x

Liga Italia: Untung Berlipat Inter Milan Usai Relakan Striker Potensialnya Gabung Klub Rival

Sabtu, 13 Agustus 2022 14:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, diprediksi bakal nikmati keuntungan berlipat usai relakan bintang potensialnya, Andrea Pinamonti, gabung ke klub rival.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, diprediksi bakal nikmati keuntungan berlipat usai merelakan bintang potensialnya, Andrea Pinamonti, gabung ke klub rival musim panas ini.

Inter Milan sendiri pada bursa transfer musim 2022/23 ini, sempat alami kerugian cukup besar terutama saat memutus kontrak eks striker mereka, Alexis Sanchez, jelang Liga Italia bergulir.

Baca Juga

Inter Milan sendiri memang baru saja mengumumkan perpisahannya dengan winger asal Chile Alexis Sanchez.

Dalam sebuah pernyataan resmi klub, I Nerazzurri mengonfirmasi jika Alexis Sanchez tak lagi menjadi bagian dari skuat Simone Inzaghi, kendati masa tinggal Alexis Sanchez masih tersisa satu tahun lagi.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk mengakhiri kontrak penyerang Chile, Alexis Sanchez dengan persetujuan bersama," tulis pernyataan resmi Inter Milan.

Baca Juga

Meski kedua belah pihak sepakat untuk bercerai, namun Inter Milan harus merogoh kocek tak sedikit untuk bisa memutus kontrak Alexis Sanchez.

Jurnalis Italia, Fabrizio Biasin membocorkan jika I Nerazzurri harus merogoh kocek hingga Rp52 Miliar demi mendepak Alexis Sanchez dari Stadion Giuseppe Meazza.

Walau membayar cukup besar agar bisa melepas Alexis Sanchez, akan tetapi dompet Inter Milan berpotensi kembali terisi usai kebijakan transfer mereka yang melepas bintang potensialnya, Andrea Pinamonti ke klub rival.

Baca Juga

Tak hanya untung dari transfer fee, Andrea Pinamonti juga bakal berikan untung berlipat sepanjang gelaran Liga Italia musim depan.


1. Andrea Pinamonti Direkrut Sassuolo

Olivier Giroud mencetak gol di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Melansir dari laman Sky Italia, diketahui bahwa Inter Milan setuju untuk melepas Andrea Pinamonti ke klub Liga Italia lain, Sassuolo di musim panas ini.

Masih dari keterangan laman tersebut, Andrea Pinamonti hengkang ke Sassuolo dengan status pinjaman dan memiliki kewajiban untuk membeli permanen.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Inter Milan berpotensi mendapat keuntungan dari penjualan Andrea Pinamonti sebesar 20 juta euro jika sang pemain dipermanenkan oleh Sassuolo.

Menariknya, dalam klausul pelepasan Andrea Pinamonti ke Sassuolo tersebut terdapat permintaan Inter Milan untuk melakukan buy back alias merekrutnya kembali di masa depan.

Bahkan, Inter Milan bisa mendapatkan Andrea Pinamonti dengan harga jauh lebih murah ketimbang saat Sassuolo memboyong Pinamonti dari Nerazzurri.

Baca Juga

Jika Sassuolo diwajibkan membayar 20 juta euro untuk mempermanenkan Andrea Pinamonti, maka Inter Milan hanya harus mengeluarkan 5,6 juta euro jika mereka ingin mengaktifkan klausul buy back.

Ini artinya, Inter Milan bisa mendapat sebesar 14,4 juta euro andai di masa depan mereka berniat membeli kembali Andrea Pinamonti dari Sassuolo.

Akan tetapi, klausul ini tidak akan aktif jika Andrea Pinamonti gagal membantu Sassuolo meraih poin di Serie A pada bulan Februari 2023 mendatang.

Baca Juga

Sebagai informasi, sepanjang musim lalu Andrea Pinamonti mampu menjelma sebagai salah satu mesin gol cukup tajam di Liga Italia.

Tercatat, pemain berusia 23 tahun itu mencetak 13 gol dalam 36 penampilan Serie A untuk tim promosi Empoli dan membantu mereka finis di papan tengah.


2. Romelu Lukaku: Yang Penting Inter Juara!

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Sementara itu, pemain klub Liga Italia, Inter Milan, Romelu Lukaku, hanya fokus pada kesuksesan Nerazzurri musim ini ketimbang meraih penghargaan pribadi seperti top skor. 

Sang striker mengaku bahwa ia tidak terlalu peduli dengan penghargaan individu apa pun.

Lukaku menjadi bintang tamu saat berbincang kepada media penyiaran Italia, DAZN, dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di akun Twitter mereka.

Pada momen tersebut, pemain asal Belgia itu menekankan bahwa selama tim meraih kesuksesan, ia tidak akan terlalu peduli apakah ia mampu finis sebagai Capocannoniere (top skor) atau tidak saat kembali ke Nerazzurri.

Romelu Lukaku tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu kandidat kuat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia bersama Inter Milan. 

Baca selengkapnya: Tak Peduli soal Raihan Gol, Romelu Lukaku Ingin Bawa Inter Juara!

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaAndrea PinamontiOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler