x

Diam-diam Menghanyutkan, Chelsea Lakukan Operasi Senyap untuk Bungkus Nicolo Zaniolo

Sabtu, 13 Agustus 2022 05:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea diaporkan melakukan operasi senyap untuk membajak winger AS Roma, Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea diaporkan melakukan operasi senyap untuk membajak winger AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Laporan terbaru dari Calciomercatoweb mengklaim jika The Blues siap menumbalkan Christian Pulisic sebagai pelicin negosiasi.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Zaniolo bersama I Giallorossi memang tengah diungkit-ungkit. Situasi tersebut tak lepas dari perpanjangan kontraknya yang menemui jalan buntu.

Hingga kini, jebolan akademi Fiorentina tersebut belum juga menambah masa tinggalnya yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Muncul gosip jika Nicolo Zaniolo ogah memperpanjang kontraknya lantaran sepanjang musim 2021-2022 ia kerap bergesekan dengan Jose Mourinho.

Baca Juga

AS Roma pun ancang-ancang untuk melego Zaniolo dalam waktu dekat demi menghindari penyusutan harga di saga transfer tahun depan.

Terlebih, meski Zanilo jadi pahlawan kemenangan I Giallorossi di ajang UEFA Conference League namun faktanya Zaniolo baru mengemas 8 gol plus 9 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Sejauh ini, klub-klub seperti Juventus, AC Milan hingga Tottenham Hotspur sedang memantau situasi untuk menyergap Zanilo.

Baca Juga

Tak hanya ketiganya, laporan terbaru dari Calciomercatoweb mengklaim jika Chelsea juga telah resmi masuk dalam perburuan.

Tim Biru London bahkan siap menumbalkan pemain bintangnya yakni Christian Pulisic sebagai pelicin negosiasi Zaniolo ke Stamford Bridge.


1. Chelsea Ingin Bajak Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut hadirnya Chelsea bisa menjadi ancaman serius bagi Juventus yang sudah lama kesengsem dengan Zaniolo.

Pasalnya, proposal yang ditawarkan Chelsea yakni berupa menyodorkan Pulisic dinilai lebih menggiurkan dengan yang ditawarkan oleh Juventus.

Baca Juga

Pun dengan keinginan Zaniolo yang lebih memprioritaskan merantau ke Liga Inggris ketimbang klub lain.

Meski demikian, keputusan final berada di tangan AS Roma. Saat ini, I Giallorossi ingin Zaniolo bertahan bersama proyek ambisius Jose Mourinho.

"Seperti diketahui, Juventus telah memasukkan nama Nicolò Zaniolo dalam daftar keinginan mereka," tulis Calciomercatoweb.

Baca Juga

"Tapi bianconeri bukan satu-satunya klub hebat yang siap tampil berkat bakat Josè Mourinho,"

"Chelsea besutan Thomas Tuchel sudah mempertimbangkan untuk mengajukan pertukaran yang melibatkan Christian Pulisic,"

"Bagaimanapun pertukaran tak terwujud. Roma telah menanggapi dengan tegas terhadap gagasan Chelsea,"

Baca Juga

Selain Chelsea, klub Liga Inggris lain yang juga tak main-main untuk mendapatkan tanda tangan Zaniolo adalah Tottenham Hotspur.

The Lilywhites yang diwakili Fabio Paratici bahkan menggelar pertemuan intens dengan pihak I Giallorossi untuk merealisasikan transfer tersebut. 


2. Blak-blakan, Ini Alasan Sterling Tinggalkan Manchester City Demi Gabung Chelsea

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Raheem Sterling membongkar alasannya berpaling dari raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City demi gabung dengan Chelsea di musim panas ini.

Raheem Sterling mengaku kepindahannya ini dikarenakan tindakan Manchester City sehingga membuatnya harus berpaling ke Chelsea.

Sterling sendiri membuat kepindahan menggemparkan kala meninggalkan The Citizen dan bergabung The Blues di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pembelian pertama pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly usai ditebus dengan harga 47,5 juta poundsterling.

Kepindahan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Manchester City dan Chelsea punya rivalitas yang telah berlangsung beberapa tahun lamanya.

Baca Juga
Bursa TransferPremier LeagueChelseaAS RomaLiga InggrisNicolo Zaniolo

Berita Terkini

Berita Terpopuler