x

Media Vietnam: Timnas Indonesia U-16 Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai dikalahkan di partai final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia meninggalkan citra buruk di turnamen tahun ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan di partai final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia meninggalkan citra buruk di turnamen tahun ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 baru saja memberikan persembahan kemenangan di turnamen Piala AFF U-16 2022 menjelang perayaan HUT RI yang ke-77.

Baca Juga

Gol tunggal yang dicetak oleh Muhammad Kaifatur Rizky pada tambahan waktu babak pertama sukses mengubur mimpi Vietnam.

Di bawah derasnya hujan malam hari itu, anak-anak muda Tanah Air berjuang mati-matian untuk mempertahankan keunggulan.

Setelah diterjang serangan demi serangan dari Vietnam, skuad Bima Sakti tampak tetap solid, meski beberapa pemainnya harus mengalami kelelahan.

Baca Juga

Pertandingan final yang berjalan cukup sengit dan emosional itu, membuat beberapa pemain Timnas Indonesia atau pun Vietnam tak kuasa menahan diri.

Bahkan, pada laga pemungkas itu, terjadi sebuah drama karena salah satu pemain The Golden Stars melakukan dorongan kepada penggawa Timnas Indonesia U-16.

Hal itu dilakukan karena ia menilai skuad Garuda Muda berniat membuang-buang waktu dengan menendang bola keluar lapangan ketika Vietnam akan melakukan tendangan bebas.

Baca Juga

Sontak, keributan terjadi di penghujung waktu pertandingan babak kedua. 30 ribu lebih penonton di Stadion Maguwoharjo lantas menyoraki dan melempar botol-botol minuman.

Rupanya, peristiwa tersebut membuat Media Vietnam tersulut api, dan menilai bahwa sikap yang dilakukan oleh pendukung Timnas Indonesia telah menodai Piala AFF U-16 2022.


1. Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Menodai Piala AFF

Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

Setelah kekalahan menyakitkan di partai final Piala AFF U-16 2022, membuat Media Vietnam ikut terpelatuk.

Mereka memang mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia, hanya saja Media Vietnam itu tetap mencibir sikap yang dilakukan pendukung tim tuan rumah.

Baca Juga

Media Vietnam, TheThao247.vn menyebutkan bahwa Timnas Indonesia telah memberikan citra buruk di Piala AFF U-16 tahun ini.

"Indonesia dinobatkan sebagai juara Piala AFF U-16 2022, tetapi mereka masih meninggalkan citra jelek di turnamen tahun ini,” tulis TheThao247.vn dalam artikelnya.

Berkat unggahan tersebut, mereka pun lantas menuai ribuan kritikan dari pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga

Bahkan, sejumlah pendukung Vietnam sendiri juga ikut-ikutan memberikan kritikan atas unggahan yang telah dilakukan oleh TheThao247.vn.

Ia menyebutkan, bahwa Vietnam seharusnya mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia, dan sebaiknya bercermin untuk menatap pelaksanaan turnamen selanjutnya.

“Kalah adalah kalah, mereka bermain lebih baik, mereka menang, jangan buang waktu Anda. Kalau main di Vietnam sama saja, penonton kita juga gila, gak ada bedanya,” tulis pendukung Vietnam.

Baca Juga

“Anda muda, Anda memiliki masa depan yang cerah di depan Anda, biarkan Anda belajar untuk meraih,” sambungnya.


2. Media Vietam Soroti ‘Trik’ Timnas Indonesia

Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

Media Vietnam menyoroti trik Timnas Indonesia di pertandingan final Piala AFF U-16 2022 yang menyebabkan pelatih timnas mereka, Nguyen Quoc Tuan, diganjar kartu merah.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan perlawanan Vietnam di partai final, Jumat (12/08/22).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu, skuad arahan Bima Sakti mampu menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Adapun gol semata wayang Garuda Asia ini dicetak oleh Kafiatur Rizky pada injury time babak pertama pertandingan tersebut.

Usai menerima sodoran bola di kotak penalti, Kafiathur dalam posisi terjepit mampu melepaskan sepakan ke arah pojok atas kanan gawang Vietnam.

Baca selengkapnya: Pelatih Kena Kartu Merah, Media Vietam Soroti ‘Trik’ Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16

VietnamTimnas Indonesia U-16Piala AFFBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini