x

Berhasil Daftarkan Para Pemain Baru, Barcelona Malah Tak Sertakan Jules Kounde

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Jules Kounde, eks pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil mendaftarkan para pemain baru pada Jumat (12/08/22) sebelum pertandingan pembuka Liga Spanyol (LaLiga). Namun, Blaugrana dilaporkan tidak menyertakan Jules Kounde.

Keberhasilan Barcelona merekrut para pemain baru pada bursa transfer musim panas ini tampaknya telah membuat kekuataan mereka mengarungi musim 2022/2023 semakin tak diragukan lagi.

Baca Juga

Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha hingga Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini.

Selepas berhasil mendatangkan para pemain tersebut, Barcelona sebelumnya mendapat masalah karena tidak dapat mendaftarkan mereka untuk kompetisi Liga Spanyol.

Namun, dilansir dari Marca, Barcelona kini dikabarkan telah berhasil mendaftarkan mereka. Tetapi, nama Jules Kounde dilaporkan belum disertakan oleh Blaugrana.

Baca Juga

Jules Kounde sendiri baru akan bisa didaftarkan oleh Barcelona jika pihak klub mengurangi gaji pemainnya.

Pengurangan gaji pemain tersebut tidak harus terjadi pada Kounde. Barcelona bisa saja membuang para pemainnya agar mereka memiliki keseimbangan soal gaji dan memenuhi aturan yang ditetapkan Liga Spanyol.

“Jadi dalam beberapa hari ke depan, pemain dalam skuad harus pergi,” tulis Marca dalam laporannya.

Baca Juga

Kounde sendiri telah sepakat bergabung pada akhir Juli lalu dengan kontrak lima tahun. Barca membayar 50 juta euro, dengan bonus 10 juta, untuk merekrut bek Sevilla itu.


1. Memphis Depay Dikabarkan yang Tinggalkan Barcelona

Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo

Keharusan Barcelona untuk menjual pemainnya agar bisa mendaftarkan para pemain anyar mereka tampaknya segera terkabul.

Memphis Depay dikabarkan siap hengkang dari klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Ia kini santer dilaporkan akan berpindah ke Juventus.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, isu kepondahan Memphis Depay ke Allianz Stadium memang tengah panas-panasnya. Muncul gosip jika ia jadi kandidat terkuat untuk jadi tandem Dusan Vlahovic.

Pasalnya, akhir musim lalu, Vlahovic ditinggal 2 partner terbaiknya yakni Alvaro Morata dan Paulo Dybala yang resmi meninggalkan klub.

Tak ingin meratapi Morata dan Dybala, Juventus beralih ke nama lain. Si Nyonya Tua pun menunjuk bomber Barcelona, Memphis Depay.

Baca Juga

Rumor bergabungnya eks Manchester United dan Olympique Lyon tersebut kini semakin dekat untuk terealisasi.

Bagaimana tidak, Fabrizio Romano mengklaim bahwa kubu Blaugrana dan I Bianconeri kabarnya telah menemukan kata sepakat terkait transfer Depay ke Turin.

Nantinya, ia bakal meneken kontrak berdurasi 2 tahun alias tinggal di Allianz Stadium hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

"Pembaruan Memphis Depay. Juventus semakin dekat dengan kesepakatan dengan kubu Depay, pembicaraan berjalan dengan baik," cuit Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter miliknya.

"Dibahas kontrak berdurasi dua tahun - menunggu dokumen resmi di hari-hari berikutnya. Tidak ada Spurs, tidak ada klub Turki dalam perlombaan,” tutup Fabrizio.


2. Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

Hingga saat ini, bukan hanya Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla dengan mahar 60 juta euro, yang belum didaftarkan.

Melansir dari Marca, meski belum terdaftarkan, pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya merasa senang di Barcelona.

"Saya menyukai percakapan yang kami lakukan. Waktu berlalu dan itu pertanda yang sangat baik ketika Anda berbicara secara alami. Dia pikir saya sangat cocok dengan sistemnya.

“Di atas segalanya, kami berbicara tentang sepak bola, itu yang paling saya sukai tentang pembicaraan dan di atas semua itu,” ungkap Jules Kounde dikutip dari Marca.

Baca Selengkapnya: Liga Spanyol: Berharap Segera Didaftarkan, Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

BarcelonaLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini