x

Gerard Pique Potong Gaji, Apa Keuntungan yang Diperoleh Barcelona?

Jumat, 12 Agustus 2022 20:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM Gerard Pique dikabarkan rela menerima pemotongan gajinya secara resmi. Lantas, apa keuntungan yang dapat diperoleh Barcelona kali ini?

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan finansial.

Baca Juga

Bahkan, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya beserta pemain yang memperpanjang kontrak bila Gerard Pique tidak memotong gajinya dan Frenkie de Jong ogah pergi.

Untuk Frenkie de Jong, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi yang mana mereka harus melepas pemainnya yang satu ini.

Sebenarnya, gelandang asal Belanda tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou, tetapi ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Baca Juga

Padahal, De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Per tahunnya, Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026. Maka, Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Oleh sebab itu, ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong kendati transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’.

Baca Juga

Kini Barcelona bakal bisa bernapas lega lantaran Gerard Pique mau menurunkan gajinya yang terlampau tinggi.

Lantas apa keuntungan yang bisa diperoleh Barcelona dari disunatnya gaji Gerard Pique?


1. Bisa Daftarkan 4-5 Pemain Baru

Foto Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Barcelona bakal melakoni laga perdana Liga Spanyol kontra Rayo Vallecano pada Sabtu malam waktu setempat di Camp Nou.

Namun, menjelang partai pembuka Liga Spanyol tersebut, Barcelona tengah mengalami kesulitan dalam mendaftarkan pemain barunya ke La Liga.

Baca Juga

Hingga saat ini, lima pemain baru beserta dua pemain yang baru memperpanjang masa baktinya belum bisa didaftarkan di Liga Spanyol sehingga bisa saja mereka tidak tampil dalam laga kontra Rayo.

Namun, Barca perlu berterima kasih kepada bek legendanya, Gerard Pique, yang mau menyunat gajinya.

Menurut jurnalis David Barnebeu, Barca bisa meregistrasikan 4-5 pemain dari tujuh pemain yang belum terdaftar.

Baca Juga

Bek veteran itu. sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dan sang pemain setuju buat gajinya dikurangi secara signifikan.

Perpanjangan kontrak itu kemungkinan akan dilakukan secara resmi dalam waktu dekat yang memungkinkan klub untuk mendaftarkan 4-5 pemain baru.

Sebelumnya, Barcelona berutang 35 juta euro gaji kotor pria berusia 35 tahun itu. Namun, Pique berbaik hati untuk melepaskan sebagian besar utangnya itu demi meringankan kesengsaraan Blaugrana.

Baca Juga

Kendati demikian, tindakan dermawan Pique tidak akan cukup bagi Barcelona untuk mendaftarkan ketujuh pemainnya, tetapi ada harapan bahwa setidaknya empat atau lima pemain dapat didaftarkan dengan ini.


2. Xavi Ragukan Manajemen Barca

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jelang pertandingan pembuka Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Xavi Hernandez malah mulai ragu terhadap manajemen Barcelona.

Meski, sebelumnya manajemen Barcelona telah menjanjikan bahwa Xavi Hernandez tidak akan memiliki masalah jelang kompetisi dimulai.

Sebelumnya manajemen Barcelona juga telah mengatakan, bahwa Xavi Hernandez bisa menggunakan kekuatan terbaik yang dimiliki, dalam laga melawan Rayo Valecano.

Namun, hingga saat ini, belum ada satu rekrutan anyar yang sudah didaftarkan oleh kubu La Blaugrana kepada La Liga.

Hal tersebut membuat Entrenador asal Spanyol itu harus memutar otak untuk memimpin El Barca di laga pembuka, dan segera untuk menyiapkan rencana cadangan.


Baca selengkapnya: Liga Spanyol: Jelang Pertandingan Pembuka, Xavi Hernandez Dipusingkan oleh Barcelona

BarcelonaGerard PiqueLiga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler