x

Hasil Liga Jerman Freiburg vs Dortmund: Striker 17 Tahun Bawa Die Borussen Epic Comeback

Sabtu, 13 Agustus 2022 05:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Jerman antara Freiburg vs Dortmund pada Sabtu (13/08/22), gol striker berusia 17 tahun milk Die Borussen bawa tim tamu epic comeback.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Jerman antara Freiburg vs Dortmund pada Sabtu (13/08/22) dini har WIB, gol dari striker berusia 17 tahun milk Die Borussen bawa tim tamu epic comeback dan menang.

Bertanding di Europa-Park Stadion, tim tuan rumah Freiburg kedatangan lawan cukup sulit di pekan kedua Liga Jerman 22/23 yakni salah satu tim calon kuat juara, Borussia Dortmund.

Baca Juga

Turu dengan formasi 4-2-3-1, Freiburg mengandalkan ketajaman Michael Gregoritsch sebagai ujung tombak serta ditopang trio Ritsu Doan, Roland Sallai dan Vincenzo Grifo sebagai gelandang serang.

Sementara Borussia Dortmund, imbas dari cederanya Sebastien Haller membuat klub harus memaksimalkan stok lini serang yang ada dan bertumpu pada Anthony Modeste.

Bermain di depan pendukung sendiri, Freiburg beberapa kali sukses menekan pertahanan Dortmund dan ciptakan peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Baca Juga

Meski menekan, namun buruknya penyelesaian akhir pemain depan Freiburg membuat mereka kerap gagal membuka skor.

Hingga akhirnya pada menit ke-35’, serangan bertubi Freiburg mampu menggetarkan jala Dortmund yang dikawal Gregor Kobel.

Adalah aksi Michael Gregoritsch yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan sundulan Matthias Ginter.

Baca Juga

Skor berubah 1-0 dan membuat Freiburg unggul sementara atas Dortmund pada pekan kedua Liga Jerman musim 22/23 kali ini.

Di sisa akhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga jeda turun minum tuan rumah sukses mempertahankan kedudukan.


1. Babak Kedua

Thorgan Hazard, pemain Borussia Dortmund (REUTERS/Heiko Becker)

Selepas jeda, Borussia Dortmund yang tak mau kehilangan poin langsung ambil inisatif serangan dan berikanan tekanan lebih dulu ke pertahanan Freiburg.

Sama seperti permainan Freiburg sepanjang babak pertama, pola serangan Dortmund juga tak terlalu efektif dan banyak peluang terbuang lantaran buruknya tingkat penyelesaian akhir.

Baca Juga

Beruntung, pada menit ke-79 Dortmund yang terus menekan akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Adalah aksi pemain pengganti, Jamie Bynoe-Gittens, yang sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur ke dalam gawang Freiburg. Kedudukan berubah 1-1.

Enam menit berselang, Dortmund berhasil berbalik unggul setelah sontekan pemain berusia 17 tahun, Youssoufa Moukoko sukses menjebol jala Freiburg.

Baca Juga

Memaksimalkan umpan Julian Brandt, produk asli akademi Dortmund tersebut sukses menyambar bola dan memasukkannya ke gawang yang dikawal Mark Flekken. Skor berubah 1-2 buat tim tamu.

Jelang pertandingan berakhir, Dortmund kembali memperbesar kedudukan kali ini melalui sepakan Marius Wolf dan membuat Die Borussen menang 3-1.

Dengan kemenangan ini, Dortmund pun berhasil raih tiga poin penuh dan merangsek ke puncak klasemen Liga Jerman 2022/2023 dengan enam angka.

Baca Juga

Sementara Freiburg tertahan di peringkat ketiga Liga Jerman dengan perolehan tiga angka, hasil dari satu kemenangan serta satu kekalahan di awal musim ini.


2. Susunan Pemain Freiburg vs Dortmund

Pertandingan antara Freiburg vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

SC Freiburg (4-2-3-1):
Mark Flekken; Kiliann Sildillia, Matthias Ginter, Philipp Lienhart, Christian Gunter; Maximillian Eggstein, Nicolas Hofler; Ritsu Doan (Daniel-Kofi Kyereh 85'), Roland Sallai, Vincenzo Grifo (Noah Weisshaupt 84'); Michael Gregoritsch (Nils Petersen 74').

Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Gregor Kobel; Raphael Guerreiro, Nico Schlotterbeck, Mats Hummels, Thomas Meunier (Marius Wolf 46'); Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud (Julian Brandt 76'); Donyell Malen (Youssoufa Moukoko 70'), Marco Reus, Thorgan Hazard (Jamie Bynoe-Gittens 64'); Anthony Modeste.

Borussia DortmundFreiburgBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini