing, bahkan sampai beseteru saat sesi latihan di Enfield, yang kemudian berlanjut di kantor sang pelatih.

Baca Juga

Tanguy Ndombele sudah sangat sering jadi sasaran kritik Jose Mourinho, baik yang diungkapkan secara pribadi maupun yang blak-blakan di hadapan media.

Gelandang asal Prancis itu pun berjuang memperbaiki penampilannya di skuat The Lilywhites dan berhasil.

Ia akhiranya mendapat pujian dari Jose Mourinho saat tampil mengesankan melawan Manchester City di sebuah laga Liga Inggris musim 2020-2021.

Baca Juga

Namun hal tersebut nampaknya tidak cukup menjamin kelangsungn karier sang pemain di Tottenham Hotspur, karena kali ini ia justru masuk daftar pemain yang kemungkinan akan dibuang.

Pasalnya, ia disebut-sebut tidak ada dalam rencana masa depan Antonio Conte bersama skuat The Lilywhites.

Selain itu, eksistensinya juga terus menurun seiring berjalannya waktu dan merosot di pecking order pelatih, hingga harus dipinjamkan ke Olympique Lyon musim lalu.

Baca Juga

Klub Liga Italia, Napoli, pun digadang-gadang bisa jadi pelabuhan karier Tanguy Ndombele selanjutnya, usai menunjukkan ketertarikan untuk membawanya ke Naples.

Jika berjalan mulus, bukan tidak mungkin ia akan benar-benar dilepas Antonio Conte dari Tottenham Hotspur di bursa transfer kali ini.

 

2. Pemain Lain

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Bryan Gil

Selanjutnya ada winger muda Tottenham Hotspur yang masih berusia 21 tahun, Bryan Gil. Ia konon kabarnya diminati klub Liga Spanyol, Valencia.

Ia menjalani debut untuk pertama kalinya pada 19 Agustus 2021 dengan berpartisipasi di leg pertama UEFA Conference League melawan F.C. Paços de Ferreira, yang sayangnya berakhir dengan kekalahan 0-1.

Baca Juga

Sepuluh hari kemudian, ia melakoni debut di Liga Inggris dalam kemenangan kandang Tottenham Hotspur 1-0 atas Watford sebagai pemain pengganti Son Heung-min.

Naun setelah bermain 85 menit di sembilan pertandingan liga, Bryan Gil dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Spanyol.

Ia kemudian dipinjamkan ke Valencia pada Januari 2022 hingga akhir musim.

Baca Juga

Kini, Los Che kabarnya ingin merekrut Bryan Gil lagi sebagai pinjaman untuk kedua kalinya.

Giovani Lo Celso

Nasib kurang lebih serupa juga bisa menimpa Giovani Lo Celso, yang belakangan ini santer dikaitkan dengan rival Valencia di Liga Spanyol, Sevilla.

Mendarat di Tottenham Hotspur pada 2019, ia sempat dikirim sebagai pinjaman ke Sevilla musim lalu dan di bursa transfer kali ini bisa kembali ke sana dengan status permanen.

Baca Juga

Giovani Lo Celso juga termasuk pemain yang terpinggirkan di skuat Tottenham Hotspur milik Antonio Conte.

Bersama sejumlah rekannya yang lain, ia bahkan tidak dibawa saat Tottenham Hotspur melakoni laga pramusim ke Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler